Senin, 19 Juni 2017

TIPS MEMELIHARA DAYA TAHAN TUBUH YANG TEPAT..!!!





Daya tahan tubuh adalah kemampuan fisik untuk menangkal semua jenis kuman yang akan masuk ke dalam tubuh. Bila daya tahan tubuh baik, tubuh akan selalu sehat, sebaliknya, bila daya tahan tubuh menurun, kuman mudah masuk, sehingga gampang sekali terserang penyakit. Karena itu, agar tidak mudah sakit, tingkatkan daya tahan tubuh.

Cara Alami Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Beberapa tips sederhana berikut akan mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh secara alami, antara lain:

  • Tidur yang cukup

Dengan tidur yang cukup, tubuh pun akan mendapatkan kekuatannya kembali. Kurang tidur berkepanjangan akan berpengaruh pada kesehatan fisik dan mental, serta menurunkan kualitas hidup secara umum. Ketika tidur malam, tubuh memiliki waktu untuk regenerasi sel dan penyegaran untuk aktifitas keesokan harinya.

  • Hindari rokok

Rokok dapat mengganggu dasar sistem daya tahan tubuh, serta meningkatkan resiko banyak penyakit lainnya.

  • Kelola stres

Stres akan meningkatkan produksi hormon kortisol, dan jika berkepanjangan dan tidak dikelola dengan baik dapat menekan sistem kekebalan tubuh secara perlahan. Baca juga: Mengelola stres.

  • Banyak makan buah dan sayuran

Buah dan sayuran akan memberikan nutrisi yang penting untuk mendukung kekebalan tubuh. Pertimbangkan untuk memasukkan buah dan sayuran dalam setiap waktu makan. Baca juga: Makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Lebih jauh, pola dan menu makan yang sehat akan memberikan asupan nutrisi utama pendukung daya tahan tubuh seperti zinc, vitamin A, vitamin C, zat besi, dan juga selenium.
  • Sinar matahari yang cukup

Paparan sinar matahari akan memicu produksi vitamin D, yang tentu sangat baik untuk tubuh secara keseluruhan. Kekurangan vitamin D dapat meningkatkan resiko terkena infeksi pernapasan. Sebuah penelitian di tahun 2010 pada anak-anak menunjukkan bahwa asupan vitamin D 1.200 IU per hari akan mengurangi risiko influenza A secara signifikan.
  • Olahraga

Gerak tubuh dan olahraga yang rutin setiap harinya akan meningkatkan metabolisme tubuh secara umum, membantu menjaga kebugaran tubuh, serta memperkuat sistem pertahanan tubuh dari serangan penyakit.
  • Konsumsi bawang putih

Bawang putih adalah agen anti-mikroba alami dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Namun, memasak bawang dapat membunuh senyawa-senyawa penting untuk mendukung daya tahan tubuh kita. Untuk itu lebih baik untuk menyajikannya secara mentah dan tambahkan pada hidangan sebelum disajikan.


Mari kita lihat makanan apa saja yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita:
  • Bawang Putih

Bawang putih sangat berguna untuk menjaga kesehatan kita dengan cara meregulasi hormon, menurunkan tekanan darah serta memperlancar aliran darah, dan banyak lainnya.
Bawang putih mampu memperkuat imun tubuh karena adanya senyawa yang mengandung konsentrasi sulfur tinggi, yaitu allicin, yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi dalam tubuh secara alami.
  • Daging

Sekarang kita membahas salah satu makanan penting lainnya yang dapat meningkatkan kekebalan kita. Daging kaya akan zink, elemen yang sangat penting dengan kemampuan untuk memproduksi dan memperbanyak sel darah putih. Dan seperti yang kita tahu, sel darah putih membantu kita untuk melawan penyakit.
  • Yoghurt

Yoghurt mengandung biakan aktif yaitu bakteri yang baik untuk kesehatan. Bakteri yang baik untuk kesehataan ini sangat esensial untuk menjaga sistem pencernaan, utamanya usus. Sistem pencernaan yang sehat sangat penting untuk sistem kekebalan yang ampuh.
  • Barley dan Oat (sejenis gandum)

Gandum mengandung serat potensial yang disebut beta-glucan dengan antioksidan yang efeknya patut diacungi jempol dan memiliki fungsi antimikroba. Barley dan oat, serta gandum secara umum, adalah makanan yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh kita.
  • Telur

Telur adalah salah satu makanan yang baik untuk sistem imun. Telur mengandung beberapa vitamin, yang utama adalah vitamin D dan B-kompleks, yang berpotensi untuk membasmi penyakit, dan memperlancar aliran darah dalam tubuh.
  • Jamur

Jamur membantu dalam produksi sel darah putih, yang merupakan ‘tentara’ yang sangat aktif dan penting dalam sistem daya tahan tubuh manusia. Jamur juga kaya zink dan berbagai nutrisi lainnya yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  • ubi jalar

Jangan salah, walaupun sering dipandang sebelah mata, ubi jalar (ubi manis) ternyata mengandung beta-karoten tinggi dan kaya akan vitamin A.
Vitamin A adalah vitamin yang penting untuk memproduksi jaringan konektif yaitu jaringan yang menghubungkan antar jaringan dalam tubuh.
Ubi jalar mempunyai peran besar untuk kulit dalam mencegah bakteri dan kuman penyakit. Ingat, kulit Anda adalah bagian penting dalam sistem pertahanan tubuh Anda.
  • Alpukat

Alpukat mengandung vitamin B1, C, A, dan mineral-mineral lainnya, yang menjadikannya sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia. Buah ini membantu membersihkan usus secara natural.

Selain mengandung beta-carotene, alpukat juga mengandung glutation, sebuah antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, sehingga imunitas tubuh tetap terjaga dan juga mengurangi resiko kanker.
  • Kelapa

Minyak kelapa dan kelapa memiliki keunggulan yang berlimpah untuk kesehatan. Mereka memiliki asam lauric yang berubah menjadi monolaurin. Jika Anda belum tahu tentang monolaurin, komponen ini ada pada air susu ibu dan secara alami menguatkan sistem imun bayi.
  • Beri

Belum cukup rasanya jika tidak memasukkan buah-buahan beri ke dalam daftar makanan yang sehat. Nah, beri, khususnya blueberry dan raspberry, memiliki sifat antioksidan tinggi yang dapat menguatkan sistem imun tubuh secara alami. Blueberry mempunyai kadar gula yang rendah dibandingkan dengan buah yang lain.
  • Kubis

Kubis kaya akan glutamin. Glutamin adalah salah satu asam amino esensial, yaitu asam amino yang tidak diproduksi dalam tubuh. Karenanya, kubis sangat penting sebagai ‘suplier’ glutamin bagi tubuh kita, yang tentu berperan dalam penguatan daya tahan tubuh.
  • Lemon

Lemon, dan buah-buahan lain yang mengandung vitamin C tinggi, adalah buah sangat baik dalam meningkatkan sistem imun kita. Dagingnya yang kaya akan vitamin C membuat tubuh kita kuat dalam melawan penyakit yang menyerang, khususnya bakteri dan virus pilek dan flu.
Tidak mengherankan jika banyak produk–biasanya minuman–yang mengandung vitamin C tinggi beredar di pasaran. Namun buah-buahan yang alami tentu lebih baik untuk Anda.
  • Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau kaya akan vitamin B1, A, dan C. Sayuran ini juga kaya akan zink. Sejauh Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan, jangan segan untuk memasukkan sayuran hijau dalam setiap hidangan makanan Anda sehari-hari.
  • Jahe

Jahe sering dikonsumsi oleh orang yang terkena pilek dan flu. Padahal, seperti halnya vitamin C, jahe sangat baik dalam mencegah pilek dan flu sebelum penyakit tersebut menyerang.
Jahe memiliki bahan antimikroba yang ampuh. Jahe juga kaya akan antioksidan dan mineral. Minuman jahe sangat nikmat dikonsumsi di musim hujan karena dapat menghangatkan tubuh, serta membantu mencegah serangan penyakit di musim hujan.
  • Lemon dan madu

perpaduan kedua jenis herbal ini memang menakjubkan, seolah mereka memang ditakdirkan bersama. Vitamin C dengan kandungan senyawa asam dalam jeruk lemon berpadu dengan rangkaian vitamin B dalam madu dan beragam senyawa anti oksidan lain. Hasilnya jelas sangat efektif mendorong imunitas.
  • Bawang putih

Bawang putih mentah yang Anda konsumsi secara oral mengandung sangat banyak senyawa anti oksida dan anti bakteri yang juga membantu meningkatkan kemampuan tubuh melawan serangan virus, bakteri dan parasit. Aroma tak sedapnya justru membantu memicu tubuh menjadi lebih segar dan bugar.
  • Noni juice

Dalam Noni juice ditemukan beberapa jenis senyawa anti oksidan macam flavonoid dan xeronyne yang terbukti ampuh sebagai detoksifikasi. Perpaduan senyawa lain macam scolopetin dan kandungan asam dari buah noni menjadi rahasia kembalina fungsi imunitas karena konsumsi buah noni atau mengkudu ini.
  • Herbal Echinache

taukah Anda dalam beberapa jenis obat peningkat imunitas di pasaran, mereka menggunakan bahan herbal dari tanah Eropa yang khas, Echinachea. Dalam beberapa penelitian yang dikembangkan di Eropa,dipastikan jenis herbal ini merupakan salah satu yang terbaik dalam meningkatkan imunitas.
  • Aneka rempah hangat

Sebut saja aneka jenis rempah khas seperti cengkeh, kayu manis, adas, pala, jintan dan masih banyak lagi merupakan jenis herbal yang terbukti secara klinis dalam penelitian yang dikembangkan di India sebagai jenis anti bakteri terbaik dari alam. Sifatnya cukup kerasp terhadap parasit tetapi sangat lembut pada manusia. Malah beberapa menimbulkan hormon oksitoksin yang baik untuk memberi kesan relaks dan nyaman.
  • Air kelapa

Taukah Anda salah satu yang menyebabkan ketika pancaroba seseorang mengalami penurunan fungsi imunitas adalah karena di udara yang sangat panas, tubuh kita menguapkan banyak cairan termasuk pula ion tubuh yang membuat impuls-impuls jaringan kita tidak terkoneksi dengan baik. Dalam air kelapa terdapat begitu banyak ion yang siap mengisi ulang tubuh Anda seperti halnya ketika Anda mencharge batere ponsel Anda.
  • Berry

Buah berry macam raspberry, blueberry, blackcurrant, strawberry atau goji berry memiliki kandungan anti oksidan terbanyak dengan kadar vitamin C sangat tinggi. Anti oksidan membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan aliran darah menjadi lancar. Sedang vitamin C akan emmbantu membentuk imunitas dengan lebih baik dan berkualitas.
  • Kubis

Dalam kubis terdapat kandungan glutamine sejenis asam amino unik yang membantu sistem kelenjar getah bening dan limfa bekerja lebih aktif dalam menghasilkan imunitas yang berkualitas.
  • Meniran

Sejenis dedaunan perdu ini sudah resmi menjadi salah satu bahan penting dari sejenis obat imunitas ternama di Indonesia. Dengan demikian diakui secara medis dalam daun meniran terdapat senyawa penting yang baik untuk memicu imunitas kembali aktif.
  • Jahe dan madu

Satu lagi perpaduan menarik dari dunia herbal yang membantu menjaga suhu tubuh tetap dingin sekaligus lebih tahan terhadap perubahan cuaca dan udara yang muncul. Madu akan memberi Anda limpahan vitamin B yang baik untuk meningkatkan metabolisme. Metabolisme baik akan memacu aktifnya sistem kekebalan tubuh manusia.

MEMPERKENALKAN MANGGIKAPS KULIT MANGGIS..YANG AMPUH MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH..!!!


Garcinia Mangostana L.
MANGGIKAPS

Isi : 50 Kapsul
POM TR. 133 372 381
Halal LPPOM MUI
No. 12270000560313 Sertifikat Halal Untuk Cangkang Kapsul
Diproduksi Oleh : CV. NATURAFIT THIBBUNNABAWI Sragen-Indonesia

Komposisi :
Ekstrak kulit Garcinia Mangostana L. @ 600 mg

Khasiat dan Kegunaan :
Membantu memelihara daya tahan tubuh

Cara Pemakaian :
Dewasa 3 x 2 kapsul

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia

Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar