Jumat, 09 Juni 2017

TIPS CARA AMPUH MELANCARKAN PROSES PENCERNAAN..!!!

PENGEN TAHU CARANYA..???




  • 1. Makan banyak serat


Serat merupakan hal wajib yang harus Anda penuhi setiap hari. Memenuhi kebutuhan serat harian Anda (sekitar 25 gram) dapat membuat sistem pencernaan Anda bekerja lebih lancar. Sehingga, kesehatan pencernaan Anda pun terjaga, Anda dapat terhindar dari masalah pencernaan, seperti sembelit, divertikulosis, hemoroid (wasir), dan sindrom iritasi usus. Makan banyak serat juga dapat membantu mempertahankan berat badan. Anda bisa mendapatkan serat dari sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

  • 2. Konsumsi probiotik


Probiotik merupakan bakteri baik yang mirip dengan bakteri dalam usus Anda. Bakteri ini dapat membantu tubuh dalam melawan bakteri jahat, meningkatkan penyerapan nutrisi, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga, mengonsumsi makanan probiotik dapat meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Probiotik bisa Anda dapatkan dari makanan fermentasi, seperti tempe, yogurt, oncom, dan masih banyak lagi.

  • 3. Batasi konsumsi lemak


Lemak merupakan nutrisi yang sulit untuk dicerna tubuh, sehingga membuatnya bertahan lebih lama dalam sistem pencernaan Anda. Anda mungkin juga akan merasa sangat kenyang setelah makan makanan berlemak, membuat Anda merasa tidak nyaman. Oleh karena itu, sebaiknya batasi konsumsi lemak Anda. Lebih baik untuk makan makanan yang dipanggang, ditumis, direbus, atau dikukus, dibandingkan dengan makanan yang digoreng.


  • 4. Minum banyak air


Minum banyak air dapat membantu sistem pencernaan Anda dalam melakukan kerjanya. Air dalam sistem pencernaan dapat membantu memecah lemak dan serat larut air, sehingga tubuh dapat mencernanya lebih mudah.


  • 5. Makan dengan perlahan


Makan secara perlahan dapat memberikan sedikit waktu bagi tubuh Anda untuk mencerna makanan lebih baik. Sehingga, nutrisi dari makanan yang Anda makan dapat diserap seluruhnya oleh tubuh. Makan dengan perlahan juga dapat memudahkan sistem pencernaan dalam mencerna makanan.


  • 6. Jangan tidur setelah makan


Tubuh dapat mencerna makanan dengan lancar dalam posisi yang tegak. Tidur setelah makan saat tubuh Anda sedang mencerna makanan dapat menyebabkan masalah pada sistem pencernaan Anda. Jika Anda merasa ngantuk dan ingin tidur setelah makan, setidaknya tunggu 2-3 jam terlebih dahulu. Tunggu sampai makanan dicerna oleh tubuh Anda.

  • 7. Aktif bergerak


Tahukah Anda bahwa olahraga atau kegiatan lain yang membuat tubuh Anda aktif bergerak dapat membantu kerja sistem pencernaan? Orang yang aktif bergerak cenderung mempunyai sistem pencernaan yang lancar daripada orang sedenter (yang banyak menghabiskan waktunya untuk duduk). Aktif bergerak dapat membantu melancarkan pergerakan makanan dalam usus Anda. Olahraga juga dapat membantu mempertahankan berat badan Anda dan mencegah Anda dari penyakit degeneratif (seperti, diabetes dan penyakit jantung).

Namun, yang juga harus Anda perhatikan adalah waktu Anda melakukan olahraga. Ini penting. Jangan melakukan olahraga setelah Anda makan. Ini hanya akan membuat masalah pada pencernaan Anda. Sebaiknya, olahraga sebelum makan atau setidaknya satu jam setelah makan. Seperti kata banyak orang, tunggu makanan Anda turun dulu.


  • 8. Hindari stres


Stres sangat memengaruhi tubuh Anda secara keseluruhan, termasuk memengaruhi sistem pencernaan Anda. Oleh karena itu, sebaiknya jauhi stres. Temukan cara Anda sendiri untuk mengatasi stres Anda, sehingga dampak stres Anda masih bisa terkontrol.

Penyebab Sistem Pencernaan Terganggu


  • Akibat kurang mengkonsumsi makanan beserat
  • Tidak mendapatkan cukup air putih
  • Managemen stres yang buruk
  • Kurangnya aktivitas fisik 
  • Terlalu banyak mengkonsumsi protein hewani
  • Kurang mengkonsumsi buah dan sayur
  • Terburu-buru menelan makanan
  • Melampiaskan kesedihan dengan banyak makan
  • Makan karbohidrat secara berlebihan
  • Tidur setelah makan
  • Terlalu banyak duduk


Cara melancarkan Sistem Pencernaan

1. Banyak minum air putih. Air putih memiliki banyak kegunaan bagi tubuh terutama untuk melancarkan buang air besar. Air putih bekerja dengan cara membantu proses pencernaan sehingga memudahkan pembuangan limbah. Kita dianjurkan untuk minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari untuk menjaga kesehatan pencernaan dan keseimbangan cairan di dalam tubuh.

2. Banyak bergerak. Aktivitas fisik menawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa. Aktivitas fisik seperti olahraga membantu anda mendapatkan pencernaan yang sehat. Dengan kita banyak bergerak, maka proses metabolisme tubuh bisa berjalan dengan baik termasuk proses pembuangan limbah. Lakukan aktivitas fisik setidaknya 2-3 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 20-40 menit. Jika anda tidak mampu melakukan olahraga berat, mulailah dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki.

3. Konsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur merupakan makanan paling sehat di planet bumi. Keduanya mengandung tinggi serat dan air yang secara alami dapat melancarkan buang air besar. Serat membantu pergerakan usus sehingga mempermudah proses pembuangan. Pilihlah jenis buah sehat seperti pepaya, anggur, pisang, buah naga, jeruk dan melon. Selain buah, sayur juga merupakan makanan alami yang berguna mempermudah BAB karena mengandung tinggi serat.

4. Beralih ke protein nabati. Terlalu banyak mengkonsumsi daging dapat mengganggu proses pencernaan sehingga akan menyulitkan buang air besar. Hal ini akan semakin parah jika kita tidak suka mengkonsumsi buah dan sayur. Untuk memperlancar buang air besar anda bisa memanfaatkan sumber protein nabati seperti kacang, kedelai, brokoli dan biji-bijian. Protein nabati umumnya menjadi pilihan bagi pelaku diet karena lebih rendah lemak. Meskipun demikian, anda tetap membutuhkan asupan protein hewani sebagai penyeimbang nutrisi.

5. Managemen stres. Selain berdampak buruk bagi kesehatan, stres juga bisa mengganggu proses pencernaan tubuh sehingga menyebabkan sulit BAB. Stres memang bukan penyabab umum sulit BAB, tetapi jika dibiarkan mungkin bisa sangat berpengaruh kepada sistem tubuh anda yang pada gilirannya bisa menghambat proses pencernaan. Stres bisa dicegah dengan cara sederhana seperti bernafas dalam, berfikir positif, dan istirahat yang cukup.

6. Memperlancar BAB dengan makanan fermentasi. Mengkonsumsi makanan fermentasi adalah salah satu rahasia penyembuhan sembelit. Makanan fermentasi seperti yogurt dilengkapi dengan probiotik alami yang mampu menekan pertumbuhan bakteri merugikan di usus. Ingat, anda hanya perlu mengkonsumsi sejumlah kecil makanan yang difermentasi, karena makanan ini juga tidak baik dikonsumsi secara berlebih.

7. Makan perlahan-lahan. Mengunyah makanan dengan perlahan-lahan  akan membantu tubuh menyerap nutrisi dengan sempurna. Sebaliknya, Jika terburu-buru saat mengunyah makanan tubuh tidak akan memposes makanan dengan benar sehingga pengurain nutrisi akan lebih sulit, dampaknya kita akan mengalami kesulitan saat BAB. Selain itu, kombinasikan antara makanan tinggi karbohidrat dan serat untuk mengurangi beban pada tubuh dan mempercepat pencernaan.

8. Detoksifikasi tubuh. Melakukan detoksifikasi tubuh merupakan cara yang bagus untuk memperlancar BAB. Ada banyak makanan yang bisa digunakan untuk membersihkan usus besar diantaranya seperti lidah buaya. Jus lidah buaya memiliki sifat detoksifikasi alami yang ketika dikonsumsi akan membantu pengeluaran racun dari tubuh sekaligus menenangkan peradangan internal pada lapisan pencernaan. Selain bergunan untuk memperlancar buang air besar, detoksifikasi juga bermanfaat mencegah penyakit berbahaya termasuk kanker.


MEMPERKENALKAN MINYAK ZAITUN NATURAFIT PERASAN PERTAMA.YANG AMPUH MELANCARKAN SISTEM PENCERNAAN DAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT..!!!



MINYAK ZAITUN NATURAFIT PERASAN PERTAMA

Diambil dari buah zaitun, pada perasan pertama, sehingga kualitasnya jauh lebih baik dari perasan setelahnya
Isi : 60 ml
Produksi : NATURAFIT HERBALS Solo-Indonesia

JIKA DIMINUM :
1. Menurunkan kadar kolesterol
2. Melancarkan proses pencernaan
3. Mengurangi dan menjaga dari mual dan keasaman dalam pencernaan
4. Mengiatkan kandungan empedu dan dihindarkan dari batu empedu.

JIKA DIOLESKAN ( Baik Dihangatkan Terlebuih Dahulu ) :
1. Mengencangkan otot yang kendur
2. Mencegah kerontokan, menambah gizi pada rambut
3. Mengobati keriput, baik dicampur dengan perasan jeruk nipis
4. Mencegah dan mengobati kulit kering dan penuaan dini
5. Menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia
Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar