Rabu, 07 Juni 2017

AWAS BAHAYA PENYAKIT STROKE..!!!TIPS MENGATASI GEJALA PENYAKIT STROKE..!!!


PENGEN TAHU CARANYA..???
SIMAK ARTIKEL BERIKUT..!!!


Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat.

Gejala Serangan Stroke

Pada tingkat awal, masyarakat, keluarga dan setiap orang harus memperoleh informasi yang jelas dan meyakinkan bahwa stroke adalah serangan otak yang secara sederhana mempunyai lima tanda-tanda utama yang harus dimengerti dan sangat difahami. Hal ini penting agar semua orang mempunyai kewaspadaan yang tinggi terhadap bahaya serangan stroke.

Tanda-tanda utama serangan stroke :


  • Rasa bebal atau mati mendadak atau kehilangan rasa dan lemas pada muka, tangan atau kaki, terutama pada satu bagian tubuh saja
  • Rasa bingung yang mendadak, sulit bicara atau sulit mengerti
  • Satu mata atau kedua matamendadak kabur
  • Mendadak sukar berjalan, terhuyung dan kehilangan keseimbangan
  • Mendadak merasa pusing dan sakit kepala tanpa diketahui sebab musababnya


Selain itu harus dijelaskan pula kemungkinan munculnya tanda-tanda ikutan lain yang bisa timbul dan atau harus diwaspadai, yaitu;

  • Rasa mual, panas dan sangat sering muntah-muntah
  • Rasa pingsan mendadak, atau merasa hilang kesadaran secara mendadak


Cara Mencegah Penyakit Stroke

Adapun, untuk menghindari stroke seseorang bisa melakukan tindakan pencegahan termasuk membiasakan diri menjalani gaya hidup sehat. Berikut adalah 10 langkah yang dapat Anda lakukan guna menghindarkan diri dari serangan stroke.


  • 1. Hindari dan hentikan kebiasaan merokok

Kebiasaan ini dapat menyebabkan atherosclerosis (pengerasan dinding pembuluh darah) dan membuat darah Anda menjadi mudah menggumpal.


  • 2. Periksakan tensi darah secara rutin

Tekanan darah yang tinggi bisa membuat pembuluh darah Anda mengalami tekanan ekstra. Walaupun tidak menunjukkan gejala, ceklah tensi darah secara teratur.


  • 3. Kendalikan penyakit jantung

Kalau Anda memiliki gejala atau gangguan jantung seperti detak yang tidak teratur atau kadar kolesterol tinggi, berhati-hatilah karena hal itu akan meningkatkan risiko terjadinya stroke. Mintalah saran dokter untuk langkah terbaik.


  • 4. Atasi dan kendalikan stres dan depresi

Stres dan depresi dapat menggangu bahkan menimbulkan korban fisik. Jika tidak teratasi, dua hal ini pun dapat menimbulkan problem jangka panjang.


  • 5. Makanlah dengan sehat

Anda mungkin sudah mendengarnya ribuan kali, namun penting artinya bila Anda disiplin memakan sedikitnya lima porsi buah dan sayuran setiap hari. Hindari makan daging merah terlalu banyak karena lemak jenuhnya bisa membuat pembuluh darah mengeras. Konsumsi makanan berserat dapat mengendalikan lemak dalam darah.

  • 6. Kurangi garam

Karena garam akan mengikatkan tekanan darah.

  • 7. Pantau berat badan Anda

Memiliki badan gemuk atau obes akan meningkatkan risiko Anda mengalami tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, dan semuanya dapat memicu terjadinya stroke.


  • 8. Berolahraga dan aktif

Melakukan aktivitas fisik secara teratur membantu Anda menurunkan tensi darah dan menciptakan keseimbangan lemak yang sehat dalam darah.

  • 9. Kurangi alkohol

Meminum alkohol dapat menaikkan tensi darah, oleh karena itu menguranginya berarti menghindarkan Anda dari tekanan darah tinggi.

  • 10. Mencari Informasi

Dengan mengikuti perkembangan informasi tentang kesehatan, banyak hal penting yang diperoleh guna menghindari kemungkinan atau menekan risiko stroke. Berhati-hatilah, beragam hormon termasuk pil dan terapi penggantian hormon HRT diduga dapat membuat darah menjadi kental dan cendrung mudah menggumpal

BERIKUT INI JENIS SAYUR DAN BUAH YANG SEHAT BAGI PENDERITA STROKE:


  • Jeruk dan kiwi

Buah jeruk dan kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, 100 gram jeruk mengandung 54 mg vitamin C dan 100 gram kiwi juga mengandung 100 gram vitamin C. Buah-buahan ini mengandung antioksidan tinggi, lutein, dan beta karoten serta kalium yang cocok untuk penderita stroke dan sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah.


  • Terong

Terong mengandung serat yang cukup tinggi. Dalam satu buah terong berukuran sedang bisa menghasilkan serat hingga 14 gra. Selan itu, terong dapat mengatasi masalah tekanan darah tinggi dan sumbatan pada aliran darah. senyawa anthosianis dalam terong juga menjadi sumber antioksidan yang bisa mencegah kerusakan pembuluh darah pada penderita stroke.


  • Kacang panjang

Kacang panjang emngandung vitamin B, vitamin C, kalsium, kalium, zat besi, fosfor, retional, asam askrobat dan tiamin. Kacang panjang dipercaya mampu menurunkan resiko terkena penyakit pembuluh darah seperti jantung dan stroke.


  • Pisang

Pisang kaya akan kandungan kalium. Hasil riset menunjukkan bahwa diet rendah kalium (kurang dari 1,5 gr per hari) dapat meningkatkan resiko penyakit stroke hingga 28 persen. Jadi, disarankan untuk mengkonsumsi pisang sebanyak sembilan porsi perhari dapat menurunkan resiko stroke hingga 38 persen.


  • Brokoli

Brokoli kaya akan serat, provitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, betakaroten, asam folat dan kromium. Brokoli bermanfaat menurunkan resiko gangguan jantung, stroke, diabetes, dan mencegah kanker.

MEMPERKENALKAN KAPSUL NATURATENSI.YANG AMPUH ATASI GEJALA PENYAKIT STROKE DAN PENYAKIT LAINNYA..!!!



KAPSUL NATURATENSI

Naturatensi Herbal Darah Tinggi terbuat dari 100% herbal alami tanpa campuran bahan kimia obat. Naturatensi Membantu mengurangi gejala tekanan darah tinggi.
Khasiat :
– Menurunkan dan Menormalkan tekanan darah
– Memperbaiki sel saraf otak
– Membantu penyembuhan stroke
– Mencegah timbulnya komplikasi yang disebabkan oleh hipertensi

Aturan Minum:
Dewasa 3 x 2 kapsul/hari
Diminum 1 Jam Sebelum Makan / 2 Jam Setelahnya.
Perbanyak Minum Air Putih

Isi: 50 Kapsul
POM TR. 143 376 821
Berat :70 gram
CV. Naturafit Thibbunnabawi
Sragen – Indonesia

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia
Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar