Selasa, 13 Juni 2017

KENALI PENYEBAB DAN GEJALA SESAK NAFAS SEBELUM TERLAMBAT..!!!



Selain itu sesak nafas memiliki ciri-ciri umum seperti berikut ini:

  • 1.  NYERI DADA SAAT MENGHIRUP DAN MEMBUANG NAFAS

Penderi sesak nafas biasanya akan kesulitan menarik dan membuang nafas karena terjadi peradangan pada sistem pernafasan yang membuat dada kanan akan terasa nyeri saat bernafas. Sehingga membuat penderita sesak nafas tidak bisa bekerja terlalu berat karena akan membuat dada semakin nyeri
  • 2. CEPAT MERASA LELAH

Kurangnya oksigen yang masuk ke dalam tubuh juga akan menghambat pembentukan energi sehingga tubuh akan kekurangan tenaga dan menjadi mudah lelah.

  • 3. SERING MENGALAMI BATUK

Penderita sesak nafas akan mudah batuk untuk mempermudah proses pernafasan. Organ pernafasan yang dipenuhi dengan lendir akan membuat penderita sesak nafas semakin sulit bernafas, oleh sebab itu batuk sangat diperlukan untuk menyingkirkan lendir atau dahak yang menghalangi oksigen masuk ke paru-paru.

  • 4. TERHENTINYA NAFAS SESAAT KETIKA TERTIDUR

Penderita sesak nafas akan semakin sulit bernafas saat tidur telentang dan kepala rata dengan tubuh.  Sebaiknya posisikan kepala anda lebih tinggi dengan menggunakan 2 batal untuk mempermudah proses pernafasan
Saat tidur dengan posisi kepala sejajar dengan tubuh akan menyulitkan saat bernafas bahkan terkadang nafas terhenti sesaat.

  • 5. GANGGUAN IRAMA JANTUNG

Penderita sesak nafas sering mengalami detak jantung yang lebih cepat dibanding orang biasa. Hal itu akan membuat jantung terasa panas. Penyakit sesak nafas ini memang berkaitan erat dengan penyakit jantung.



  • PENYEBAB PENYAKIT SESAK NAFAS

Kekurangan udara atau kekurangan oksigen akan membuat seseorang terserang sesak nafas. Sesak nafas bisa menyerang siapa saja meski tidak memiliki riwayat penyakit sesak nafas. Sebagian kegiatan sehari-hari juga bisa menyebabkan sesak nafas.

Berbagai kegiatan yang bisa menyebabkan sesak nafas seperti, habis berlari, sehabis mendaki atau menaiki anak tangga. Selain karena melakukan kegiatan tertentu sesak nafas juga bisa terjadi akibat beberapa hal tertentu berikut ini:

  • OBESITAS

Penumpukan lemak di dalam tubuh yang membuat seseorang kelebihan berat badan akan menyebabkan seseorang terserang obesitas. Lemak yang menumpuk pada tubuh dapat menutupi atau membalut paru-paru dan jantung yang membuat seseorang kesulitan bernafas atau sering disebut obesitas
  • BERADA DI KETINGGIAN TERTENTU

Di ketinggian yang cukup ekstrim seperti di puncak gunung dapat menyebabkan sesak nafas karena udara atau oksigen di ketinggian tertentu sangat tipis sehingga akan menyebabkan kekurangan udara.
  • BERADA DI SUHU EKSTRIM

Suhu yang terlalu ekstrim juga membuat paru-paru sulit memompa udara sehingga akan menjadi sesak nafas. Apalagi jika udara tersebut masih asing bagi tubuh maka tubuh akan kesulitan beradaptasi dan menyebabkan sesak nafas.

  • ASAP

Penyakit sesak nafas juga bisa disebabkan oleh asap. Semua asap dapat menyebabkan gangguan pernafasan ini seperti asap rokok, asap kendaraan, dan asap pembakaran.

Itu beberapa penyebab sesak nafas tanpa gejala lainnya dan tanpa diagnosa penyakit tertentu. Namun jika sesak nafas yang anda alami bisa terjadi berkali-kali dengan tingkat yang lebih serius meski anda tidak melakukan kegiatan apapun, anda patut waspada.

 Bisa jadi sesak nafas yang anda alami disebabkan tubuh terserang berbagai penyakit seperti berikut ini:
  • PILEK

Pilek merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus yang mengganggu hidung atau saluran pernafasan. Biasanya hidung akan dipenuhi cairan kental atau ingus yang membuat udara sulit keluar dan masuk, sehingga akan menyulitkan saat bernafas atau terjadi sesak nafas ringan.

  • ALERGI

Alergi pada sistem pencernaan karena sesuatu seperti alergi debu bisa membuat anda terserang penyakit sesak nafas.

  • ASMA

Penyakit asma merupakan penyakit pada sistem pernafasan dan paru-paru yang membuat udara atau oksigen sulit masuk ke paru-peru yang menyebabkan sesak nafas karena terjadi penyempitan saluran pernafasan akibat infeksi. Asma merupakan penyakit yang lumayan serius dan membutuhkan penanganan khusus
  • ANEMIA

Kekurangan darah akan membuat oksigen sulit dihantarkan ke paru-paru dan jantung. Kesulitan oksigen menuju paru-paru inilah yang membuat seseorang terserang sesak nafas. Sebaiknya hindari anemia dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat menambah darah agar terhindar dari penyakit sesak nafas.

  • SINUSITIS

Penyakit sinusitis merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan yang membuat anda kesulitan bernafas sehingga akan menyulitkan proses pernafasan yang menyebabkan sesak nafas.

  • PARU-PARU BASAH

Sudah sangat jelas bahwa penyakit ini menyerang organ utama sistem pernafasan yang membuat cairan menumpuk di paru-paru sehingga oksigen sulit masuk dan keluar. Hal itulah yang menjadi penyebab utama seseorang dengan gangguan paru-paru basah terserang sesak nafas.

Obat Tradisional Untuk Mengobati Sesak Nafas




  • Kopi Hitam
Mungkin tak banyak yang tahu bahwa kopi hitam tak hanya lezat dinikmati ketika bersantai, tapi kopi hitampun bisa juga diandalkan sebagai obat sesak nafas. Ini karena kandungan kafein di dalamnya dapat membantu agar kelelahan otot pernapasan berkurang. Secara sederhana, kafein pada kopi hitam pun akan meningkatkan fungsi saluran pernapasan sehingga bagus untuk penderita asma.
Caranya: Buatlah kopi hitam sebanyak 1-2 cangkir saja dan kemudian bisa Anda minum demi membuat sesak nafas menjadi lebih ringan. Nafas yang tadinya sulit akhirnya dapat kembali normal setelah beberapa kali mengonsumsi kopi hitam ini. Namun ketahui batasannya dan jangan sampai berlebihan karena mampu memicu darah tinggi dan menyebabkan jantung berdebar.

  • Jahe
Meski ada efek samping jahe yang memang tak cukup baik bila sampai mengonsumsinya berlebihan, pada dasarnya jahe adalah bahan alami serbaguna dan penu manfaat. Untuk penderita asma, jahe sangat berfungsi dalam melegakan pernafasan. Bahkan kontraksi saluran pernafasan pun mampu dihambat oleh bahan satu ini. Sebuah studi juga sudah membuktikan bahwa terdapat senyawa peningkat efek relaksan otot dari obat asma tertentu pada jahe ini.
Cara 1: Ambil jus atau sari jahe yang kemudian bisa dicampurkan dengan madu serta jus delima masing-masing dengan takaran yang sama. Campuran ini perlu dikonsumsi sehari 2-3 kali sebanyak 1 sendok makan saja setiap kali minum.
Cara 2: Sediakan jahe 1 inci yang kemudian bisa dipotong kecil-kecil. Masukkan ke dalam air mendidih yang ada dalam sebuah wadah berupa panci. Seduh selama kurang lebih 5 menit saja, lalu tinggalkan sejenak hingga lebih dingin. Baru setelah itu Anda bisa mengonsumsinya.
Cara 3: Sediakan bubuk jahe 1 sendok teh bersama dengan air sebanyak 1 setengah cangkir air. Selanjutnya, Anda bisa ambil satu sendok makan saja untuk diminum sebelum tidur. Meminumnya setiap hari sampai sesak nafas hilang sangat dianjurkan.
Cara 4: Siapkan jahe secukupnya yang masih mentah dan bila Anda berani, makanlah jahe tersebut mentah-mentah setelah dikupas. Seperti ketika orang terserang penyakit batuk, makanlah jahe tersebut dengan dicampur garam. Mengonsumsinya sehari 1-2 kali setiap hari bisa meringankan sesak nafas tanpa efek samping.
Cara 5: Ada lagi 1 cara ampuh yang mampu membersihkan paru-paru serta mendetoksifikasinya secara alami. Sediakan jus jahe sebanyak 1 sendok teh bersama dengan madu dengan takaran yang sama. Kemudian siapkanlah ramuan fenugreek 1 sendok makan yang diambil dari bijinya saja dan dimasukkan ke dalam secangkir air. Madu dan jahe tadi dapat dicampurkan ke dalam fenugreek tersebut dan larutan pun dapat diminum. Untuk hasil maksimal, konsumsi pagi dan sore setiap hari tanpa bolong akan jauh lebih baik.

  • Bawang Putih
Mungkin sebagian orang cukup takut dan khawatir akan bahaya bawang putih mentah, belum lagi adanya efek samping bawang putih. Namun terlepas dari itu semua, bila dikonsumsi secara benar dan pada takaran yang tepat, maka sebenarnya bawang putih memberikan hasil maksimal, termasuk dalam pengobatan sesak nafas.
Caranya: Ambil 2-3 siung bawang putih yang kemudian bisa Anda rebus bersama susu sebanyak seperempat cangkir. Setelah diangkat, tunggu ampai dingin dan barulah Anda boleh meminumnya. Obat alami satu ini sangat efektif dalam membantu melancarkan saluran pernafasan yang macet. Pada penderita asma tahap awal, bawang putih ini adalah ramuan yang jelas baik untuk kesehatan paru-paru.

  • Minyak Kayu Putih
Jenis minyak ini dikenal sebagai minyak yang mampu menjadi penghangat di kala tubuh merasa dingin. Minyak kayu putih, khususnya yang murni, dapat dijadikan sebagai obat pelega sesak nafas yang merupakan gejala asma. Bersifat dekongestan, minyak kayu putih ini sudah diteliti bahwa di dalamnya ada kandungan eucalyptol yang bisa memecah lendir.
Cara 1: Ambil saja beberapa tetes dari minyak kayu putih ini di mana dapat diteteskan terutama di bagian handuk kertas. Kompreskan ke atas kepala seperti ketika handuk dikompreskan saat demam. Lakukanlah tepat sebelum pergi tidur sehingga Anda dapat menghirup aromanya saat sebelum tidur.
Cara 2: Atau, cara lainnya adalah meneteskan 2-3 tetes minyak kayu putih ke air mendidih dalam panci. Uap tersebut bisa dihirup seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Hanya dengan mengambil nafas dalam-dalam, hasil yang bisa diperoleh bakal sangat cepat dalam meredakan penyakit sesak nafas gejala penyakit apapun.

  • Bawang Merah
Walau ada efek samping bawang merah, bumbu dapur satu ini memiliki manfaat sama banyaknya dengan bawang putih. Karena di dalamnya ada kandungan anti inflamasi, maka penyempitan saluran pernafasan yang menyebabkan sesak nafas dapat dikurangi. Penderita asma dapat mengandalkan bahan satu ini, apalagi tak ketinggalan adanya kandungan sulfur di dalamnya sehingga peradangan pada paru-paru pun bisa berkurang.
Caranya: Tak usah sulit-sulit meramu bawang merah ini menjadi sebuah larutan seperti yang sudah-sudah. Anda hanya cukup mengambil 1-2 siung bawang merah mentah dan makanlah begitu saja. Cara pengobatan ini sangat manjur dalam melegakan segala hambatan pada saluran pernafasan. Bila rasa bawang merah mentah cukup menyiksa, masak saja lebih dulu.
  • Madu
Untuk sesak nafas gejala asma yang begitu mengganggu, madu adalah bahan yang dapat diandalkan asalkan madu murni. Carilah cara membedakan madu asli dan palsu agar bisa membeli yang benar-benar bermanfaat. Di dalam madu, ada kandungan yang mampu mengurangi gejala-gejala penyakit asma, seperti minyak ethereal dan juga alkohol.
Cara 1: Cobalah untuk menelan madu sebanyak 1 sendok teh yang sudah dicampur dengan bubuk kayu manis sebanyak 1 setengah sendok teh. Adanya lendir atau dahak penyebab sesak nafas bakal dapat dikeluarkan dari tenggorokan. Sebelum tidur, lakukan pengobatan sederhana ini supaya dapat tidur nyenyak tanpa gangguan pernafasan.
Cara 2: Untuk cara yang lebih sederhana lagi, madu ini aromanya dapat dihirup. Hasilnya tak hanya bakal menenangkan tapi juga dapat melegakan pernafasan yang sesak.
Cara 3: Cara lain yang sama ampuhnya adalah hanya dengan mencampurkan madu sesendok teh ke air panas sebanyak 1 gelas. Setelah dicampur rata, minumlah air madu yang panas ini perlahan-lahan, sehari 3 kali adalah konsumsi yang dianjurkan.

  • Lemon
Demi mengobati sesak nafas yang muncul karena asma, lemon adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C tinggi untuk melegakan pernafasan. Kayanya kandungan antioksidan dan vitamin di dalam buah ini bakal dapat membuat gejala asma berkurang. Ingat bahwa penyakit sesak nafas karena asma juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin C di dalam tubuh.
Caranya: Ambil lemon setengahnya saja yang jusnya dapat diperas ke dalam segelas air. Tambahkan gula yang dapat disesuaikan dengan selera Anda, baru setelah tercampur betul, Anda bisa meminumnya secara rutin supaya serangan asma dapat berkurang. Namun yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa jus lemon botol adalah yang perlu dihindari. Juga hendaknya tidak mengambil buah jeruk ketika serangan asma kambuh karena justru gejala dapat diperparah dengan tindakan tersebut.

  • Apel
Jenis buah yang mampu mengusir penyakit ini tentu sudah tak asing bagi Anda dan alasan mengapa apel baik untuk sesak nafas adalah karena kandungan quersetinnya. Penderita sesak nafas dapat bergantung pada kandungan quersetin pada buah apel.
Caranya: Konsumsi atau makan saja buah apel secara langsung, atau bisa juga dibuat jus bila menyukainya. Telah diteliti dan dibuktikan bahwa para wanita hamil yang makan apel sebanyak 4 buah dalam seminggu dapat menurunkan potensi kelahiran anak dengan gangguan pernafasan dan asma sebanyak 53 persen. Jadi, tak salah kalau Anda mulai dari sekarang mengonsumsinya untuk pencegahan sesak nafas juga.

  • Serai
Bumbu dapur ini bukan hanya bagus sebagai cara mengobati tangan keseleo dan bengkak atau cara mengobati kurap secara alami. Ramuan serai dengan aroma harum ini terbilang ampuh juga dalam mengobati sesak nafas.
Caranya: Untuk memanfaatkannya, ambil beberapa batang serai segar yang kemudian dapat Anda rebus sampai mendidih. Kemudian saringlah serta minumlah ramuan tersebut satu kali per harinya tepat sebelum makan pagi. Artinya, biarkan perut kosong ketika meminum ramuan ini. Untuk pernafasan yang kembali ringan dan normal, air rebusan serai ini sangat terpercaya dan hasil maksimalnya dapat dirasakan ketika mengonsumsinya secara rutin sampai membaik.

  • Kunyit
Kunyit merupakan bahan lainnya yang bisa Anda andalkan untuk mengobati sesak nafas tanpa efek samping. Selain ampuh sebagai cara mengatasi jantung lemah secara alami, kunyit adalah obat gangguan pernafasan, mulai dari yang ringan hingga pada tahap serius.
Caranya: Sediakan beberapa rimpang kunyit yang dapat direbus. Air rebusan kunyit inilah yang menjadi ramuan obat sesak nafas. Anda dapat meminumnya setiap hari sampai sesak nafas tak lagi terasa dan benar-benar sembuh. Air kunyit ini per harinya bisa diminum 2 kali hingga pernafasan kembali stabil seperti biasa.


  • Daun Ki Tolod
Nama jenis daun ini memang kurang begitu familiar mungkin, tapi untuk keampuhannya dalam menangani penyakit sesak nafas sebagai gejala asma tak usah diragukan lagi.
Caranya: Sediakan daun ki tolod sebanyak 2 lembar bersama air 2 gelas. Cucilah daun sampai bersih, barulah Anda rebus dengan air yang juga sudah siap. Tunggu sampai mendidih dan tinggal setengah. Ramuan dapat ditinggal dulu sampai kondisinya lebih dingin untuk kemudian disaring dan diminum. Konsumsi yang paling baik dan disarankan adalah pagi dan sore, artinya sehari 2 kali secara rutin. Pastikan sesak nafas sudah tidak kambuh dan terasa lagi barulah lepas dari obat ini.

  • Buah Cermai
Obat sesak nafas yang disebabkan oleh penyakit asma selanjutnya adalah buah cermai. Buah yang terbilang unik pada rasanya ini ternyata bisa ampuh juga dalam mengatasi masalah pernafasan secara alami.
Caranya: Anda cukup menyediakan 6 buah cermai beserta air matang 2 gelas, kelengkeng 8 buah, akar kara ¼ genggang dan tak ketinggalan juga bawang merah sebanyak 2 siung. Ramuan ini begitu mudah dibuat karena Anda hanya perlu mencuci buahnya hingga bersih dan kemudian Anda bisa menumbuk semua bahan secara bersama-sama. Rebuslah hasil tumbukan bersama air 2 gelas tadi, jadikan ½ gelas dan saringlah saat sudah dingin. Barulah Anda bisa meminumnya; pastikan mengonsumsi secara rutin agar sesak nafas benar-benar sembuh dan tercegah 

MEMPERKENALKAN HERBAL TEA DAHSYAT..YANG AMPUH MENGTASI PENYAKIT SESAK NAFAS DAN BERBAGAI MACAM PENYAKIT LAINYA..!!!

HEBAL TEA dibuat dari pucuk daun Camelia Sinensis,diproses dengan mengunakan methode fermentasi penuh,teh ini mengandung EGCG(Catechin) dan L-Theanin sebagai anti Oksidan,membuat teh ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami,dengan meminumya secara teratur akan meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesegaran.

Bermanfaat sebagai pencegah dan membantu mengatasi berbagai penyakit bila dikonsumsi secara rutin
  • 1. dapat mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi
  • 2. mencegah timbulnya kadar gula darah yang tinggi
  • 3. menurunkan kadar kolesterol
  • 4. menurunkan resiko terkena berbagai penyakit hati
  • 5. menurunkan resiko terkena stroke
  • 6. dapat menghambat penurunan fungsi syaraf
  • 7. bermanfaat bagi kesehatan gusi
  • 8. mencegah sesak nafas
  • 9. mengurangi stress
  • 10. menghilangkan kelelahan dan keletihan
  • 11. mampu mencegah timbulnya penyakit kanker
  • 12. mampu menurunkan berat badan
  • 13. mengurangi resiko timbulnya radang sendi dan rheumatik
  • 14. menambah berat badan, dll. 


Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia

Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar