Kamis, 13 Juli 2017

KENALI PENYAKIT SEMBELIT MULAI DARI SEKARANG




Sembelit adalah adalah kondisi di mana seseorang buang air besar kurang dari tiga kali seminggu. Setiap orang memiliki kebiasaan buang air besar yang berbeda. Ada orang yang buang air besar setiap hari, namun ada juga yang setiap dua hari. Namun jika sulit atau jarang buang air besar, berarti Anda mengalami sembelit. Walaupun termasuk penyakit yang umum, namun jika tidak sembuh dalam tiga minggu berturut-turut atau lebih, berarti penyakit ini sudah kronis.

Gejala Sembelit



Berikut dibawah ini adalah daftar tanda-tanda umum yang dapat muncul ketika anda mengalami konstipasi:
  • Jarang buang air besar, atau kurang dari sekali sehari
  • Sulit buang air besar
  • Kram otot perut
  • Perut terasa berat
  • Sering buang gas atau kentut
  • Lidah berlendir
  • Sakit kepala
  • Kehilangan nafsu makan
  • Sakit pada paha atau betis
  • Hipertensi atau tekanan darah tinggi
  • Mual
  • Vertigo
  • Jantung berbebar-debar atau palpitasi
  • Kantuk

Penyebab Sembelit

Penyebab-penyebab utama sembelit antara lain:
  • Pola makan yang buruk, kurangnya makanan berserat, serta terlalu banyak makan makanan yang sulit dicerna
  • Kebiasaan buruk seperti minum minuman keras atau alkohol, merokok, dan kebiasaan tidur tidak teratur
  • Buang air besar tidak teratur
  • Kebiasaan menggunakan obat pencahar
  • Gangguan hormon
  • Terlalu banyak menggunakan obat penghilang rasa sakit
  • Penggunaan antidepresan

Cara Mengatasi Sembelit Secara Alami

  • Mengkudu

Buah satu ini kita ketahui sebagai jenis buah yang banyak digunakan untuk perawatan kulit, padahal khasiatnya lebih dari itu. Buah ajaib satu ini diketahui mengandung alkaloid triterpenoid di mana di dalamnya pun ada terdapat kandungan morindon yang berfungsi sebagai pencahar. Zat tersebut berwarna merah dan akan mendukung proses BAB menjadi jauh lebih lancar.

Untuk menggunakannya, Anda bisa menyiapkan 2 buah mengkudu yang sudah masak setelah dicuci dan juga Anda parut. Setelah itu, lanjutkan dengan menambahkan sedikit garam, lalu aduk-aduk rata dan peraslah menggunakan kain bersih. Supaya hasilnya maksimal, Anda bisa mengonsumsinya sehari 2 kali serutin mungkin.
  • Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk kulit begitu besar dan itulah yang diketahui oleh banyak orang, padahal sebetulnya lidah buaya juga merupakan tanaman ajaib yang bisa dijadikan obat tradisional bagi penderita konstipasi. Fungsi pencahar dari lidah buaya dapat Anda manfaatkan di kala sulit BAB dan hal ini terjadi secara terus-menerus. Getah lidah buaya itulah yang paling bisa diandalkan.

Anthraquinone merupakan nama atau istilah dari kandungan pencahar yang ada di dalam lidah buaya di mana biasanya mampu menyebabkan kram usus dan diare. Meski demikian, asalkan penggunaannya benar maka akan sangat aman ketika digunakan, tapi tentunya harus ekstra hati-hati juga. Sebaiknya juga berkonsultasi lebih dulu kalau bisa dnegan naturopati.

Untuk menggunakannya, Anda bisa coba menggunakan batang lidang buaya separuh saja yang kemudian Anda cuci lebih dulu. Setelah itu, buanglah kulitnya dan cincang isinya; lanjutkan dengan menyeduh menggunakan air panas ½ cangkir. Tambahkan dengan sesendok makan madu dan selagi masih hangat bisa dikonsumsi sehari 2 kali; tapi ramuan ini tak diperuntukkan bagi penderita diare, wanita yang sedang haid dan hamil
  • Temulawak

Biasanya, orang-orang akan memakai temulawak sebagai obat asam lambung, tapi sebenarnya ada banyak manfaat lain yang dapat ditawarkan oleh temulawak, salah satunya sebagai obat sembelit. Sebagai diuretik, tonikum, antiradang dan antisembelit, temulawak menyediakan banyak manfaat bagi tubuh dan semua kandungan baik itu bisa dijumpai pada rimpangnya.

Anda bisa coba pakai rimpang yang masih segar ataupun yang sudah dikeringkan dan rimpang tersebut bisa Anda giling halus lebih dulu bersama biji sesawi. Anda bisa berikan sedikit air sebelum kemudian diperas dan airnya bisa dikonsumsi. Alternatifnya, iris rimpang temulawak dan kemudian tambahkan asam jawa plus gula jawa dan tambahkan air mendidih sebelum kemudian disaring dan diminum.
  • Madu

Obat tradisional untuk sembelit juga bisa dengan madu murni, yakni cukup dengan mengonsumsi 2 sendok teh madu sehari 3 kali secara rutin. Atau kalau mau, Anda bisa mencampurkan sesendok makan madu dan jus lemon ke segelas air hangat. Minumlah ramuan tersebut setiap pagi sewaktu perut masih kosong belum sarapan.
  • Lemon

Dalam mengatasi sembelit, Anda juga bisa mengandalkan buah yang mengandung vitamin C tinggi ini. Masalah konstipasi bisa diatasi dengan jus lemon karena ini akan menstimulasi sistem pencernaan sehingga apa yang terhambat di dalamnya bisa kembali lancar. Ini merupakan salah satu bahan obat tradisional paling sederhana untuk dicoba di rumah.

Cobalah untuk mengekstrak ½ buah lemon dan tambahkan ke segelas air hangat, tambahkan sejumput garam meja dan sedikit madu bila perlu. Minumlah setiap pagi dan sebelum sarapan alias pada kondisi perut kosong. Anda juga bisa mengonsumsi setiap malam; asalkan rutin, sembelit pasti akan dapat teratasi dan tanpa efek samping berbahaya.
  • Bayam

Jenis sayur satu ini sangat bisa diandalkan untuk mengatasi sembelit karena memang merupakan makanan yang mengandung serat tinggi. Konsumsilah bayam setiap hari baik mentah atau masak tergantung selera dan masukkan ke dalam diet harian Anda. Anda juga bisa membuat jus bayam sebagai variasinya supaya tak bosan.
  • Anggur

Obat tradisional lain yang bisa digunakan adalah buah anggur di mana Anda bisa mengonsumsi semangkuk kecil buah anggur atau ½ gelas jus anggur segar setiap harinya. Anda bisa juga menambahkan anggur kering tanpa biji ke dalam susu dan kemudian merebusnya selama beberapa menit sebelum akhirnya diminum setiap malam.
  • Minyak Zaitun

Konstipasi alias sembelit juga bisa diatasi dengan minyak zaitun di mana Anda bisa mencampurkan sesendok makan minyak zaitun dengan sesendok teh jus lemon (ini opsional). Pada pagi harinya, Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan dan pastikan konsumsi dilakukan saat sebelum sarapan di mana perut masih keadaan kosong.


MEMPERKENALKAN..!!!


Khasiat Bee Pollen Kapsul :
Meningkatkan stamina dan nutrisi, meningkatkan kecerdasan, meningkatkan kekebalan tubuh, menormalkan kolesterol dan trigliserida, mencegah pendarahan otak, menormalkan tekanan darah, mengurangi serangan jantung, diabetes, sembelit, insomnia, meningkatkan fungsi hati dan jantung, gangguan lambung, kembung, mengurangi berat badan, memperlambat proses penuaan, kesuburan pria dan wanita.

Bee Pollen Kapsul jenis Obat Herbal yang sangat aman dipakai selamanya, Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal. Herbal kadang disebut juga sebagai tanaman obat, sehingga dalam perkembangannya dimasukkan sebagai salah satu bentuk pengobatan alternatif.

Bee Pollen Kapsul Obat Herbal adalah obat yang bersifat organik atau alami, sama seperti tubuh kita. Obat herbal murni diambil dari saripati tumbuhan atau hewan yang mempunyai manfaat untuk pengobatan, tanpa ada campuran bahan kimia buatan (sintetis). Obat Herbal yang berasal dari tumbuhan (nabati) misalnya jahe, bawang putih, kurma, jintan hitam (Habbatussauda), dsb. Yang berasal dari hewan (hewani) diantaranya Teripang (Gamat), Madu, Propolis, minyak ikan hiu, dsb.

Pada jaman sekarang ini, dengan berkembangnya teknologi kedokteran yang semakin pesat dan banyaknya riset penelitian berkaitan dengan obat-obatan, maka semakin membuka mata kita bahwa ternyata alam secara alaminya telah menyediakan obat yang manjur untuk segala penyakit. Obat-obatan itu tidaklah sulit dicari dan beda dengan obat dari bahan kima sintetis, yang lambat laun akan menimbulkan efek samping pada tubuh kita.

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia

Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar