Kamis, 15 Juni 2017

WASPADA..!!!KENALI GEJALA DEMAM TINGGI MULAI DARI SEKARANG..!!!TIPS MENGATASI PENYAKIT DARAH TINGGI YANG AMPUH..!!!




Demam adalah reaksi alami tubuh yang berusaha untuk melawan virus atau infeksi. Demam tidak dianggap sebagai sebuah penyakit tetapi biasanya merupakan gejala dari sebuah gangguan kesehatan atau infeksi. Bagian dari otak yang disebut hipotalamus berfungsi untuk mengontrol suhu tubuh kita. Saat tubuh menghadapi penyakit atau virus tertentu, maka hipotalamus akan meningkatkan suhu tubuh untuk meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh dalam memerangi infeksi.

Berikut ini adalah beberapa penyebab demam yang paling sering terjadi

  • Penyakit Kanker

Penderita kanker juga akan lebih sering menghadapi kondisi tubuh yang demam. Hal ini terjadi ketika kanker telah menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun dan membuat infeksi penyakit mudah masuk ke dalam tubuh. Demam yang terjadi pada beberapa waktu bisa menunjukkan bahwa sel kanker sedang tumbuh dan menyerang bagian tubuh. Beberapa jenis kanker yang sering menyebabkan demam adalah seperti kanker limfoma, kanker darah, kanker tulang, kanker ginjal, hati, dan otak. Terkadang penderita tidak hanya demam saja tapi juga mengembangkan gejala lain seperti berkeringat berlebihan pada malam hari dan tubuh sering menggigil. Penyebaran kanker ke organ tubuh yang lain juga bisa menyebabkan demam.

  • Penyakit Herpes

Penyakit herpes yang disebabkan oleh infeksi virus herpes juga bisa menyebabkan demam. Virus ini biasanya tidak menyebabkan infeksi jika tubuh kuat untuk menolak virus. Namun ketika sistem kekebalan tubuh sangat lemah maka bisa menyebabkan kondisi tubuh menurun. Beberapa orang mungkin akan mengalami kondisi yang lebih buruk dari demam.

  • Efek Samping Obat

Ketika Anda menerima beberapa obat untuk mengatasi penyakit tertentu maka juga bisa menyebabkan demam. Beberapa obat yang sering menyebabkan demam antara lain seperti antibiotik. Semua orang awalnya memang bisa menerima antibiotik tanpa efek samping. Namun jika Anda terlalu sering menerima antibiotik maka bisa menyebabkan tubuh tidak bisa menerima dosis yang sama. Kondisi ini sering menyebabkan demam dan tidak nyaman. (Baca : Efek samping antibiotik)

  • Menerima Transfusi Darah

Karena kondisi tertentu maka transfusi darah memang sangat diperlukan. Namun ternyata transfusi darah juga bisa menyebabkan demam. Kondisi ini disebabkan karena darah lain yang baru masuk ke dalam tubuh mengandung sel-sel baru dan sistem antibodi yang akan memperkuat tubuh. Ini termasuk sebagai salah satu efek samping transfusi darah. Untuk mengatasi demam maka biasanya perawatan selama beberapa hari di rumah sakit diperlukan atau sesuai dengan kondisi tubuh yang berbeda.

  • Masalah Pembekuan Darah

Demam juga bisa menyebabkan masalah pada pembekuan darah. Kondisi ini terjadi ketika pembekuan darah menyebabkan penggumpalan darah di beberapa bagian pembuluh darah. Hal ini biasanya terjadi pada kaki. Masalah ini bisa menjadi sangat serius ketika pembekuan darah ke arah paru-paru. Kondisi bisa menjadi lebih buruk karena menyebabkan tubuh tidak bisa bernafas dengan baik, tubuh kekurangan oksigen dan menyebabkan peradangan pada sistem pembuluh darah. Peradangan inilah yang akan menyebabkan tubuh menjadi demam tinggi.

  • Cuaca Sangat Panas

Ketika cuaca sangat panas maka juga bisa menyebabkan demam. Hal ini sering menyebabkan tubuh memberikan reaksi yang berlebihan terhadap suhu panas. Kondisi ini sering ditandai dengan demam tinggi, menggigil, tubuh melemah, kehilangan konsentrasi dan sangat lesu. Efeknya sangat berat karena bisa menyebabkan penderita kehilangan kesadaran dan membutuhkan perawatan intensif. Negara-negara yang sering menghadapi badai udara panas biasanya warganya sering mengalami kondisi seperti ini. Demam menjadi sangat serius ketika tubuh sama sekali tidak bisa mengeluarkan keringat yang akan menyebabkan kematian.

  • Tubuh Kekurangan Nutrisi

Tubuh yang kekurangan nutrisi juga bisa menyebabkan demam tinggi. Kondisi kekurangan nutrisi bisa terjadi karena memang tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang baik atau karena kondisi penyakit tertentu yang menghambat penyerapan nutrisi. Berbagai jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh harus memiliki kandungan vitamin, mineral, protein, karbohidrat dan lemak dalam jumlah yang sesuai kebutuhan tubuh. Tubuh yang kekurangan nutrisi tidak bisa mengembangkan bentuk tubuh yang sesuai dengan perkembangan usia. Beberapa tanda kekurangan nutrisi adalah seperti gangguan pencernaan akut, gangguan pertumbuhan pada tulang, memori yang sangat buruk dan sering demam.

  • Kelelahan

Tubuh yang mengalami kelelahan yang sangat berat juga bisa menyebabkan demam. Banyak orang yang mengalami hal ini dan mereka menganggap sebagai gangguan yang sangat umum. Namun ada perhatian khusus ketika tubuh Anda merasa sangat lelah dan demam tinggi. Demam bisa menjadi indikasi bahwa tubuh membentuk jaringan untuk melawan penyakit yang masuk atau memang tubuh memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Ketika kekebalan tubuh sangat lemah maka bisa menyebabkan tubuh mudah terkena penyakit akibat infeksi atau peradangan. Jadi perhatikan ketika demam terjadi saat tubuh sedang lemah
Cara Alami Menurunkan Demam Meskipun demam biasanya akan hilang dalam satu atau dua hari, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat proses penyembuhan. Hal yang harus dipertimbangkan dalam mengatasi demam yaitu selain menurunkannya kita juga harus menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan (dehidrasi). Berikut adalah beberapa pengobatan alami untuk menurunkan demam. 


Cara Mengatasi Demam

Banyak Minum Bila Anda memiliki demam, tubuh Anda kehilangan cairan melalui keringat. Oleh karena itu, Anda harus mencoba untuk mengganti cairan yang hilang sebanyak mungkin untuk mencegah dehidrasi. Minum banyak air atau makan buah-buahan dan sayuran seperti semangka dan mentimun juga harus membantu. 

Mandi Hangat Anda secara alami dan efektif dapat mengurangi demam dengan cara mandi air hangat. Terutama pada anak, lebih baik gunakan lap atau handuk bersih kemudian mandikan dengan cara mengelapnya saja.

Mengonsumsi Teh Herbal Beberapa tumbuhan berguna dalam mengurangi demam dan mendorong Anda untuk berkeringat. Hal ini bisa diperoleh dengan mengonsumsi teh herbal hangat diminum seperlunya, mungkin 3 kali sehari, dan akan lebih baik ditambahkan madu. 

Kompres Hangat Sebuah suhu tubuh tinggi dapat diturunkan dengan menerapkan kompres hangat. Rendam kain handuk bersih dalam air hangat. Kemudian peras dan terapkan pada dahi atau dada. Ketika kain telah dingin atau sesuai suhu tubuh, celupkan lagi ke dalam air hangat, lalu ulangi. 

Kaus Kaki Basah dan Kering Sebuah laporan dari University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa mengenakan kaus kaki basah saat tidur dapat membantu menurunkan demam. Rendam sepasang kaus kaki tipis dalam air dingin, peras lalu pakailah. Selama tahap ini, pakailah sepasang kaus kaki kering tebal di sisi luarnya. Saat Anda tidur, tubuh Anda akan memproduksi darah ekstra dan cairan limfatik untuk memerangi basah pada kaki. Ini juga akan membangun sistem kekebalan tubuh. Selalu jaga Kebersihan Kaki.

Tanda Demam Berbahaya
  • Anak atau orang dewasa yang mengalami demam dengan suhu lebih dari 39 derajat Celcius. Kondisi ini berhubungan dengan infeksi sumber penyakit tertentu.
  • Anak atau orang dewasa demam lebih dari 38 derajat Celcius selama lebih dari dua hari berturut-turut, baik demam yang naik turun atau suhu demam stabil.
  • Anak atau orang dewasa yang demam disertai dengan rasa malas, tidak ingin melakukan berbagai aktifitas, tubuh lesu, lemah dan sangat sensitif terhadap cahaya.
  • Anak atau orang dewasa yang demam dan tidak bisa menelan minuman sehingga kemungkinan terkena dehidrasi atau kekurangan cairan.
  • Anak atau orang dewasa yang demam dan sulit untuk bernafas.
  • Anak atau orang dewasa yang demam setelah terkena racun akibat makanan, minuman atau gigitan serangga atau hewan tertentu.




Obat tradisional penurun Demam
  •  Air Kelapa Muda


Di dalam air kelapa muda ada kandungan tinggi akan kalium yang masih sejenis mineral. Zat mineral ini diperlukan oleh tubuh ketika sedang demam atau panas karena ketika tubuh panas, maka tubuh otomatis mengeluarkan keringat banyak. Supaya suhu tubuh bisa turun saat panas, minum air kelapa adalah solusi alami yang tepat.
Tak hanya mampu menjadi penawar racun pada sejumlah orang yang mengalami keracunan, air kelapa muda mampu menjadi obat demam atau penurun panas mujarab. Ketika keringat terus-terusan keluar saat panas, maka obat tradisional satu ini mampu menjadi pengganti keringat yang keluar banyak tadi. Panas juga akan menjadi lebih gampang dan cepat turun.

  •  Bawang Merah

Bumbu dapur satu ini tak hanya bisa dimanfaatkan sebagai penyedap rasa masakan saja. Walau ada efek samping bawang merah, bumbu dapur ini tetap saja memiliki banyak khasiat yang ditawarkan, salah satunya menjadi obat penurun panas tradisional. Karena penggunaannya sederhana plus bahan juga mudah diperoleh, Anda tak perlu khawatir.
Untuk menurunkan panas dengan bahan ini, Anda cukup mengupas bawang merah sebanyak 5 siung di mana kemudian Anda parut secara kasar. Tak lupa, silakan Anda tambahkan minyak kelapa secukupnya. Setelah jadi, Anda bisa balurkan ke ubun-ubun penderita panas berikut juga seluruh tubuh bila anak Anda yang sakit.
  • Kunyit

Banyak sekali manfaat kunyit yang bisa Anda peroleh dan salah satunya adalah sebagai obat penurun panas. Kandungan antioksidan, anti-inflamasi, kurkumin, turmeron, antibakteri dan minyak atsirinya sangatlah tinggi dan baik bagi tubuh. Untuk menurunkan panas, kunyit ini juga sangat gampang digunakan sehingga Anda tidak perlu bingung.
Ambil 10 gram umbi kunyit dan cucilah bersih lebih dulu sebelum diparut. Saat memarutnya, tambahkan juga air panas ½ gelas dan aduklah hingga rata. Peraslah dan ambil sarinya kalau sudah dingin, lalu tambahkan air perasan jeruk nipis ½ buah. Setelah itu masih harus dicampur lagi dengan madu bunga kapuk 2 sendok makan; bagilah menjadi 3 dan konsumsilah sehari 3 kali.
  • Temulawak

Untuk masalah asam lambung atau gangguan pencernaan, temulawak adalah obat nomor satu yang bisa dilirik dan diramu. Namun selain menjadi obat bagi lambung, temulawak adalah obat manjur untuk menurunkan panas demam bagi anak maupun orang dewasa. Selain itu, temulawak juga bisa meningkatkan nafsu makan, mengatasi diare dan sakit kuning.
Untuk menjadi penurun panas, Anda cukup menyiapkan 10 gram rimpang temulawak dan cuci bersih. Setelahnya bisa Anda parut dan tambah dengan air panas sebanyak ½ gelas sebelum kemudian diaduk rata. Sesudah dingin, peraslah dan ambil sarinya, barulah tambahkan madu asli 2 sendok makan sebelum dikonsumsi.
  • Sambiloto

Tanaman obat ini memang memiliki segudang manfaat dan tentunya bisa diandalkan juga sebagai obat penurun panas. Baik untuk mengobati demam dan panas anak maupun orang dewasa, caranya sama, yakni dengan menyiapkan daun sambiloto sebanyak 10 gram. Pastikan bahwa daun yang digunakan adalah daun yang kering.
Setelah itu, rebuslah daun sambiloto bersama dengan umbi kunyit kering sebanyak 25 gram bersama air 200 ml. Didihkan hingga air tinggal separuhnya alias 100 ml, barulah Anda menyaringnya. Sesudah menjadi hangat, tambahkan madu secukupnya, aduk-aduk dan barulah ramuan siap diminum; bagilah menjadi 3 bagian dan konsumsilah sehari 3 kali.
  •  Jahe

Walau ada efek samping jahe, tetap saja rempah ini dapat memberikan segudang manfaat bagi tubuh, apalagi di kala sakit. Untuk menurunkan panas, pastikan Anda mencoba membuat teh jahe dengan memasukkan 1 ½ sendok teh parutan jahe ke secangkir air panas dan biarkan selama beberapa menit. Tambahkan madu secukupnya sebelum dikonsumsi.
  • Putih Telur

Sebagai penurun panas, Anda bisa coba untuk memakai putih telur yang dikocok, lalu ambil saputangan tipis untuk dicelup atau direndamkan di putih telur tersebut. Setelah itu tempatkanlah kain tersebut ke telapak atau tumit kaki penderita panas demam. Ketika kain sudah mulai mengering dan terasa hangat, ganti segera dengan kain yang baru; lakukan sampai panas turun.

Buah Penurun Demam
  • Mentimun

Satu lagi jenis buah berkandungan air tinggi yang sebetulnya cukup sering dijadikan acar namun juga sangat segar bila dikonsumsi secara langsung. Mentimun akan menjauhkan Anda dari bahaya dehidrasi yang dapat membuat tubuh kehilangan banyak cairan. Karena cairan tubuh sangat penting untuk sistem kerja tubuh, Anda memerlukan mentimun ini.
Mengonsumsi rutin selama demam atau suhu badan tinggi adalah ide yang bagus karena selain bisa menyegarkan tubuh, mentimun juga kaya akan karbohidrat. Ada juga kandungan vitamin dan mineral tinggi seperti magnesium dan kalsium yang bisa Anda dapatkan dari buah ini. Energi tubuh pun akan kembali dengan cepat.
  •  Pisang

Ada banyak khasiat buah pisang untuk kesehatan yang pastinya sudah banyak diketahui, termasuk juga manfaatnya sebagai penurun panas. Namun tetap saja ada bahaya efek terlalu banyak makan buah pisang yang perlu diketahui dan dihindari. Mengonsumsinya tanpa berlebihan akan hanya membawa manfaat baik bagi tubuh penderita demam.
Biasanya orang yang suhu tubuhnya naik dan menjadi panas akan kehilangan cukup banyak cairan dari keringat yang keluar berlebih atau bahkan karena muntah-muntah. Kalium dan cairan yang hilang dari tubuh akan dapat digantikan oleh buah pisang satu ini. Selain itu, imunitas tubuh juga bakal dapat ditingkatkan sehingga penderita bisa cepat pulih.
  • Jeruk

Bila bicara soal buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi, jeruk pasti adalah yang muncul dalam benak Anda. Tidak salah lagi, buah jeruk yang mengandung vitamin C berkadar tinggi akan dapat membantu mengembalikan imunitas tubuh seperti normalnya. Ketika sistem imun normal, maka suhu badan yang panas tinggi pun bakal cepat reda.
Sifat antioksidan dalam buah jeruk juga terbilang tinggi selain dari kandungan vitaminnya, maka metabolisme tubuh pun akan dapat meningkat pula. Langsung pilih buah alami yang segar untuk dikonsumsi setiap hari ketimbang produk buah-buahan kemasan yang sudah diberi pemanis buatan.
  •  Nanas

Apabila Anda tak punya penyakit maag maupun asam lambung, boleh juga mencoba mengonsumsi nanas ketika suhu badan sedang tinggi-tingginya. Nanas adalah buah yang juga memiliki sifat antioksidan serta kandungan vitamin C tinggi yang mampu mendukung peningkatan sistem daya tahan tubuh. Daripada buah kemasan yang berpengawet dan berpemanis buatan, yang alami selalu jauh lebih dianjurkan.
Sama dengan buah jeruk dan juga semangka, nanas merupakan buah sehat yang akan membantu memulihkan tubuh dari demam dengan cukup cepat. Buah kalengan sebaiknya dihindari karena kandungan gulanya sangat tinggi. Dengan kandungan gula yang begitu tinggi, imunitas tubuh justru bakal menjadi terhambat.
  •  Anggur

Meski menjadi salah satu jenis buah berbahaya untuk diabetes, anggur rupanya sangat baik justru untuk menurunkan panas demam. Karena termasuk dalam makanan yang mengandung antioksidan tinggi, tak heran bila anggur kemudian bisa dipilih untuk dikonsumsi penderita demam. Asalkan bukan anggur yang merupakan produk kemasan, panas demam dipastikan bisa turun cepat.
  • Apel

Seperti yang kita tahu, apel akan menjauhkan kita dari dokter dan ini benar adanya karena apel mengandung banyak vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan khasiatnya pun bisa juga untuk menurunkan panas ketika seseorang mengalami demam. Apel adalah salah satu buah yang akan mempercepat proses pemulihan ketika mengalami demam karena memang selain banyak vitamin, buah ini gampang dicerna.
1 buah apel saja diketahui memiliki efek antioksidan yang baik dalam meningkatkan kesehatan tubuh di mana ini setara dnegan 1500 mg akan vitamin C. Selain itu masih ada juga kandungan flavonoid yang bisa mencegah kanker serta hepatitis atau penyakit hati
  • Pepaya

Ada lagi satu buah yang kaya akan kandungan air dan biasanya juga baik untuk mengatasi masalah sembelit atau sulit buang air besar. Pepaya adalah buah tepat untuk menurunkan panas demam yang cukup mengkhawatirkan karena adanya kandungan vitamin C tinggi. Sistem ketahanan tubuh yang menurun dan menyebabkan Anda mudah terkena demam akan kembali ditingkatkan.

Selain vitamin C, betakaroten serta vitamin E di dalam pepaya pun sangat tinggi sehingga akan dapat mengurangi inflamasi di seluruh tubuh. Dengan adanya nutrisi tersebut jugalah, potensi efek asma pada seseorang bisa berkurang. Jadi, tak ada salahnya mengemil buah pepaya selama sakit atau saat sudah sehat karena ada banyak manfaat yang tak akan rugi Anda dapatkan. Cemilan buah pepaya juga dapat mendukung program diet Anda.
  • Kelapa

Bicara soal buah dengan kandungan air menyegarkan yang bisa diminum ketika sedang berada di pantai, tentu jawabannya adalah buah kelapa. Air yang terdapat di dalam buah kelapa mempunyai kandungan yang tidaklah sama dengan buah lainnya. Ini karena di dalam kelapa, airnya mengandung mineral dan ion tinggi sehingga bisa menjadi pengganti cairan hilang yang sangat baik.
Ketika demam, penderita akan kehilangan cukup banyak cairan dan air kelapa adalah salah satu yang paling baik untuk mengganti cairan tubuh tersebut. Perlu diketahui pula bahwa mineral dan ion pun termasuk baik untuk diandalkan sebagai penurun suhu tubuh. Jadi, kalau Anda demam atau bahkan anggota keluarga Anda, jangan ragu untuk mengonsumsi buah berair segar ini untuk kepulihan yang lebih cepat.
  •  Melon

Sebagai salah satu buah yang mengandung vitamin E tinggi, melon juga berkandungan air banyak yang tak hanya bisa menjadi makanan yang baik untuk penderita asam lambung. Melon pun memiliki khasiat sebagai penurun panas atau demam pada seseorang. Karena kandungan airnya yang begitu tinggi, tubuh penderita demam yang mengonsumsi melon akan segar kembali dengan cepat.
Sama halnya dengan air kelapa, tubuh penderita yang mulai kekurangan cairan bakal dapat dikembalikan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A super tinggi ini. Kandungan karotenoid di dalam buah ini juga termasuk tinggi sehingga tentunya bagus untuk kesehatan. Suhu tubuh bisa menjadi normal lagi dan metabolisme juga ikut terjaga.
  •  Semangka

Termasuk di dalam jenis makanan penghancur lemak perut, semangka juga adalah salah satu buah dengan kandungan air banyak, yaitu sekitar 91 persen. Ketika suhu badan meningkat dan tubuh mengalami yang namanya kekurangan cairan, buah ini adalah buah yang tepat untuk dikonsumsi agar suhu cepat turun.
Semangka adalah buah tepat bagi Anda yang ingin menjaga cairan tubuh tetap pada kadar normalnya. Bahkan buah semangka ini juga merupakan jenis buah yang kaya nutrisi, seperti vitamin B6, karbohidrat dan juga kalium. Untuk menjaga kesegaran dan kebugaran tubuh, buah ini boleh dimakan setiap hari, terutama saat sakit demam agar tubuh menjadi dingin.

MEMPERKENALKAN KAPSUL SAMBITOLO ..YANG AMPUH MENGATASI DEMAM DAN BEBERAPA PENYAKIT LAINNYA..!!!!



sambiloto adalah Andrographis paniculata. Termasuk ke dalam famili tumbuhan Acantaceae. Nama daerahnya papaitan. Tumbuhan ini memiliki berbagai sifat yang bermanfaat bagi manusia. Diantaranya, sebagai antipiretik (menurunkan panas atau panas dalam), antiracun, anti radang, dan anti bengkak. Obat ini merusak sel trophocyt dan trophoblast, berperan dalam kondensasi cytoplasma dari sel tumor, piknosis dan menghancurkan inti selnya. Tumbuhan ini efektif untuk infeksi dan merangsang phagositosis. Mempunyai efek hipoglikemik, hipotermian, diuretic, antibakteri dan analgesic.

Kandungan Sambiloto :

Tumbuhan ini kaya dengan berbagai kandungan zat yang berguna bagi kesehatan manusia. Diantaranya laktone dari cabang dan daun berupa deoxy andrographolide, neoandrographolide, 14 deoxy-11, 12 didehydroandrographolide dan hormoandrographolide. Flavonoid dari akar berupa polymethoxyflavone, andrographin, panicolin, mono-o-methilwhithin dan apigenin-7, 4-dimethyl ether, alkane, ketone, aldehyde, kalium, kalsium, natrium, dan asam kersik. Andro grapholida sekurang-kurangnya 1%, kalmegin, zat amorf dan hablur kuning, pahit sampai sangat pahit.

Manfaat Sambiloto :
Berdasarkan berbagai literature hasil penelitian dan pengalaman dari berbagai daerah dan Negara, tumbuhan ini dapat mengobati penyakit typus abdominalis, disentri basiler, diare, flu, sakit kepala, demam, panas, radang paru, radang saluran napas, TBC par, batuk rejan, darah tinggi, infeksi mulut, amandel, radang tenggorokan, kencing manis, kencing nanah (gonorrhoea), kolesterol dan asam urat, demam.

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia

Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar