Selasa, 11 Juli 2017

PENYAKIT ASAM URAT MEMANG SANGAT MENGGANGGU,INI CARA MUDAH MENGATASINYA..!!!

SIMAK ARTIKEL BERIKUT..!!!



ciri-ciri asam urat yang perlu Anda ketahui.

  • Nyeri Sendi Kaki

Gejala awal yang paling sering terjadi adalah rasa tidak nyaman pada bagian sendi. Beberapa orang tua sering mengeluh tentang sendi yang tiba-tiba terasa panas dan lemah untuk digerakkan. Terkadang rasa sakit yang muncul terjadi pada malam hari. Rasa nyeri bervariasi dan biasanya orang tua mengatakan terkena rematik. Lewat pemeriksaan darah maka temuan kadar asam urat yang tinggi bisa menyebabkan masalah ini.
  • Jempol Kaki Sakit

Rasa sakit pada bagian jempol biasanya terjadi pada malam hari. Rasa sakit didefinisikan sebagai perasaan tidak nyaman pada jempol kaki. Terkadang hal ini bisa membuat penderita tidak bisa tidur, mudah emosi, tidak bisa menggerakkan jempol kaki dan merasa tubuh menjadi sangat lemah. Namun untuk memastikan apakah asam urat tinggi atau tidak maka hanya bisa dilakukan lewat pemeriksaan kadar asam urat dalam darah.

Perasaan Kaki Terbakar
Perasaan kaki yang tiba-tiba terasa sangat panas bisa terjadi karena kadar asam urat yang sangat tinggi dalam darah. Rasa panas bisa terjadi mulai dari jempol kaki, kemudian menyebar ke semua bagian. Terkadang karena rasa sakit dan panas seperti terbakar membuat penderita tidak bisa mendapatkan istirahat yang cukup. Rasa sakit seperti terbakar terkadang hanya muncul selama beberapa saat saja, dan terkadang juga sangat sering.


  • Jaringan Mengeras pada Sendi

Bagi orang yang sudah terbiasa mengalami gejala asam urat yang tinggi maka juga harus memperhatikan kondisi sendi tubuh. Beberapa gejala lanjutan yang harus diperhatikan adalah seperti bagian sendi yang terasa sakit menjadi lebih kaku . Setelah itu muncul rasa kaku dan sulit digerakkan pada sendi. Jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat maka bisa menyebabkan sendi mati rasa sehingga berpotensi kelumpuhan.
  • Persendian Bengkak

Persendian bengkak karena terjadi penumpukan asam urat dibagian sendi. Asam urat yang menumpuk pada aliran darah terbawa hingga ke bagian sendi. Namun gejala sendi yang bengkak biasanya terjadi setelah serangan asam urat sering terjadi. Orang lanjut usia yang memiliki beberapa penyakit lain seperti kadar gula darah yang tinggi biasanya menunjukkan gejala ini.
  • Kemerahan pada Sendi

Rasa terbakar pada bagian persendian bisa menyebabkan sendi terlihat seperti kemerahan. Biasanya ini termasuk gejala yang sangat komplek. Sendi bengkak, sendi kaku dan kemerahan pada sendi menjadi indikasi asam urat yang sangat tinggi dalam tubuh. Biasanya gejala ini memang tidak sering diperhatikan, namun ketika rasa panas terus menerus terjadi maka sendi maka biasanya baru terlihat.

Tidak Bisa Bergerak dengan Bebas
Karena sendi yang bermasalah akibat penumpukan asam urat atau kristal asam urat maka sendi lama-kelamaan tidak bisa digerakkan dengan bebas. Rasa sendi yang tidak bisa bergerak bebas biasanya terjadi pada bagian kaki. Kemudian jika sudah cukup berat maka bisa menyebar ke sendi lain seperti pada pergelangan tangan dan jari-jari kaki.
  • Sendi Tidak Bisa Digerakkan

Setelah sendi tidak bisa bergerak dengan bebas, maka perawatan sangat diperlukan untuk mengendalikan kadar asam urat. Ketika perawatan tidak dilakukan dengan baik maka bisa menyebabkan sendi yang sebelumnya masih bisa digerakkan akan sulit untuk digerakkan. Potensi kelumpuhan tetap bisa terjadi jika kondisi ini sudah terlanjur terjadi.
  • Sendi Terasa Sangat Gatal/Bersisik

Sendi yang terasa panas terkadang juga disertai dengan permukaan atau jaringan kulit yang bersisik, kemerahan dan gatal. Ini termasuk gejala awal yang paling sering tidak diperhatikan. Ketika kulit sendi sudah mengeras maka kadar asam urat harus dikendalikan. Jika tidak maka gejala bisa menjadi lebih buruk dan bisa menyebar ke bagian sendi di sekitarnya.
  • Sendi Tidak Nyaman

Rasa sendi yang tidak nyaman biasanya terjadi pada siang dan malam hari setelah beberapa gejala lain sudah terjadi. Orang yang terkena gejala ini mungkin akan merasa semua bagian pergelangan kaki dan tangan sama sekali tidak nyaman untuk digerakkan. Perasaan ini akan bertahan selama lebih dari tiga hari dalam satu kali serangan. Tapi kemudian sendi akan terasa sangat normal seperti tidak pernah sakit.

cara mencegah penyakit asam urat :



  • 1. Menghindari Makanan yang Kaya Purin

Dalam hal ini, bila kebiasaan anda mengkonsumsi makanan yang memiliki tingkat purin tinggi, maka cobalah tukar dengan makanan rendah purin atau yang kadar purinnya sedang-sedang saja. Cara ini cukup efektif untuk menghindari lonjakan asam urat.
  • 2. Kurangi Asupan Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol terutama bir, merupakan jenis minuman dengan kadar purin tertinggi. Jika tidak dapat meninggalkan alkohol minumlah dengan porsi sedang yaitu tidak lebih dari satu atau dua gelas sehari.
  • 3. Perbanyak Minum Air Putih

Minuman yang diionisasi atau yang mengandung mineral, sangat baik untuk kesehatan serta kekebalan tubuh kita. Minumlah delapan hingga 12 gelas air putih sehari. Kurangi mengkonsumsi air alkalin dan jangan minum air berbaking soda, sebab mengandung banyak garam.
  • 4. Minum Susu dan Jus Jeruk

Menurut beberapa riset, susu dapat menurunkan kadar asam urat. Jika anda potensial menderita asam urat, risikonya dapat diturunkan dengan minum segelas susu setiap hari. Satu gelas susu dapat menurunkan asam urat hingga 0,25 mg/dl. Demikian juga dengan Jus jeruk, walaupun keampuhannya sedikit dibawah susu.
  • 5. Minum Kopi

Dalam beberapa penelitian, didapat hasil bahwa kopi dapat menurunkan risiko terkena asam urat. Kopi juga dapat sedikit menurunkan kadar asam urat untuk mereka yang telah terkena.
  • 6. Mengkonsumsi Buah Ceri dan Stroberi

Makan langsung buahnya atau minum jusnya bisa membantu terhindar dari penyakit asam urat. Karena semuanya mengandung komponen yang mampu memerangi asam urat. Beberapa pasien melaporkan nyeri asam urat langsung hilang karena ceri. Buah beri juga bisa membantu mencegah asam urat. Empat besar buah beri yang disarankan merupakan elderberi, stroberi, bluberi dan bilberi. Semuanya dapat mencegah penyakit asam urat karena kaya antioksidan, berpurin rendah dan tidak terlalu asam.
  • 7. Multivitamin

Asupan satu tablet multivitamin setiap hari bisa membantu seseorang dalam membentengi diri dari serangan penyakit asam urat. Pilih yang paling kuat dan mengandung mineral seperti kalsium, magnesium dan zinc, terutama untuk mereka yang telah berusia diatas 40 tahun.
  • 8. Hindari Makanan yang memiliki Purin Tinggi

Purin merupakan senyawa yang dihasilkan sel di dalam tubuh maupun di luar tubuh. Yang diluar tubuh biasanya berasal dari makanan yang mengandung banyak purin. Metabolisme dari purin tersebut adalah Asam urat. Jika tingkat Purin yang ada pada tubuh anda tinggi, maka otomatis Asam urat anda menjadi tinggi. Oleh karena itu hindarilah makanan yang memiliki kandungan purin tinggi, contohnya Seafood, Segala jenis daging, Jeroan dan lain sebagainya.
  • 9. Banyak Minum Air Putih

Air putih sangat baik untuk tubuh. Oleh karena itu dianjurkan untuk minum Air putih minimal 12 gelas sehari. Tubuh kita sangat butuh yang namanya air. Karena air merupakan penetral alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dan juga untuk memperlancar metabolisme pada tubuh. Asam urat merupakan hasil metabolisme yang harus dibuang. Dengan air putih, metabolisme tersebut akan lancar dan anda terhindar dari penyakit Asam urat.
  • 10. Hindari Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol memiliki tingkat purin yang sangat tinggi. Tidak dianjurkan untuk anda yang menginginkan pola hidup yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit terutama Asam urat. Kandungan purin pada minuman beralkohol sangat merugikan anda dan kesehatan anda tentunya. Hindarilah minuman tersebut agar anda selalu sehat dan bugar.
  • 11. Minum Kopi Secukupnya (Ngopi)

Menurut beberapa penelitian, di dapatkan bahwa kopi dapat menurunkan kadar Asam urat pada tubuh anda. Biasakan minum kopi secara rutin secukupnya. Karena selain untuk menurunkan kadar asam urat, kandungan kopi sangat dibutuhkan oleh tubuh meskipun dalam jumlah yang tidak banyak. Selain itu, kopi juga dapat menyegarkan pikiran anda dan hal ini terbukti dan dibuktikan oleh kebanyakan orang saat ini yang menyukai aktivitas "Ngopi".
  • 12. Mengkonsumsi Buah yang memiliki Antioksidan Tinggi

Asam urat yang tinggi dapat kita turunkan dengan mengkonsumsi Buah setiap hari. Buah Ceri dan Stroberry terbukti dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Bahkan juga dapat mencegah karena kandungan Antioksidan di dalam buah sangat bermanfaat untuk mencegah Asam urat menjadi berlebih.
  • 13. Konsumsi Vitamin Tambahan

Beberapa Vitamin berfungsi untuk mencegah Asam urat tinggi pada tubuh anda. Untuk itu, konsumsilah Vitamin secukupnya agar terhindar dari penyakit Asam Urat.
  • 14. Menjaga Pola Makan Agar tidak Obesitas

Obesitas merupakan salah satu penyebab kadar Asam urat tinggi. Oleh karena itu, dianjurkan untuk menjaga pola makan anda agar tidak mengalami berat badan yang berlebih. Makanlah secukupnya dan terasupi dengan makanan-makanan yang sehat, seperti buah dan sayur.
  • 15. Rajin Berolahraga

Olahraga rutin juga dapat mencegah melambungnya kadar Asam urat pada tubuh, dengan membiasakan diri berolahraga beberapa menit saja dalam sehari dapat membuat tubuh anda terhindar dari segala macam penyakit.
  • 16. Minum Susu

Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan kalsium sangat tinggi. Oleh karena itu, untuk anda yang ingin terhindar dari penyakit asam urat dapat di atasi dengan meminum susu setiap hari. Karena susu juga dipercaya dapat menurunkan kadar Asam urat.

berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi oleh para penderita asam urat:



  • Makanan yang Mengandung Serat Tinggi

Tahukah anda bahwa semua jenis makanan yang mengandung serat tinggi sangat baik bagi penderita asam urat karena bisa mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh. selain itu serat juga bisa mempermudah penyerapan gizi dan nutrisi yang ada di dalam tubuh sehingga bisa dicerna dengan lebih baik oleh tubuh. kabar baiknya lagi dari serat ini adalah mampu membuang kadar asam urat yang ada di dalam darah sehingga asam urat bisa dibuang melalui urin dengan proses penyaringan di dalam ginjal.
Serat juga bisa membuat pencernaan menjadi lebih lancar sehingga tidak banyak sampah yang tersimpan di dalam usus serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidka mudah terkena berbagai penyakit. Sumber serat di dalam makanan ini dapat anda dapatkan dengan mudah di beberapa jenis buah dan sayur seperti brokoli, seledri, oats, kale, sawi, tomat, wortel dan kubis. Anda bisa membuatnya sebagai makanan yang enak dengan olahan selera masing-masing.
  • Sayuran

Sayuran itu memang menyehatkan dan bukanlah menjadi isapan jempol belaka melainkan memang benar adanya bahwa sayuran mampu mengurangi resiko adanya penyakit salah satunya adalah penyakit asam urat. Beberapa jeni sayuran mampu menyerap kadar asam urat di dalam darah. sayuran yang berwarna hijau sangat direkomendasikan kepada anda yang sedang mengalami masalah asam urat. Selain bisa menyerap asam urat juga bisa membantu mengatasi masalah kolestrol di dalam tubuh. sayuran hijau yang dapat anda konsumsi adalah seledri yang sudah terkenal sebagai makanan untuk menurunkan asam urat dan kolesterol.
  • Buah Ceri

Buah ceri selain enak rasanya juga memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Hal ini sudah terbukti karena sudah dilakukan penelitian bahwa para penderita asam urat yang setiap hari mengkonsumsi buah ceri, kadar asam urat di dalam tubuhnya berkurang drastis. Jadi, bagi anda para penderita penyakit asam urat bisa menyediakan buah ceri di dalam rumah sebagai camilan sehat. buah ceri mengandung kalori yang sedikit jadi juga cocok bagi anda yang sedang melakukan diet. Selain itu khasiat lainnya yang akan didapatkan adalah dapat membantu menghilangkan lemak serta kolestrol di dalam tubuh.
  • Buah Apel

Buah apel juga bisa menjadi salah satu pilihan buah yang baik bagi para penderita penyakit asam urat lho. Tidak hanya dijadikan sebagai buah untuk asam urat, apel pun dijadikan sebagai buah penurun kolesterol tinggi. Ya, di dalam buah apel terdapat kandungan yang dinamakan dengan zat asam malat yang bisa membantu menetralkan kandungan asam urat di dalam tubuh. selain itu zat asam malat juga membantu membuang asam urat melalui urin di dalam tubuh. khasiat lain yang ditawarkan oleh buah apel adalah bisa menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh. buah apel sangat disarankan untuk para penderita asam urat karena juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa membantu menangkal radikal bebas dan mencegah munculnya berbagai jenis penyakit di dalam tubuh.
  • Buah Alpukat

Buah lain yang sangat bagus untuk kesehatan asam urat adalah buah alpukat. Jadi buah aplukat ini memiliki kandungan gula yang sedikit jadi sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet serta di dalam buah alpukat terdapat kandungan yang bisa meningkatkan sifat basa tubuh sehingg secara otomatis akan mengurangi kadar asam urat yang ada di dalam tubuh. selain itu alpukat juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang sangat baik bagi para penderita kolestrol dan mampu menggantikan kolestrol jahat di dalam tubuh. jadi, bagi anda yang menderita penyakit asam urat jangan sungkan untuk mengkonsumsi buah yang satu ini ya. Karena mengandung banyak gizi dan nutrisi yang sehat. untuk mengkonsumsinya anda bisa membuatnya menjadi jus atau salad yang dicampur dengan buah lain atau bisa juga memakannya langsung saat masih segar.
  • Buah Pisang

Siapa yang tidak tahu pisang, buah yang satu ini memang sangat mudah ditemukan karena merupakan salah satu buah yang sangat mudah ditanam di Indonesia. karena saking umumnya buah ini seringkali banyak orang yang tidak suka dengan buah ini padahal kandungan di dalamnya sangat bagus untuk tubuh. di dalam buah pisang terdapat setidaknya kandungan seperti kalium tinggi, gula rendah, dan kadar alkali tinggi sehingga mampu menurunkan kadar asam urat.

Zat kalium di dalam buah pisang merupakan sumber kalium tertinggi dari seluruh buah yang ada dan zat kalium ini mampu menyerap kadar asam urat dan membuangnya melalui urin. Kadar kalori di dalam buah pisang juga cukup tinggi sehingga membuat anda akan merasa kenyang lebih lama dan bisa menurunkan berat badan serta kolestrol membandel di dalam tubuh anda.


  • Air Putih

Air putih adalah obat dari segala penyakit termasuk dari penyakit asam urat. Dengan mengkonsumsi air putih secukupnya akan membuat tubuh menjadi lebih bersih karena darah juga akan dibersihkan dengan mudah dan bisa membuang segala racun serta radikal bebas seperti asam urat, kolestrol dan lainnya yang menjadi bibit penyakit di dalam tubuh. jumlah air putih yang dikonsumsi tiap orang akan berbeda-beda tidak harus sebanyak 8 gelas sehari. Bila anda haus sebaiknya segera minum air putih secukupnya. Racun dan radikal bebas akan dikeluarkan dengan air melalui air seni dan juga keringat. Jadi, jangan lupa untuk minum air putih ya jangan sampai anda juga terkena dehidrasi.
  • Teh Hijau

Teh hijau mampu membuang semua hal yang memiliki kemungkinan untuk menjadi penyakit asam urat melalui air urin. Bukan hanya kadar asam urat saja yang dibuang namun segala jenis kotoran dan racun bisa dibuang oleh teh hijau ini. hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga juga bisa membuat anda terhindari dari berbagai jenis penyakit yang akan menyerang anda. Konsumsi teh hijau secara rutin akan membuat anda menjadi lebih sehat. anda bisa meminum teh hijau sembari ditemani oleh camilan sehat atau buah-buahan sehat.
  • Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan jenis ikan yang memiliki kadar gizi dan nutrisi yang tinggi dan baik dikonsumsi salah satunya untuk para penderita asam urat. Ikan salmon ini memilik kadar purin yang cukup rendah sehingga aman dikonsumsi oleh para penderita asam urat. Namun meskipun demikian harus tetap dijaga ya supaya tidak berlebihan. Di dalam ikan salmon juga memiliki lemak tak jenuh dan omega 3 yang sangat tinggi sehingga baik bagi anda yang menderita penyakit kolestrol serta komplikasi dari penyakit kolestrol lainnya seperti jantung dan stroke.
  • Susu yang Rendah Lemak

Susu memang sangat baik bagi para penderita asam urat namun ingat ini hanya untuk susu yang memiliki lemak rendah ya. Susu dan produk olahan dari susu yang rendah lemak ini mampu membuat kadar asam urat di dalam tubuh menurun. Selain itu kadar purinnya juga rendah dan memiliki lemak yang cukup untuk kebutuhan energi tubuh jadi tidak mudah lelah dan sakit. Bagi anda para penderita penyakit asam urat yang tidak bisa mengkonsumsi produk unggas bisa menggantinya dengan susu rendah lemak ini.
  • Beras Merah

Beras merah mengandung karbohidrat tinggi namun memiliki kadar gula serta kalori rendah sehingga mampu sebagai makanan untuk menurunkan asam urat di dalam tubuh. beras merah ini juga cocok bagi anda yang sedang diet. Selain lebih sehat, beras merah ini juga mampu memberikan energi yang tinggi bagi anda para penderita asam urat. Jika anda tidak suka dengan tekstur dari beras merah ini, anda bisa mencampurkannya dengan beras putih sehingga teksturnya akan menjadi lebih enak dan sehat pastinya.

MEMPERKENALKAN..!!!


Dep. Kes. RI-PIRT No. 8133515032065-11


KOMPOSISI :
Terdiri dari beberapa ekstrak herbal pilihan, yaitu:
- Moringa Oliefera
- Annona Muricat L
- Xanthone
- Curcuma Xanthorrhiza
- Chinnamomum
- Syzygium Polyanthum
- Andrographis Peniculata
- Tinospora Rumphii
- Cantella Asiastica

Berdasarkan riset para ahli di seluruh dunia, herbal pilihan tersebut mengandung berbagai zat yang sangat bagus dan bermanfaat bagi kesehatan manusia, antara lain:
1. Dalam moringa oleifera, terdapat zat yang sering disebut dengan MIRACLE tree, yaitu terdapat:
- Potasium (kalium) sebanyak 3 kali lipat dibandingkan yang terdapat dalam pisang, yang selama ini dikenal sebagai buah mengandung kalium tertinggi, dan bermanfaat sebagai pembentuk sel, organ, dan jaringan
- Mengandung vitamin C 7 kali lipat dibandingkan kandungan vitamin pada jeruk
- Mengandung vitamin A 4 kali lipat dibandingkan kandungan vitamin pada wortel
- Mengandung protein 2 kali lipat dibandingkan kandungan protein pada susu
- Mengandung kalsium 4 kali lipat dibandingkan kandungan protein pada susu
2. Dalam annona muricat terdapat zat acetogenins, annonacatacin, asam gentesid, asam linoleat, calelourin, semuanya dikenal sebagai zat anti karsogenik dan anti oksidan, yang mampu menurunkan kolesterol, asam urat, sebagai anti kanker, serta memperbaiki sirkulasi dan metabolisme tubuh
3. Xanthone, dikenal sebagai zat yang memiliki sifat anti poliferasi dan apopotosis, yang bisa mencegah sel kanker. Xanthone juga bersifat anti inflamasi, anti alergi, anti oksidan
4. Cinnamomum dengan kandungan maltodekstrin, yang bisa menurunkan kadar kolesterol, gula darah, memperbaiki fungsi ginjal
5. Curcuma xanthorrhiza, mengandung katagoga, membantu hati memproduksi enzim empedu, sehingga bisa menjadi filter penyaring berbagai sisa zat beracun. Juga mengandung Kurkumin yang bisa membantu fungsi ginjal dan mengurangi radang sendi. Fraksi kurkuminoid bisa menurunkan kolesterol, memperlancar peredaran darah dan sirkulasi di jantung
6. Syzygium polyanthum, mengandung serat, minyak asiri, sitral, tannin, flavanoid, pura, mufa, vitamin A, B, C, D, serta kalsium, zat besi, mangan. Ekstrak stanol nya bersifat anti karsogenik
7. Andrographis peniculata, mengandung senyawa Andrographolide yang bersifat anti demam, anti nyeri, mencegah infeksi saluran pencernaan maupun infeksi saluran pernafasan, anti kolesterol, anti asam urat, anti diabetes, serta memperlancar sirkulasi darah
8. Tinospora rumphii, mengandung zat Pikroretin, tinokrisposis, saponin, kalumbin, palmatin, kalufenal. Zat-zat tersebut bersifat sebagai antiseptik, anti radang, anti nyeri, dan mengandung antibiotika alami.
9. Cantella asiatica mengandung Asiaticoside, thankuniside, iso thankuniside, centelloside, carotenoid, brahmic acid, hydrocotilin, vallarine, tannin, dan beberapa mineral seperti kalium, natrium, magnesium, zat besi memperbaiki daya ingat, syaraf memori, mental, stamina, serta anti demam, anti nyeri, anti bakteri, dan memperbaiki sirkulasi

Dengan berbagai herbal alami tersebut, serta diolah dengan tehnologi fermentasi Jepang, maka tercipta formulasi jamu tetes berkualitas terbaik, dengan kepadatan nutrisi yang maximal, sehingga amat bagus bagi berbagai kasus penyakit, serta menjaga kesehatan tubuh manusia.
Karena kepadatan kandungan nutrisi, formula ini mempunyai manfaat berkali lipat dibandingkan dengan berbagai formula tetes yang sudah ada. Dengan beberapa tetes Biozime Super ini, manfaatnya langsung terasa dalam beberapa detik saja. Kecepatan reaksi dan kecepatan daya menyembuhkan sudah terbukti dan teruji.

Beberapa kelainan yang bisa dibantu penyembuhannya, antara lain:
- Kecapekan dan kelelahan
- Tekanan darah rendah
- Kolesterol, asam urat tinggi
- Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh
- Berbagai penyakit karena infeksi ringan, sedang, maupun berat,
- Baik infeksi bakteri, jamur, maupun virus, akut maupun kronis
- Berbagai kasus tumor, kanker
- Berbagai kasus kelainan hormon, misalnya hypertiroid
- Berbagai kelainan syaraf

DOSIS:
#PENCEGAHAN: Sehari 1 x 5 tetes
#PENGOBATAN: Sehari 3 x 5 tetes

CATATAN:
Tidak ada efek sampingnya sama sekali.
Yang MUNGKIN timbul adalah reaksi awal/ penyesuaian, yang TIDAK PASTI TERJADI pada semua pemakainya.
Reaksi yang mungkin bisa terjadi, antara lain: panas, badan lemes.
Kalau hal itu terjadi, diteruskan saja, atau kurangi dosisnya, sambil diperbanyak pemberian air putih/ air gulanya. Biasanya reaksi itu muncul pada 1-3 hari pertama.
Bisa diberikan bersamaan dengan obat kimia maupun herbal apapun, khasiatnya tidak berkurang sama sekali
Bisa dicampurkan dengan air dingin maupun panas
Bisa disimpan di suhu dingin, suhu ruang, maupun terkena sinar matahari
Makin lama disimpan, akan semakin bagus kualitasnya

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia

Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar