Rabu, 14 Juni 2017

MARI MENGENAL PENYEBAB DAN GEJALA OSTEOPOROSIS SEJAK DINI..!!




Osteoporosis adalah kondisi saat kualitas kepadatan tulang menurun. Kondisi ini membuat tulang menjadi keropos dan rentan retak.

Osteoporosis umumnya baru diketahui setelah ditemukan retak pada tulang, setelah pasien mengalami jatuh ringan. Retak pada pergelangan tangan, tulang pinggul, dan tulang belakang adalah kasus yang paling banyak ditemui pada penderita osteoporosis.

Hal yang menyebabkan Osteoporosis

Mungkin tak banyak yang tahu, apa yang menjadi penyebab penyakit osteoporosis. Disini, kita akan menjelaskan beragam penyebabnya, yang diantaranya :

  • Gaya hidup tidak sehat
  • Minimnya nutrisi untuk kepadatan tulang (kalsium, vitamin, dan protein)
  • Kurang olahraga
  • Pengaruh hormon estrogen (pada wanita)
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu
  • Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang cara pencegahan osteoporosis.
  • Cara Mencegah Penyakit Osteoporosis


Mencegah tetap lebih baik daripada mengobati. Begitupun dengan penyakit osteoporosis. Adapun upaya pencegahan lebih dini yang bisa kita lakukan untuk mencegah osteoporosis, antara lain :
  • Penuhi asupan nutrisi yang tepat untuk tubuh (mengandung kalsium, vitamin, protein, dan zat-zat lain yang dibutuhkan tubah)
  • Olah raga yang teratur, karena dapat membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh, meningkatkan kepadatan tulang, dan menguatkan otot dan sendi.
  • Mandi sinar matahari pagi sebelum jam 08.00 dan sore sesudah pukul 03.00 yang sangat bermanfaat untuk kelangsungan tulang yang sehat.
  • Menghindari pola hidup tidak sehat, seperti  :  merokok, minuman alcohol, kopi, kafein, sodium yang berisiko merusak kesehatan tulang
  • Gejala ringan yang dapat dikenali sebagai penyakit osteoporosis


Meski tidak menunjukkan gejala yang jelas, namun penyakit ini bisa dikenali dari beberapa gejala ringan, diantaranya :
  • Nyeri sendi ringan
  • Kesulitan bangun dari duduk
  • Kesulitan duduk tegak, karena rasa nyeri pada tulang belakang.
  • Posisi membungkuk seperti orang yang sudah tua



Osteoporosis dapat memengaruhi tubuh dalam beberapa cara, diantaranya yaitu:
  • 1. Patah Tulang (Bone Fractures)


Seiring hilangnya kepadatan, tulang menjadi lebih mudah rapuh. Akibatnya, kejadian seperti jatuh atau terpeleset bisa menyebabkan patah tulang, terutama tulang pinggul.
  • 2. Fraktur Kompresi (Compression Fractures)


Seperti daerah lain dari tubuh, tulang belakang juga akan menjadi rentan terhadap efek osteoporosis.
Banyak penderita osteoporosis yang mengalami fraktur kompresi, kondisi dimana tulang belakang menjadi tumpang tindih antara satu dengan yang lainnya.
Fraktur kompresi biasanya terjadi saat melakukan kegiatan sehari-hari seperti membungkuk dan mengangkat benda berat.
  • 3. Perubahan Penampilan


Akibat terjadinya fraktur kompresi yang disebabkan oleh osteoporosis, seseorang bisa kehilangan tinggi badan sekitar 15-20 persen dari tinggi semula.
Hal ini disebabkan kondisi tulang belakang yang saling menumpuk atau tumpang tindih.
Pada beberapa kasus, fraktur juga bisa menyebabkan kifosis (kyphosis), kondisi dimana tulang belakang melengkung yang terkadang disebut dengan bungkuk (humpback).
  • 4. Nyeri

Ketika kondisi osteoporosis semakin memburuk, orang yang menderita osteoporosis sering mengalami nyeri tulang yang terlokalisasi di area tertentu, misalnya punggung, pinggul, leher, bahu, dan kaki.

  • 5. Kehilangan Keseimbangan


Nyeri yang timbul akibat osteoporosis sering menyebabkan tubuh lebih kaku untuk bergerak, sehingga berdampak negatif terhadap keseimbangan.
Kondisi ini sering menyebabkan jatuh, yang bisa menyebabkan patah tulang, sehingga menciptakan siklus nyeri yang lebih parah karena patah tulang.

konsumsi makanan pelawan osteoporosis



Susu dan produk susu seperti keju, yogurt, atau susu skim adalah konsumsi wajib bagi Anda yang tidak mau terserang osteoporosis. Sebab di dalam makanan tersebut terkandung kalsium dan protein yang memperkuat dan menyehatkan tulang.

Kacang. Jangan malas makan kacang yang kaya kalsium, magnesium, mangan, dan fosfor. Terutama jenis kacang almond dan pistachio yang merupakan sumber kalsium terbaik.

Sayuran. Termasuk di dalamnya brokoli, kembang kol, dan bit sebaiknya rutin dikonsumsi setiap hari demi menguatkan tulang.

Kurma. Suka makan kurma? Berita baik bagi Anda. Sebab kurma sumber kalsium dan magnesium yang meningkatkan kepadatan tulang tubuh Anda.

Sinar matahari. Memang bukan makanan, tetapi sinar matahari adalah sumber vitamin D yang paling mudah dan murah didapatkan. Pastikan Anda cukup 'berjemur' di pagi hari demi menjaga kekuatan tulang.

Buah-buahan, misalnya jeruk, jambu, strawberry, dan nanas. Buah-buahan tersebut menyediakan vitamin C yang mampu memperkuat tulang. Jangan lupakan juga pisang dan apel.

Sayuran hijau gelap adalah salah satu makanan pelawan osteoporosis. Namun waspadai sayuran bayam. Sebab ternyata di dalamnya ada senyawa oxalate yang ternyata mencegah penyerapan kalsium oleh tubuh.

Telur. Selain protein, telur juga salah satu makanan yang mengandung vitamin D alami.

Aktivitas fisik. Meskipun bukan jenis makanan, namun rutin melakukan aktivitas fisik juga mencegah tulang melemah. Maka dari itu jangan malas memilih naik tangga daripada menggunakan lift di gedung bertingkat.

Omega-3. Anda bisa menemukannya dalam biji labu, biji rami, atau minyak ikan. Selain osteoporosis, omega-3 juga akan melawan penyakit rematik dan nyeri sendi.

Suplemen. Malas mengonsumsi makanan? Minum saja suplemen kalsium secara rutin demi meningkatkan struktur tulang.

Ikan, terutama yang berminyak (oily fish) seperti salmon, sarden, dan tuna yang kaya akan kalsium dan mineral lainnya.

Makanan berkalsium lain, contohnya jus jeruk, minuman yang terbuat dari kedelai, produk tahu, dan juga tajin. Semuanya adalah sumber kalsium terbaik untuk melawan osteoporosis.


MEMPERKENALKAN KAPSUL AR-HABBAT'S PLUS..YANG AMPUH MENGATASI OSTEOPOROSIS DAN PENYAKIT LAINNYA...!!!



Kapsul AR HABBATS Plus terbuat dari bahan 100% alami,di padu dengan Probiotik yang mengandung Lactobacillus Sp, Lactobacillus Bifidobacterium dan Endospermium sehingga efektif untuk mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh ,bereaksi lebih cepat dan tepat dalam membantu proses penyembuhan lebih dari 70 macam penyakit dari penyakit ringan sampai penyakit berat,seperti :

Kanker, Tumor, Diabetes, HIV, TBC, Darah tinggi, Darah rendah, Batu Ginjal, Maag, Typus, Jantung, Wasir, Oesteoporosis, Kolestrol/trigleseride, membersihkan hati dan limpa, mengurangi sesak nafas/asma, gula darah, asam urat, Stroke DLL.

Kapsul ini juga kaya manfaat  untuk mengobati berbagai penyakit dan pencegahan juga menjaga stamina agar selalu terjaga.sangat cocok bagi anda pekerja keras, tidak ada waktu untuk merileksasikan otot -otot  anda setelah seharian beraktivitas. Bisa menghilangkan capek-capek. letih, lesu, pegal linu, encok, rematik, asam urat, sakit pinggang, untuk ginjal dll .

Diracik dari bahan-bahan  herbal alami yang sangat bermanfaat buat tubuh manusia.100% herbal alami yang  sangat tepat dan cepat dalam mengobati penyakit anda. "Halalan & Thoyibah"
Racikan Herbal yang di padukan di antaranya :
-Habbatussauda'
-Mengkudu
-Jahe
-Mahkota Dewa
-Alang-alang

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia

Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar