Rabu, 05 Juli 2017

JANGAN ANGGAP SEPELE..BAHAYA PENYAKIT OBESITAS


Obesitas adalah penumpukan lemak yang sangat tinggi di dalam tubuh sehingga membuat berat badan berada di luar batas ideal.

Sejumlah komplikasi dapat timbul akibat obesitas, bahkan beberapa di antaranya membahayakan nyawa. Beberapa contoh komplikasi yang cukup serius tersebut di antaranya stroke, penyakit jantung koroner, diabetes tipe 2, kanker usus, dan kanker payudara.

Selain mengarah kepada sejumlah masalah kesehatan fisik, obesitas juga bisa menyebabkan masalah psikologis, seperti stres, dan depresi. Masalah psikologis ini timbul karena biasanya berawal dari rasa tidak percaya diri penderita obesitas yang mengalami perubahan bentuk badan.

Ada begitu banyak bahaya kegemukan atau obesitas bagi kesehatan, antara lain:

  • Gangguan pernapasan


Penderita obesitas lebih cenderung untuk sulit bernafas dan nafasnya sangat pendek. Kondisi ini disebabkan karenan tumpukan lemak pada daerah dada dan leher yang membuat penderitanya sangat kesulitan ketika akan mengambil atau mengeluarkan udara untuk bernapas.
  • Rasa nyeri pada persendian lutut
Berat tubuh yang berlebih juga bisa menimbulkan rasa nyeri pada persendian dan otot-otot kaki. Untuk kondisi tertentu, nyeri yang tak kunjung sembuh bisa membuat postur tubuh menjadi rusak. Hal ini dikarenakan faktor kelebihan berat badan yang memberikan tekanan atau menjadi beban bagi lutut dan pergelangan kaki.
  • Permasalahan pada kulit
Obesitas bisa menimbulkan permasalahan pada kulit dikarenakan terjadinya perubahan pada hormon. Timbunan lemak yang berlebih juga akan membuat kulit menjadi lebih lebar sehingga akan tercipta garis-garis halus. Bahkan lipatan lemak ini bisa menjadi tempat jamur dan bakteri untuk tumbuh dengan subur sehingga bisa memicu terjadinya infeksi.
  • Depresi
Bahaya kegemukan atau obesitas bagi kesehatan selanjutnya adalah bagi penderitanya. Bahkan perasaan stress ini sering juga dialami bagi mereka yang tidak mengalami obesitas namun merasa berat badannya terlalu berlebih.

Perasaan depresi ini ditimbulkan karena adanya rasa malu yang bercampur dengan perasaan rendah diri sehingga mendorong mereka untuk menjadi lebih mudah depresi.
  • Asam lambung naik
Kelebihan berat badan juga bisa memicu asam lambung naik ke kerongkongan. Kondisi seperti ini akan memberikan sensasi terbakar bagi penderitanya, dan juga akan memberikan rasa sakit serta tekanan di sekitar daerah leher dan dada. Hal ini disebabkan karena timbunan lemak yang menekan daerah lambung sehingga memicu asam lambung menjadi naik.

Sakit punggung

Sakit punggung sepertinya hal yang sangat sering dialami bagi mereka yang memiliki tubuh gemuk. Kondisi ini disebabkan oleh timbunan lemak yang menjadi beban berlebih bagi tulang belakang. Rasa sakit yang disertai nyeri pada punggung ini bisa meningkatkan risiko terjadinya patah tulang dari dalam.

  • Mendengkur


Gangguan tidur yang identik dengan mendengkur sepertinya sudah menjadi rahasia umum bagi para penderita obesitas. Hal ini disebabkan karena jaringan lemak yang berlebih pada tubuh sehingga membuat orang gemuk mudah mendengkur saat tidur.
  • Datang bulan tidak terat
Untuk para wanita, bahaya kegemukan atau obesitas bagi kesehatan adalah datang bulan yang tidak teratur. Hal ini disebabkan karena hormon yang tidak seimbang. Ketidak seimbangan hormon sendiri lebih sering dipicu karena kondisi kegemukan. Lemak berlebih pada tubuh bisa mempengaruhi kinerja hormon sehingga tidak bisa berfungsi dengan normal.
  • Tekanan darah meningkat
Meningkatnya tekanan darah atau sering juga disebut hipertensi merupakan masalah yang sangat serius bagi para penderita obesitas. Hipertensi sering menjadi penyebab utama bagi penderita obesitas sehingga lebih berseiko untuk menderita penyakit jantung.
  • Varises
Varises adalah penyakit yang terjadi ketika vena menjadi melebar yang disebabkan karena dinding pembuluh darah yang melemah. Varises bisa ditandai dengan munculnya gumpalan darah berwarna ungu atau biru. Varises bisa saja diturunkan secara genetika, namun penyakit ini juga sering muncul dikarenakan obesitas.

Penyebab kegemukan atau obesitas :

  • Pola makan yang buruk.
  • Makan atau ngemil terlalu banyak.
  • Kurangnya olahraga.
  • Riwayat keluarga mengidap obesitas.
  • Penyakit medis (endokrin, masalah-masalah neurologis).
  • Obat (steroid, beberapa obat psikiatris).
  • Stress atas suatu kejadian atau perubahan (perpisahan, perceraian, pindah lingkungan, kematian, pelecehan).
  • Masalah dengan keluarga atau teman.
  • Rasa rendah diri.
  • Depresi atau masalah emosional lainnya.


TIPS CARA ALAMI MENGATASI BERAT BADAN BERLEBIHAN
  • Rutin berolahraga

Cara yang paling sederhana adalah dengan berolahraga secara rutin. Luangkan waktu Anda 15 menit setiap harinya untuk melakukan olahraga. Tidak mesti harus ke gym, Anda bisa melakukan olahraga di rumah seperti bersepeda, push up, jogging, sit up, berenang, dan lain sebagainya.
Perbanyak mengonsumsi buah dan sayuran segar
Awali dari sekarang juga dengan mengonsumsi sayur sayuran segar dan ganti camilan Anda dengan buah-buahan. Selain sayuran dan buah-buahan membuat tubuh Anda menjadi sehat, buah-buahan dan sayur-sayuran juga kaya akan kandungan serat yang mampu melapisi bagian dinding-dinding usus sehingga Anda akan mudah merasa kenyang.
  • Perbanyak minum air putih setiap hari

Minum air putih juga dapat membantu menurunkan berat badan Anda, usahakan setiap hari minum 8 gelas air putih. Selain air putih berguna untuk menghindari Anda dari penuaan dini, memperbanyak minum air putih juga mampu membuang racun dan lemak jahat yang ada dalam tubuh Anda.
  • Usahakan makan lebih sering dan teratur

Ini penting untuk dilakukan agar tidak melewatkan jam makan. Masalahnya, jika Anda melewatkan jam makan dan pada saat jam makan berikutnya Anda akan makan dengan porsi yang banyak dan berlebihan karena sangat lapar. Akan lebih baik jika Anda makan lebih sering namun teratur dengan porsi yang sedikit.
  • Ganti dari mengonsumsi nasi putih dengan nasi merah

Nasi putih pada umumnya dapat membuat perut Anda akan merasa cepat lapar karena sifatnya yang mudah dicerna oleh tubuh. Sangat berbeda dengan nasi merah (Beras Merah), serat nasi merah tidak mudah dicerna sehingga jika Anda mengkonsumsinya akan merasakan kenyang lebih lama.

  • Buah Melon

Buah melon memiliki kandungan kadar air yang tinggi, kandungan air yang terdapat pada buah melon tersebut mampu membuat perut akan tersa lebih kenyang jika kita mengkonsumsi buah ini, perut akan lebih kenyang dengan tidak harus menghasilkan lemak, selain hal tersebut dengan mengkonsumsi buah melon ini ketika menjalankan program penurunan berat badan maka buah melon ini juga dapat membantu proses pencernaan menjadi lebih lancar..
  • Buah apel

Buah apel ini memiliki rasa yang enak, buah apel juga disarankan bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan untuk dikonsumsi, buah apel mengandung sangat banyak nutrisi baik yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia,

buah apel untuk diet

nutrisi yang terkandung dalam buah apel tersebut dapat membantu anda yang sedang menjalankan program diet menurunkan berat badan anda lebih cepat jika buah apel ini dikonsumsi dengan rutin dan tentunya dalam porsi yang teratur tidak berlebihan.
  • Buah Pepaya

Dari dulu buah papaya ini memang sudah terkenal dengan khasiatnya yang dapat membantu melancarkan pencernaan, khasiat dari buah papaya ini untuk melancarkan pencernaan tentu tidak perlu diragukan lagi. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah papaya ini memang sangat bagus bagi sistem pencernaan, hal tersebut akan membuat apa yang kita konsumsi tidak tertimbun dan menjadi lemak karena dapat langsung dicerna dengan baik dan mudah terbuang.

buah pepaya untuk diet

Oleh karena hal tersebut buah papaya ini sangat disarankan bagi anda yang sedang menjalani program diet agar sistem pencernaan anda berfungsi dnegan baik dan tubuh anda cepat kurus sehingga anda bisa mendapatkan berat badan ideal seperti yang anda inginkan.
  • Buah Semangka

Buah semangka memiliki kandungan yang kaya akan vitamin A dan Vitamin C, selain itu buah semangka ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi, hal itu menyebabkan buah semangka ini menjadi salah satu buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang menjalankan program diet sehat dengan buah yang alami.
  • Buah Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, vitamin C ini dapat membantu proses pembakaran lemak di tubuh menjadi lebih cepat. Selain vitamin C buah kiwi ini juga mengandung serat yang cukup tinggi, jika anda mengkonsumsi buah kiwi ini pada menu utama anda ketika menjalankan program diet, maka buah kiwi ini mampu menekan nafsu makan anda.

Buah Kiwi untuk diet

Hal tersebut sangat bagus untuk penurunan berat badan dan akan berlangsung dengan cepat. Hal tersebut membuat buah kiwi ini menjadi sangat direkomendasikan untuk anda yang sekarang sedang menjalankan program penurunan berat badan.

Selain menkonsumsi buah, dalam menjalankan program penurunan berat badan juga lebih baik diimbangi dengan mengkonsumsi sayur, beberapa sayuran jenis tertentu juga berperan penting dalam membantu anda menurunkan berat badan dengan cepat dan efektif.

Sayuran Untuk Diet Yang Sehat dan Alami

Mengkonsumsi sayuran pada saat anda menjalankan program penurunan berat badan memang sangat baik, sayuran dengan jenis tertentu memang sangat bagus anda konsumsi, selain untuk diet mengkonsumsi sayuran juga sangat bagus bagi kesehatan anda, kandungan nutrisi dan zat yang baik yang terdapat di dalam sayuran bisa membuat tubuh anda selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Berikut ini beberapa jenis Sayuran Untuk Diet yang direkomendasikan untuk anda konsumsi agar diet anda lebih efektif, yaitu:
Sayuran Untuk Diet
  • Timun

Buah mentimun ini kaya akan nutrisi yang penting, diantara kandungan tersebut seperti Vitamin Cdan vitamin K yang sangat bagus bagi pencernaan dan membantu dalam proses pembakaran lemak pada tubuh agar lebih cepat.

timun untuk diet

Buah mentimun ini juga sangat rendah kalori, hal ini tentu bagus sekali untuk anda yang sedang menjalankan program diet sehat dengan bahan alami, karena meskipun rendah kalori buah timun terbukti mampu untuk meningkatkan energi dan sistem metabolism pada tubuh anda.
  • Sayur Brokoli

Brokoli ini termasuk salah satu jenis sayuran yang hampir tidak memiliki kandungan lemak, rendah kalori dan kaya akan nutrisi mikro yang sangat bagus dan memang sudah terkenal dari dulu digunakan oleh banyak orang untuk sayuran yang dikonsumsi ketika sedang menjalankan program penurunan berat badan.

brokoli untuk diet

Brokoli juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi yang mampu melawan radikal bebas serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi kalian yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, yang mana kebanyakan dari orang yang menurunkan berat badan biasanya akan mengurangi asupan makanan dan secara otomatis nutrisi juga berkurang, hal tersebut bisa membuat orang yang sedang diet rentan terserang penyakit. Jadi selain bagus untuk diet.
Brokoli ini juga bagus dalam menjaga dan meningkatkan imunitas pada tubuh agar dapat melawan penyakit yang menyerang ketika tubuh kekurangan nutrisi pada saat diet.

MEMPERKENALKAN CUKA APEL NUTRI GREAT..YANG AMPUH MENURUNKAN OBESITAS DENGAN CEPAT DAN TEPAT


Sehat Berstamina

Netto : 300 ml
100% alami


khasiat utama
1.pembersihan racun tubuh (detoksifikasi)
2.ph isasi (keseimbangan)
3.energisasi (pemberi energi)
4.defecting (menjaga kekebalan tubuh)

Menurut Mark Victor Hansen dalam bukunya
                  " Khasiat Cuka Apel "
- Sesendok cuka apel sehari akan menjauhkan anda dari dokter.
- Cuka apel yang mengandung potassium dan potassium itu menarik racun-racun atau toksin di dalam larutan sehingga racun-racun itu bisa dibilas keluar dari dalam tubuh sehingga tubuh itu membersihkan sendiri ,membetulkan sendiri dan menyembuhkan sendiri.
- Oleh karena itu minumlah cuka apel NUTRI GREAT setiap hari maka anda akan sehat selamanya.

Cara Penggunaan Cuka Apel Nutrigreat :

- Untuk Obesitas
1 Sendok makan Cuka Apel Nutrigreat Ke Dalam 1 gelas Air Di minum 3x sehari sebelum Makan, khusus pagi hari sebaiknya di minum sepagi mungkin sebelum makan
- Terapi Penyakit Ginjal juga kandung kemih
2 SDM Cuka Apel ke dalam segelas air matang dan diminum 6x sehari, akan sangat bermanfaat bila di minum pagi hari. cuka apel mempunyai sifat efek flushing atau pembilas untuk kandung kemih.
- mencegah keracunan makanan/alergi
2 SDM cuka apel dengan segelas air, minum sebelum makan makanan yang di sinyalir bisa menimbulkan alergi
- Penyembuhan wasir atau ambeien
Penderita yang sudah sampai tahap pendarahandi anjurkan minum cuka apel 2 SDM yg du campur segelas air matang, diminum waktu makan 3x sehari.

Untuk terapi bagian luar oleskan/kompreskan pada bagianb luka ambeien dengan kapas yang di basahi cuka apel 1 sdm dengan 1 gelas air matang.

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia

Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar