Jumat, 09 Juni 2017

CARA AMPUH MENJAGA KEKEBALAN DAN IMUNITAS TUBUH..!!!

PENGEN TAHU GIMNA CARANYA..???



  Sistem kekebalan tubuh merupakan benteng pertahanan pertama bagi tubuh kita dalam melawan berbagai infeksi penyakit. Bila sistem kekebalan tubuh baik, maka kesehatan tubuh kita juga akan baik


Cara menjaga imun tubuh yang tepat


1. Rutin mengonsumsi jus jeruk nipis. Jeruk nipis sangat ideal untuk mengembalikan keseimbangan asam-basa. Minum jus jeruk nipis segar atau menambahkannya ke teh, salad dressing (menggantikan cuka), atau masakan, akan membantu menjaga "iklim" tubuh  pada pH yang mendukung bakteri sehat, bukan virus dan bakteri yang merugikan yang berkembang dalam lingkungan asam lebih.

2. Berikan tubuh Anda dopping herbal. Ratusan suplemen herbal kini tersedia memberikan dukungan sistem kekebalan tubuh tambahan selama musim dingin. Namun herbal segar dan solusi makanan keseluruhan selalu lebih baik lebih dari herbal kemasan atau food suplemen, karena mereka memiliki potensi yang jauh lebih tinggi dan  tubuh Anda menyerap lebih dari nilai mereka.

3. Pastikan tidur malam Anda cukup. Semua orang kemiliki kebutuhan tidur yang berbeda: tubuh Anda mungkin perlu  6-10 jam tidur setiap malam. Tidur telah dikaitkan dengan kadar hormon seimbang (termasuk hormon pertumbuhan manusia dan hormon stres, kortisol), menjaga berat badan turun, pemikiran yang jernih dan penalaran, mood membaik, dan bersemangat. Tidur yang cukup juga erat kaitannya dengan kulit yang sehat.

4. Makan banyak protein murni. Protein adalah sebuah blok bangunan untuk kesehatan tubuh, pikiran, dan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi sedikit protein dan cenderung tinggi karbohidrat hanya akan mengakibatkan gula darah naik serta menekankan pankreas dan sistem kekebalan tubuh.

5. Minum banyak air putih. Ada alarm tubuh sederhana tentang kebutuhan air dalam tubuh ini: sakit kepala dan haus keduanya tanda-tanda dehidrasi. Anda harus minum sedikitnya delapan gelas sehari, walau kini beberapa pakar mencoba mengoreksinya. Teori terbaru, minumlah air separo berat tubuh Anda dalam sehari.

6. Berhenti minum kopi. Berlawanan dengan teori kopi sebagai sumber antioksidan, coklat dan kopi adalah dua hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan Anda. Kafein merampas  mineral dan vitamin dalam tubuh Anda, dan menyebabkan dehidrasi. Jika Anda minum kopi, pastikan Anda menambahkan dua gelas tambahan untuk asupan air Anda per cangkir kopi. Suplemen mineral membantu untuk mengimbangi kerusakan akibat kafein.

7. Kurangi pemakaian gula pasir. Jika Anda sungguh-sungguh ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menghilangkan gula dari diet Anda adalah salah satu trik. Anda akan melihat hasil yang nyata dalam tingkat energi Anda, distribusi berat badan, kekebalan dan kemampuan Anda untuk berpikir jernihBanyak ahli gizi holistik mempertimbangkan pengurangan konsumsi gula dan beberapa praktisi lebih memprioritaskan menghapus gula dari diet ketimbang berhenti merokok. Gula buatan banyak tersedia, tetapin sebisa mungkin juga dihindari.

8. Konsumsi buah-buahan dan sayuran mentah. Selain memasuk vitamin, , serat mineral, dan enzim, sayur dan buah segar juga merupakan antioksidan alami. Kandungan gizi yang Anda dapatkan dari buah-buahan dan sayuran mentah tak tertandingi. Banyak vitamin, termasuk vitamin C, yang merupakan antioksidan dan akan melindungi sel - termasuk sistem kekebalan tubuh - berasal dari dua bahan ini.


9. Jangan takut dingin. Sesekali, jalan-jalan lah saat hawa dingin menerpa. Sebagian besar dari kita menghabiskan 90 persen waktu di ruangan, padahal menghirup udara segar sangat menyehatkan. Waktu yang dihabiskan di luar rumah dalam dingin juga merangsang kelenjar tiroid.


10. Merawat diri sendiri. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri, menghabiskan waktu dengan teman-teman, dan memanjakan diri dalam pijat, atau mandi air panasadalah salah satunya. Tubuh kita merespons emosi kita - jika Anda merasa diganggu dan memanifestasikan cemas, itu bisa menyebabkan sakit tenggorokan atau pilek. Buat ruang dalam diri Anda untuk selalu bahagia. Ambil "hari kesehatan mental" setiap beberapa bulan untuk memastikan kebutuhan emosional Anda terpenuhi. Bila Anda senang, Anda jauh lebih kecil kemungkinannya untuk sakit.

Ada beberapa cara untuk menjaga sistem imun tubuh.


  • 1.Kurangi asupan alkohol


Pada cuaca dingin atau ketika keluar di malam hari, kita sering mengonsumsi alkohol dengan alasan menghangatkan tubuh. Satu gelas kecil minuman beralkohol saja bisa membuat badan hangat. Tapi ingat, alkohol justru memperlemah sistem imun tubuh. Semakin banyak Anda mengonsumsi alkohol, semakin lemah sistem imun Anda.


  • 2.Kurangi stres


Stres kronis selalu mengakibatkan penurunan fungsi imun. Hidup tanpa stres sepertinya tak mungkin. Tapi jika stres menjadi hal yang rutin Anda alami, sudah saatnya Anda melakukan perubahan. Kurangi stres dengan melakukan relaksasi ketika mandi di malam hari dan tidur lebih dini dari kebiasaan Anda.


  • 3.Banyak mengonsumsi makanan kaya protein


Sistem imun yang baik membutuhkan banyak protein. Untuk memberikan protein yang cukup, tubuh membutuhkan vitamin. Menu makanan pun harus kaya protein, seperti daging, buah, dan sayuran.

4.Konsumsi makanan yang memperkuat imunitas

Bawang putih, bawang bombai, brokoli, wortel, teh, dan jahe bisa menjadi pilihan. Makanan tersebut mampu meningkatkan imunitas.


  • 5.Aromatherapy


Jika Anda ingin membuat udara di ruangan menjadi bersih, gunakanlah aromatherapy. Minyak teh, pepermint, eucalyptus dan cypress adalah pilihan yang tepat. Selain itu, mereka juga memiliki efek menguntungkan bagi sistem imun.


  • 6. tersenyum.  

Tersenyum dipercaya dapat menjauhkan penyakit karena pada saat tersenyum tubuh menghasilkan hormon serotonin.  Hormon ini mempengaruhi tubuh untuk bereaksi dengan memerintahkan otak menggerakkan otot-otot tertentu sehingga kita tersenyum.  Hormon yang dilepaskan ini memiliki efek menenangkan bagi tubuh.  Hal ini bisa kita rasakan.  Saat tersenyum muncul beragam perasaan positif dalam diri, diantaranya senang, cenderung rileks, santai, pikiran lebih terbuka dan hilangnya perasaan cemas.

BUAH UNTUK MENAMBAH IMUNITAS TUBUH


  • Buah Kiwi

Buah ini memang terkenal sebagai buah yang mahal, namun itu sepadan dengan Manfaat yang ditawarkannya. Kiwi bermanfaat dalam menguatkan sistem imun tubuh. Kiwi kaya akan vitamin C dan vitamin E yang berkhasiat dalam meningkatkan jumlah sel T di dalam tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh pun akan semakin diperkuat.

  • Bluberi

Jenis buah beri yang satu ini kaya sekali akan antioksidan. Tidak hanya itu, bluberi juga kaya akan vitamin A dan C yang terlibat dalam proses pembentukan antibodi. Karakteristik yang dimiliki bluberi tersebut menjadikannya sebagai salah satu buah penguat sistem imun tubuh manusia.

  • Pepaya

Siapa yang tidak kenal dengan Pepaya? Buah ini ada dimana-mana. Daging buahnya yang lembut dan rasanya yang manis membuat papaya menjadi buah favorit banyak orang. Tidak hanya itu, ternyata papaya memiliki Manfaat dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh mereka yang mengonsumsinya. Pepaya kaya akan beta-karoten yang juga dikenal sebagai pro-vitamin A. Di dalam tubuh, beta-karoten akan diubah menjadi vitamin A yang berperan dalam proses produksi antibodi.

  • Stroberi

Layaknya ketiga buah di atas, stroberi juga kaya akan nutrisi yang berperan dalam mendukung sistem imun dalam melawan berbagai gangguan penyakit, karena stroberi kaya akan vitamin C dan A. Tidak hanya itu, biji stroberi juga diketahui mengandung mineral yang juga bermanfaat dalam menguatkan sistem kekebalan tubuh.

MEMPERKENALKAN KAPSUL HABBATUS SAUDA' OIL HABBASYI..YANG AMPUH MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH KITA...!!!


Jintan Hitam
Habbatus Sauda' Oil Habbasyi

POM TR. 132 368 131
100 Kapsul @ 500mg
Sertifikat Halal Untuk Cangkang Kapsul
Halal LPPOM MUI
No. 00140012700600

Komposisi :
Tiap Kapsul Mengandung Jintan Hitam Habbatussauda' Habbasyi Oil 500mg

Cara Pemakaian :
3 x Sehari 2 Kapsul

Didistribusikan Oleh :
AsySyifa Indonesia

Diproduksi Oleh : PT. MGF Indonesia

Khasiat dan Kegunaan :
Meningkatkan kekebalan dan imunitas tubuh
Membantu menjaga kesehatan tubuh

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia
Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar