Kamis, 15 Juni 2017

KENALI LEBIH DALAM GEJALA NYERI SENDI MULAI DARI SEKARANG..!!!






Nyeri sendi adalah rasa sakit pada bagian tubuh yang menghubungkan tulang dengan tulang, menyebabkan pergerakan dan kualitas hidup Anda menjadi terganggu. Nyeri sendi bisa berlangsung singkat atau lama. Tingkat keparahan rasa sakitnya juga bervariasi, mulai dari ringan, menengah, hingga parah.

Berikut ini adalah beberapa penyebab umum nyeri sendi:
  • Arthritis

Arthritis adalah penyebab paling umum dari nyeri sendi. Dua jenis utama dari arthritis adalah osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Arthritis menyebabkan kerusakan pada tulang rawan sendi, yang menyebabkan pembengkakan, peradangan, kekakuan dan ketidakmampuan untuk bergerak. Ini biasanya mempengaruhi pergelangan tangan, tangan, pinggul dan lutut. Tulang rawan pada sendi berfungsi sebagai bantalan dan penyerap syok pada sendi Anda.

Osteoarthritis biasanya merupakan proses bertahap di mana kerusakan tulang rawan memburuk dari waktu ke waktu. Obesitas dapat menyebabkan tekanan pada sendi Anda dan membuat Anda lebih berisiko terhadap jenis arthritis. Biasanya dengan tetap aktif dan menjaga berat badan yang sehat dapat memperlambat perkembangan tersebut.

Rheumatoid arthritis adalah gangguan sendi autoimun di mana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan normal di sendi Anda. Hal ini menyebabkan peradangan, yang menyebabkan nyeri sendi dan kerusakan tulang rawan. Rheumatoid arthritis lebih sering mempengaruhi wanita daripada pria dan dapat merusak serta melemahkan sendi dari waktu ke waktu. Selain peradangan, penumpukan cairan dapat menambah nyeri sendi.
  • Radang sendi

Ada berbagai jenis kondisi yang dapat menyebabkan radang sendi. Ketika lapisan jaringan sendi meradang ini disebut sinovitis traumatis. Ketika bantalan-bantalan di sekitar sendi meradang, maka ini disebut bursitis. Kondisi ini umumnya akibat dari cedera sendi. Cara terbaik untuk mencegah cedera sendi adalah dengan menggunakan pakaian pelindung dan sepatu yang tepat saat bermain olahraga atau saat melakukan kegiatan lainnya.
  • Encok/gout atau pseudogout

Encok menyebabkan serangan sakit secara tiba-tiba, kemerahan dan nyeri pada sendi, yang biasanya terjadi pada jempol kaki. Encok disebabkan oleh penumpukan asam urat, yang merupakan produk sampingan dari pemecahan protein. Ginjal biasanya tidak dapat menghilangkan asam urat berlebih jika tidak berfungsi dengan baik atau ketika Anda mengonsumsi makanan tertentu dengan tingkat asam urat tinggi. Makanan ini termasuk daging merah, makanan laut, dan bir.

Ketika kadar asam urat menjadi tinggi, pembentukan kristal pada sendi menyebabkan peradangan dan sakit parah. Jika tingkat menjadi sangat tinggi, akan terjadi pembentukan kristal pada sendi. Kristal menyebabkan sendi menjadi meradang dan sangat menyakitkan. Anda dapat mengelola gout Anda dengan olahraga teratur dan diet yang sehat. Alih-alih meminum alkohol dan minuman manis, Anda harus minum banyak air mineral.

Pseudogout adalah kondisi yang mirip dengan gout, dimana kristal kalsium disimpan di dalam dan sekitar sendi. Namun, tidak seperti gout, pseudogout biasanya mempengaruhi sendi lutut. Penyebab pseudogout masih belum jelas. Usia tua dan riwayat keluarga dapat meningkatkan risiko.
  • Kerusakan tempurung lutut

Pernahkah Anda mendengar tentang chondromalacia? Ini juga dikenal sebagai “lutut pelari” dan adalah suatu kondisi di mana tulang rawan di tempurung lutut Anda (patella) rusak. Hal ini dapat terjadi pada orang yang masih muda dan aktif serta pada dewasa tua yang memiliki arthritis. Chondromalacia paling sering disebabkan oleh cedera akibat olahraga berlebihan atau keselarasan lutut yang tidak benar, yang terlihat pada banyak pelari. Anda dapat mengobati masalah ini sendiri dengan anti-inflamasi, kantong es, dan istirahat.
  • Keseleo dan tegang

Nyeri sendi juga bisa disebabkan karena keseleo dan tegang. Kadang-kadang ketika Anda mengalami keseleo atau ketegangan, ligamen menjadi robek. Ligamen Anda adalah jaringan yang menghubungkan tulang di sendi. Keseleo dan tegang biasanya terjadi ketika Anda jatuh, atau terluka. Selain nyeri sendi, Anda mungkin mengalami pembengkakan dan kesulitan bergerak. Dalam beberapa kasus, kejang otot dapat terjadi. Pengobatan awal untuk keseleo dan tegang meliputi mengistirahatkan bagian yang terluka, terapi es dan perban untuk kompres dan menstabilkan sendi.
Tanda dan gejala lainnya yang menyertai nyeri sendi itu seperti berikut ini:

  • pembengkakkan pada sendi,
  • kemerahan,
  • sendi sulit digerakkan (kaku),
  • terasa hangat di sekitar area yang nyeri.


Pencegahan

Setelah kita mengetahui sumber dari nyeri sendi yang dirasakan, seperti contohnya asam urat, maka hal yang dapat kita lakukan sebagai bentuk pencegahan adalah dengan menjaga makanan yang dapat meningkatkan faktor risiko asam urat. Namun secara umum, kita bisa cegah nyeri sendi dengan:

  • aktif bergerak sebagai cara menyehatkan sendi-sendi pada tubuh,
  • menjaga suplai kalsium dan vitamin D,
  • menjaga berat badan agar sendi lutut terlindungi,
  • weight-bearing exercise (olahraga dengan barbel untuk meningkatkan kepadatan tulang),
  • sering-sering berjemur ya.


Ini adalah 5 Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Nyeri Sendi.
  • Kunyit

Daftar Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Nyeri SendiKunyit adalah salah satu obat nyeri herbal alami terbaik, dan telah digunakan dalam pengobatan Ayurvedic selama ratusan tahun untuk menyembuhkan tubuh. Ini adalah salah satu ramuan utama untuk menghilangkan rasa sakit karena kuat herbal anti inflamasi.
Ada banyak cara bahwa kunyit dapat membantu Anda termasuk aksinya sebagai obat penghilang rasa sakit yang kuat. Ini adalah salah satu ramuan utama untuk nyeri sendi, termasuk menjadi pengobatan sakit asam urat yang kuat.
Manfaat menggunakan kunyit sebagian besar berhubungan dengan tindakan untuk penyembuhan radang, dan itu sangat membantu untuk meringankan nyeri sendi akibat tindakan anti-inflamasi.
Hal ini sangat membantu untuk menyembuhkan arthritis, osteoarthritis, rheumatoid arthritis dan gout, dan memiliki banyak kualitas penyembuhan lainnya karena sangat efektif untuk membantu sejumlah besar kondisi kesehatan yang berbeda.
  • Jahe

Daftar Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Nyeri SendiBahan aktif dalam jahe disebut gingerol, dan diyakini bahwa mereka adalah alasan untuk tindakan penyembuhan. ramuan ini adalah anti inflamasi alami yang kuat. Aktivitas gingerol membantu tubuh untuk menghentikan penciptaan proses inflamasi.
Ini mungkin mengapa obat herbal ini memberikan bantuan mengesankan seperti untuk tingkat sakit, dengan mencegah pembentukan unsur-unsur yang menyebabkan peradangan.
Ini adalah salah satu ramuan yang sangat baik untuk nyeri sendi, karena jahe membantu untuk mencegah pembentukan sitokin, yang merupakan bahan kimia imun spesifik yang menyebabkan peradangan, dan ini membantu untuk mengurangi rasa sakit.
Bahan kimia kekebalan tubuh dapat menyebabkan pembengkakan dan nyeri pada sendi termasuk radang sendi, sehingga menggunakan herbal ini untuk membantu peradangan dapat sangat efektif untuk membantu Anda.
Sebuah studi tiga tahun penderita rheumatoid arthritis menemukan bahwa 75 persen memiliki paliatif dari rasa sakit dan pembengkakan dengan menggunakan jahe bubuk.
Jika Anda memiliki rasa sakit pada sendi Anda, dan masalah dengan bergerak tanpa itu menciptakan rasa sakit, Anda mungkin ingin melihat ke dalam manfaat jahe kesehatan untuk membantu nyeri tubuh Anda. Mengkonsumsi jahe jamu berdasarkan mungkin bermanfaat untuk membantu mengurangi tingkat sakit selama periode waktu, dan dapat membawa ditingkatkan kemudahan gerakan di sendi Anda.
  • Willowbark

Daftar Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Nyeri SendiWillowbark dari pohon willow putih juga bisa disebut aspirin alami sebagai bahan aktif dalam aspirin sangat mirip dengan bahan aktif dalam kulit pohon willow.
Obat alami ini telah digunakan selama lebih dari dua ribu tahun dan tercatat dalam tulisan-tulisan kuno sebagai obat yang baik untuk mengobati sakit punggung oleh dokter dari periode.
Ini akan membantu apa pun yang aspirin dikenal untuk membantu, tetapi aksinya sebagai analgesik yang sedikit berbeda. Sementara waktu lebih lama untuk berlaku efeknya akan bertahan lebih lama daripada aspirin tidak, tanpa efek samping. Hal ini diperlukan untuk memiliki bakteri probiotik dalam usus Anda untuk itu untuk bekerja yang terbaik.
  • Cabai Rawit

Daftar Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Nyeri SendiAda banyak manfaat kesehatan yang solid dari cabai rawit, karena merupakan anti-inflamasi yang tidak mengiritasi lambung.
Ini adalah salah satu ramuan terbaik untuk nyeri sendi, seperti yang dikenal untuk meringankan rasa sakit di usus yang disebabkan oleh terlalu sering menggunakan aspirin dan juga akan membantu bisul.
Menggosok krim cayenne pada kulit adalah salah satu cara yang lebih baik untuk memanfaatkan untuk rasa sakit radang sendi.
Ini memiliki bahan yang kuat di dalamnya disebut Capsaicin, yang dikenal sebagai iritan kontra. Cara ini bekerja adalah bahwa aksinya iritasi kulit, dan ini dikenal untuk membantu untuk menyingkirkan utusan nyeri di sendi, termasuk membantu meringankan rasa sakit asam urat.
Catatan: harus digunakan hanya sebagai diarahkan sebagai berlebihan dapat menyebabkan kejengkelan kulit. Tindakan ini pada saraf di daerah sekitar sendi yang menyakitkan di mana itu diterapkan, umumnya menghentikan otak dari bereaksi terhadap rasa sakit, sehingga Anda tidak mengalami hal ini sebagai nyeri.
  • Boswellia

Daftar Tanaman Herbal Untuk Mengatasi Nyeri SendiBoswellia Serrata disebut Kemenyan di zaman Alkitab, dan nama ini mungkin asing bagi Anda.
Ini adalah ramuan ampuh, yang mungkin bermanfaat untuk membantu nyeri sendi Anda karena merupakan herbal anti obat inflamasi alami.
Bahan aktif yang disebut asam sebagai boswellic, dan tindakan anti inflamasi mereka dipercaya dapat mencegah sel darah putih inflamasi dari masuk ke jaringan yang rusak.
Ini pereda nyeri alami yang dikenal efektif untuk membantu arthritis dan dikatakan menjadi salah satu herbal anti-rematik yang lebih baik.
Ini adalah salah satu ramuan untuk nyeri sendi yang dapat ditemukan di herbal obat nyeri kombinasi bersama dengan herbal lain seperti kunyit.


Jika sukses menurunkan berat badan, maka akan meningkatkan mobilitas, mengurangi nyeri, dan mencegah kerusakan sendi lebih lanjut. 
  • # Rajin Olah Raga 

Ada lebih banyak manfaat berolahraga dari sekedar menurunkan berat badan. Gerakan teratur membantu mempertahankan fleksibilitas dalam sendi untuk mengatasi kaku sendi. Namun harus berhati-hati, olahraga yang menahan beban badan seperti berjalan dan berlari justru dapat merusak sendi. Sebaliknya, cobalah melakukan olahraga low impact seperti aerobik, bersepeda atau berenang untuk melenturkan sendi tanpa menambah beban lebih lanjut. 
  • # Menerapkan Terapi Dingin dan Hangat Perawatan 

sederhana dengan memanfaatkan suhu panas dan dingin dapat membantu mengatasi kekakuan dan nyeri sendi. Terapi panas untuk mengatasi kaku sendi, sedangkan terapi dingin untuk meringankan rasa nyeri. Terapi hangat bisa dilakukan dengan cara mengompress sendi dengan kain yang dibasahi dengan air hangat, atau dengan cara berendam mandi air hangat. Begitu pula sebaliknya, terapi dingin bisa dilakukan dengan kompres dingin pada sendi yang sakit, namun tidak dengan mandi air dingin. 
  • # Coba Akupunktur 

Akupunktur merupakan pengobatan Cina kuno yang dilakukan dengan memasukkan jarum kecil ke titik-titik tertentu pada tubuh. Diperkirakan bahwa akupunktur memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit arthritis. Jika Anda ingin mencoba metode pengobatan ini, pastikan untuk menemukan seorang ahli akupunktur yang berpengalaman dengan referensi yang baik. 
  • # Meditasi Meditasi dan teknik relaksasi 

mungkin dapat membantu mengurangi rasa sakit pada radang sendi dengan cara mengurangi stres. Menurut National Institutes of Health (NIH), penelitian telah menemukan bahwa praktek meditasi bagi beberapa orang bisa bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi. Para peneliti juga menemukan bahwa orang-orang dengan depresi dan arthritis bisa lebih baik dengan meditasi. 
  • # Konsumsi Asam Lemak

 yang Tepat Setiap orang membutuhkan asam lemak omega-3 melalui makanan untuk kesehatan yang optimal. Namun, ternyata asam lemak ini juga dapat membantu meringankan radang sendi. suplemen minyak ikan, yang tinggi omega-3, dapat membantu mengurangi kekakuan sendi dan nyeri sendi. Asam lemak lain yang dapat membantu adalah asam gamma-linolenat, atau GLA. Anda dapat membeli minyak biji-bijian sebagai suplemen yang mengandung beberapa asam lemak tersebut. Namun, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya. 
  • # Konsumsi Kunyit Kunyit

 bumbu kuning yang umum dalam masakan India, termasuk Indonesia ini mengandung bahan kimia yang disebut curcumin yang mungkin dapat mengurangi rasa sakit radang sendi karena zat ini memiliki sifat anti-inflamasi. NIH melaporkan bahwa kunyit yang diberikan kepada tikus di laboratorium berkhasiat mengurangi peradangan pada sendi. Penelitian pada manusia masih sangat langka, tetapi tidak ada salahnya untuk menambah bumbu lezat ini pada makan yang hendak dikonsumsi. 
  • # Pemijatan Memijat 

ringan sendi rematik dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kekakuan, dan meningkatkan jangkauan gerak. Berkonsultasilah dengan ahli terapi fisik untuk belajar memijat diri sendiri, atau membuat janji dengan terapis pijat secara teratur. Ingat! hanya gunakan jasa terapis pijat yang berpengalaman dalam menangani arthritis. 
  • # Suplemen Herbal 

Ada banyak jenis suplemen herbal di pasaran yang mengklaim bisa mengurangi nyeri sendi. Beberapa tumbuhan disebut-sebut bisa mengatasi nyeri arthritis termasuk Boswellia, bromelain, ginkgo, jelatang, dan sebagainya. Selalu konsultasikan dengan dokter sebelum mencoba suplemen baru untuk menghindari efek samping dan interaksi obat yang berbahaya.


 Berikut adalah sebelas makanan yang baik untuk meringankan nyeri sendi
  • 1. Jahe 

Jahe dianggap baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi. Jahe mengandung fitonutrien yang memiliki efek kuat terhadap kesehatan tubuh kita. Jahe memiliki efek anti-inflamasi yang baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi. 
  • 2. Nanas 

Buah ini kaya akan bromelain, yang merupakan enzim yang dapat protein. Buah tropis ini baik dalam menurunkan peradangan dan membantu mengurangi nyeri karena osteoarthritis. Cara terbaik adalah untuk mengonsumsi nanas adalah antara waktu makan. Hal ini dikarenakan enzim akan digunakan untuk mencerna makanan Anda.
  • 3. Jeruk 

Buah jeruk memiliki kandungan radikal bebas yang berperan dalam meringankan rasa sakit karena radang sendi. 
  • 4. Minyak zaitun 

Minyak zaitun baik untuk kesehatan. Ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat dan mengandung senyawa yang disebut oleocanthal. Senyawa ini mencegah peradangan yang berhubungan dengan arthritis.
  • 5. Apel 

Apel membantu meringankan rasa sakit karena radang sendi. Buah ini mengandung boron, yang merupakan mineral yang muncul untuk mengurangi risiko osteoarthritis. 
  • 6. Cabai

Cabai mengandung capsaicin. Senyawa ini dapat membantu menghasilkan panas dalam tubuh. Dengan demikian, panas yang dihasilkan dapat membantu menghambat rasa nyeri dengan mendorong sel-sel saraf tertentu.
  • 7. Bawang putih 

Bawang putih adalah salah satu ramuan tradisional yang membantu meringankan rasa sakit karena radang sendi. Bawang putih mengandung belerang yang telah dikenal selama bertahun-tahun dapat membantu meredakan nyeri dan gejala arthritis.
  • 8. Ikan 

Cara terbaik untuk menyembuhkan nyeri arthritis adalah dengan makan ikan. 
  • 9. Mangga

Mangga dapat meringankan rasa sakit karena radang sendi. Mangga dikemas dengan antioksidan yang kuat dan vitamin C. 
  • 10. Anggur 

Salah satu buah terbaik untuk meringankan rasa sakit karena arthritis adalah anggur. Anggur mengandung banyak protein yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi.
  • 11. Pepaya 

Buah ini merupakan obat tradisional untuk menyembuhkan dan meringankan rasa sakit karena radang sendi. Pepaya mengandung antioksidan dan vitamin C yang baik untuk keluhan arthritis di kaki.


MEMPERKENALKAN KAPSUL NATURATIK..YANG AMPUH MENGATASI NYERI SENDI DAN PENYAKIT LAINNYA..!!!!






Naturatik Herbal Asam Urat dan Reumatik
Membantu Meredakan Nyeri Sendi, Kaku Kemeng, Linu

POM TR. 133 374 761
CV. Naturafit Thibbunnabawi
Sragen – Indonesia.
ISI: 50 kapsul

Naturatik adalah obat herbal 100% alami untuk mengobati nyeri sendi, asam urat dan reumatik (pegel, linu, kemeng, kaku). Diracik berdasarkan efek farmakologi setiap herba, zat aktif dan fungsi tanaman obat. Sehingga Naturatik memiliki khasiat utama menyembuhkan penyakit dari ini permasalahan, merekonstruksi organ yang rusak serta sistem peredaran darah, dan menghilangkan gejala-gejalanya.
Naturatik dibuat dengan 100% tumbuh-tumbuhan berkhasiat dengan proses ekstraksi, sehingga mudah diserap dan mudah dikeluarkan jika berlebihan tanpa khawatir efek samping penimbunan dan kerusakan pada ginjal dan organ lain.

Kandungan Naturatik:
1. Sidaguri : Menurunkan kadar asam urat dalam darah
2. Sambiloto dan Lada hitam : Mengurangi rasa sakit (analgetik).
3. Temulawak : Menghilangkan peradangan ( anti inflamasi)
4. Daun Tempuyung : Mencegah kembali kelebihan kadar asam urat
Rangkuman Khasiat Naturatik :
– Mengobati asam urat, rematik, pegal linu, dan nyeri sendi
– Mengatasi radang sendi ( arthritis)
– Mengurangi rasa nyeri, linu pada tulang dan persendian
– Mengurangi pengapuran sendi (osteorthritis) dan pengpuran tulang (osteoporosis)

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia

Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar