Rabu, 07 Juni 2017

CEGAH MULAI DARI SEKARANG BAHAYA KADAR ASAM URAT TINGGI..!!!


PENGEN TAHU CARA ATASI KADAR ASAM URAT TINGGI YANG TEPAT.??
                               


                                      
Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Laki-laki lebih rawan terkena penyakit asam urat dibandingkan dengan perempuan, terutama saat usia mereka di atas 30 tahun. Pada perempuan, penyakit ini biasanya berisiko timbul setelah menopause.

Orang yang terkena serangan penyakit asam urat biasanya akan merasakan perkembangan gejala yang cepat dalam beberapa jam pertama. Rasa sakit bisa berlangsung selama 3-10 hari. Pembengkakan tidak hanya terjadi di sendi, namun juga di daerah sekitar sendi disertai warna kulit yang memerah. Pada tahap ini, penderita dapat tidak mampu bergerak secara leluasa.

Gejala Penyakit Asam Urat

   
Sendi yang tiba-tiba terasa sangat sakit (terutama sendi jempol kaki) merupakan gejala penyakit asam urat yang umum terjadi. Sering kali penderita penyakit ini kesulitan untuk berjalan akibat rasa sakit yang sangat mengganggu. Meski dapat muncul kapan saja, namun umumnya gejala biasanya lebih terasa di malam hari.

Tidak hanya sendi jempol kaki saja, sendi-sendi lain yang terletak di ujung anggota badan juga rentan terkena serangan penyakit asam urat. Contohnya adalah sendi pergelangan kaki, telapak kaki tengah, lutut, pergelangan tangan, jari-jari tangan, dan siku.

Biasanya nyeri berkembang dengan cepat dalam tempo beberapa jam saja. Nyeri hebat ini akan disertai dengan pembengkakan, sensasi panas, serta kemunculan warna kemerahan pada kulit yang melapisi sendi.

Serangan penyakit asam urat umumnya berlangsung dalam kurun 3-10 hari. Saat gejala mereda dan bengkak mengempis, kulit di sekitar sendi yang kena akan tampak bersisik, terkelupas, dan terasa gatal. Meski serangan bisa reda dengan sendirinya, namun kondisi ini tidak boleh diabaikan. Pengobatan harus tetap dilakukan, antara lain untuk mencegah risiko kambuh dengan tingkat keparahan gejala yang meningkat, risiko penyebaran ke sendi-sendi yang lain, dan risiko kerusakan permanen pada sendi.
1. Ketika bangun tidur di pagi hari dan menjelang tidur di malam hari biasanya sendi akan terasa nyeri dan hal ini terjadi tiap hari.
2. Beberapa rasa nyeri pada persendian biasanya disertai dengan linu, ngilu, kesemutan, pembengkakan, dan meradang dengan warna kemerahan.
3. Di bagian lengan akan terasa nyeri sendi, lebih tepatnya pada area seperti jari tangan, jari kaki, pergelangan tangan, bagian siku, lutut dan tumit.
4. Jika sudah parah, biasanya gejala yang timbul adalah saat Anda bergerak dalam beraktivitas sendi akan mengalami rasa sakit yang tak biasa.


Penyebab Penyakit Asam Urat

Asam urat terjadi disebabkan oleh beberapa makanan yang kita konsumsi tiap hari dimana makanan-makanan ini seharusnya (juga) menjadi pantangan bagi penderita asam urat, apa saja? Simak berikut ini beberapa jenisnya.


  • 1. Makanan jeroan seperti hati, otak, babat, ginjal, usus, paru, dan limpa.
  • 2. Daging-dagingan seperti daging sapi, daging kambing, hingga daging kuda.
  • 3. Makanan laut (seafood) seperti cumi-cumi, kerang, sotong, remis, ikan sarden, ikan teri, tiram, dan udang.
  • 4. Ekstrak daging seperti dendeng dan abon.
  • 5. Daging bebek kalkun dan angsa.
  • 6. Makanan yang dikemas dalam kaleng seperti sarden, kornet sapi, dan masih sebagainya.
  • 7. Untuk buah-buahan yang menjadi pantangan sekaligus penyebab asam urat misalnya nanas dan durian.
  • 8. Beberapa sayuran seperti bayam, buncis, kembang kol, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, dan aspragus.
  • 9. Kacang-kacangan seperti tauge, kacang hijau, kacang tanah, melinjo, kacang kedelai dan olahannya seperti tempe dan oncom.
  • 10. Makanan yang mengandung protein disertai tinggi lemak.


Cara Mencegah Penyakit Asam Urat

Untuk mencegah penyakit ini Anda bisa melakukan beberapa hal seperti berikut.
Banyak mengonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C seperti jeruk, strawberry, dan pepaya.
Buah dan sayur yang bisa juga mengobati asam urat seperti buah naga, sawi putih, belimbing sayur, sawi hijau, tomat, dan jahe.
Konsumsi makanan yang juga kaya potasium seperti pisang, yoghurt, dan kentang.
Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks melimpah seperti roti, ubi, singkong, dan nasi.
Kurangi makan makanan manis seperti permen, gula, sirup, arum manis, dan gulali.
Bagi Anda yang berpostur gembul, segera melakukan diet untuk menurunkan berat badan Anda.
Jangan minum obat aspirin.
Jangan bekerja terlalu ekstra agar tubuh tidak kelelahan.
Olahraga rutin minimal 3 kali dalam seminggu.
Minum air putih minimal 8 gelas sehari atau 2 liter air mineral.

Makanan penurun asam urat


Mengkonsumsi makanan yang tepat dapat membantu anda menurunkan asam urat yang disebut hyperuricemia. Tubuh memproduksi asam urat yang merupakan produk limbah selama pemecahan purin, yang ditemukan dalam banyak makanan. Kita secara alami biasanya menghilangkan asam urat melalui urin saat buang air kecil. Tingginya tingkat asam urat pada tubuh dapat menyebabkan batu ginjal, atau gagal ginjal.

Buah ceri: Meskipun buah ini kecil tetapi memiliki manfaat yang sangat mengagumkan bagi kesehatan. Ceri diketahui merupakan salah makanan yang dapat menurunkan asam urat saat dikonsumsi secara teratur. Hal ini diperkuat dengan adanya sebuah penelitian pada tahun 2003 lalu yang menunjukkan bahwa  ceri dapat menurunkan kadar asam urat pada 10 wanita peserta studi. Penelitian ini  diterbitkan dalam Journal of Nutrition.


 Buah apel: Selain dibuat cuka buah apel juga bisa dikonsumsi secara langsung untuk menurunkan asam urat. Buah apel mengandung tinggi serat dan vitamin yang sangat penting untuk menjaga kesehatan anda secara keseluruhan. Selain bisa dimakan secara langsung apel juga bisa dikreasikan menjadi beberapa makanan. Pastikan untuk selalu memilih apel organik agar kandungan nutrisinya bisa terjaga dengan baik.

 Air putih: Air selalu menjadi bagian penting yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia, terlebih untuk menjaga kesehatan. Mencukupi kebutuhan air putih bisa menghindarkan anda dari berbagai macam penyakit berbahaya termasuk jantung, diabetes, asam urat dan stroke. Air berguna mengeluarkan racun dari dalam tubuh termasuk kelebihan asam urat. Minum setidaknya 8 gelas air setaip hari dapat membantu anda meringankan penyakit asam urat.

 Wortel: Wortel adalah sayuran yang sangat padat akan nilai gizi. Betakaroten merupakan nutrisi yang paling terkenal dari wortel. Betakaroten bisa bertindak sebagai antioksidan kuat yang berguna menurunkan asam urat ke level sehat. Anda bisa menikmati wortel dalam bentuk jus atau mengkonsumsinya secara langsung.

 Bawang merah: Bawang merah juga dapat membantu mengurangi asam urat. Maka tidak heran jika dalam sate biasanya terdapat bawang merah, mungkin hal tersebut bertujuan agar bawang merah mengurangi tingkat purin pada daging. Bawang merah bisa dikombinasikan dengan jus lemon sebagai ramuan penurun asam urat.

 Jeruk: Seperti yang sudah kita ketahui jika meningkatkan asupan vitamin C juga sangat penting untuk menurunkan asam urat. Seperti halnya vitamin A dan E, vitamin C juga merupakan antioksidan kuat yang berguna mengontrol kadar asam urat anda. Belum lagi, jeruk juga mengandung serat dan air yang tentunya juga sangat berguna bagi penderita asam urat.



MEMPERKENALKAN TETES TETES ASAM URAT BIO SAYAFA...SANGAT AMPUH MENURUNKAN KADAR KOLESTEROL TINGGI..!!!

TETES ASAM URAT

Terdiri atas :
1. Pegagan (Cantella Asiatica)
2. Sambiloto (Andrographics Peniculata)
3. Kumis Kucing (Arthosipan Aristalus)
4. Daun Salam (Syzygium Polyanthum)

Netto : 30ml
Dep. Kes. RI-PIRT No. 8133515032065-11
Dikemas oleh CV. GIGIH JAYA
Jatim-Indonesia

Khasiat :
Menurunkan kadar asam urat, mengeluarkan berbagai racun dari tubuh, memperbaiki fungsi ginjal

Aturan Pakai :
Diminum 2 kali sehari 5-10 tetes (dapat diteteskan langsung ke mulut atau dicampur dengan air putih atau minuman lainnya)

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia
Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar