Rabu, 26 Juli 2017

JANGAN ANGGAP SEPELE PENYAKIT KANKER DARAH

SIMAK ARTIKEL BERIKUT




Kanker darah atau leukemia adalah kanker yang menyerang sel-sel darah putih. Sel darah putih merupakan sel darah yang berfungsi melindungi tubuh terhadap benda asing atau penyakit. Sel darah putih ini dihasilkan oleh sumsum tulang belakang.

Tanda Awal Kanker Darah
  • Lemas dan sering lelah

Tanda-tanda awal kanker darah yang mungkin bisa dirasakan adalah rasa lemas dan sering lelah. Rasa kelelahan dan tubuh dan lemah memang bisa saja disebabkan oleh hal lain, seperti bekerja terlalu berat, kurang beristirahat, dan lain-lain. Namun, jika Anda sering merasakannya, meski Anda sudah istirahat cukup dan tidak banyak beraktivitas, ada baiknya Anda melakukan tes darah untuk bisa mendeteksi keberadaan kanker sedini mungkin.
  • Berat badan menurun drastis

Gejala berikutnya adalah berat badan yang menurun secara secara drastis dan tiba-tiba. Penurunan berat badan ini mungkin juga disebabkan oleh gejala penyakit lain. Tapi, bagaimanapun juga ada baiknya Anda memeriksakan diri Anda, terutama jika penurunan berat badan Anda dirasa mencurigakan.
  • Rasa nyeri disertai demam dan menggigil

Apakah Anda sering merasa nyeri di persendian dan tulang belakang Anda? Rasa nyeri yang Anda rasakan bisa jadi disebabkan oleh sumsum tulang belakang yang sedang digerogoti kanker.
Selain itu, pasien kanker darah juga bisa merasakan nyeri di bagian perutnya. Kanker darah yang dialami akan menyebabkan sel darah putih berjumlah sangat banyak dan terkumpul di area ginjal, hati dan empedu. Hal ini menyebabkan organ-organ tersebut membengkak dan terasa nyeri. Akibatnya, pasien akan mengalami demam dan menggigil sebagai reaksi dari nyeri yang muncul.
  • Laporan darah yang abnormal

Ada baiknya jika Anda memeriksakan darah Anda secara rutin. Hal ini bermanfaat untuk memantau kesehatan darah Anda. Jika suatu saat Anda menemukan ada jumlah yang abnormal pada darah Anda, baik itu darah merah maupun darah putih, sebaiknya Anda segera berkonsultasi pada dokter spesialis. Laporan darah yang abnormal ini sangat berpotensi merupakan awal dari kanker darah yang berbahaya.
  • Pembengkakan kelenjar getah bening

Tanda awal kanker darah lainnya adalah terjadi pembengkakan kelenjar getah bening. Gejala ini akan disertai demam, lemas, mual dan hilangnya nafsu makan. Pembengkakan kelenjar getah bening ini mungkin sulit terdeteksi, namun akan diikuti ileh pembengkakan bagian tubuh lain yang harus ditanggapi dengan serius.
  • Daya tahan tubuh menurun

Jika Anda merasa sering sakit dan mudah tertular penyakit, bisa jadi Anda sedang mengalami gejala awal kanker darah. Hal ini disebabkan sel darah putih yang bertugas menjaga kekebalan tubuh menjadi abnormal dan tidak sempurna sehingga lemah dalam melawan bakteri atau virus yang menyerang.

Kanker darah juga memiliki tanda awal berupa tubuh yang mudah terkena infeksi. Hal ini disebabkan sistem kekebalan tubuh terganggu akibat sel darah putih yang bertugas mengalami kelainan. Jika Anda merasa tubuh Anda menjadi mudah terinfeksi penyakit, sebaiknya Anda jangan menyepelekannya. Segera kunjungi dokter untuk memastikan bahwa kondisi tubuh Anda baik-baik saja.
  • Sering mimisan

Mimisan merupakan suatu kejadian pendarahan pada hidung Anda. Bagi orang normal, mimisan akan biasa terjadi karena mengalami demam tinggi atau suatu kecelakaan. Mimisan yang terjadi juga akan segera berhenti dalam waktu singkat. Namun, pada pasien kanker darah, mimisan akan terjadi dalam waktu yang cukup lama dan disertai oleh rasa sakit kepala yang sangat hebat. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda waspada jika mengalami gejala sering mimisan hebat disertai rasa pusing atau sakit kepala. 
  • Bintik merah di kulit

Munculnya bintik merah di kulit sering kali dianggap sebagai reaksi alergi terhadap sesuatu di tubuh pasien. Padahal, hal ini bisa jadi tanda awal kanker darah yang bisa diamati. Pada pasien kanker darah, sel darah yang berfungsi sebagai agen pembekuan darah tidak terproduksi dengan baik. Akibatnya, pasien akan mengalami pendarahan di jaringan kulit yang akan tampak seperti bintik merah di kulit. (Baca juga: Jenis Kanker Paling Mematikan di Dunia)
  • Pendarahan hebat

Biasanya, seseorang mengalami kanker darah baru akan ketahuan jika dia mengalami luka yang mengeluarkan darah. Pada orang normal, jika dia mengeluarkan darah dari luka, maka darah tersebut akan segera menggumpal dan pendarahan pun akan berhenti dalam wantu yang singkat. Namun, hal ini berbeda jika terjadi pada pasien kanker darah.


Berikut ini jenis makanan yang bisa dikonsumsi secara rutin untuk mencegah kanker darah, baik untuk anak-anak maupun orang tua.
  • Brokoli

Brokoli yang dikukus atau di jus menjadi pencegah kanker darah yang sangat efektif. Alasan utama brokoli pencegah kanker darah adalah mengandung sebuah senyawa yang disebut sulforaphane. Senyawa ini akan langsung masuk ke aliran darah setelah lewat saluran pencernaan. Sulforaphane bekerja dengan membantu tubuh mendapatkan sistem kekebalan tubuh serta melawan semua sumber karsinogen atau zat penyebab semua kanker dalam tubuh. Jangan merebus brokoli terlalu lama karena bisa menghilangkah sulforapohane yang terkandung di dalamnya.
  • Kembang Kol

Sayuran yang mirip seperti brokoli ini juga mengandung sulforaphane pencegah kanker darah. Kembang kol memiliki warna putih dan rasa yang tawar. Konsumsi terbaik kembang kol adalah dengan merebus sebentar atau mengukusnya. Khasiat lain kembang bisa mencegah kanker adalah mengandung karbohidrat sayur yang sangat sehat. Kembang kol bisa dijadikan makanan pengganti beras atau nasi.
  • Kubis Merah

Kubis merah dikenal sebagai salah satu jenis kubis baru yang mulai banyak disukai. Kubis ini memiliki bentuk seperti jenis kubis putih biasa. Namun kubis merah menjadi sayuran ampuh untuk mencegah kanker darah. Hal ini disebabkan karena kandungan sulforaphane dalam kubis merah yang ternyata lebih tinggi dibandingkan pada kubis putih biasa. Senyawa sulforaphane memang sangat baik untuk memerangi pembentukan kanker darah karena bisa mencegah pembentukan tumor dan membentuk sistem kekebalan tubuh. Konsumsi kubis merah agar kandungan sulforaphane tetap ada adalah dengan menumisnya sebentar saja.
  • Tomat

Konsumsi tomat secara rutin juga bisa mencegah kanker darah. Tomat mengandung likopen yang menjadi senyawa flavonoid untuk mencegah kanker. Likopen yang terdapat dalam tomat ditunjukkan dengan zat warna alami seperti oranye dan kemerahan. Khasiat terbaik dari tomat bisa Anda dapatkan hanya dengan merebus sebentar saja. Konsumsi tomat mentah ternyata bisa memperlambat penyerapan likopen oleh tubuh.
  • Lobak

Selama ini banyak orang tidak menyukai lobak karena rasanya yang sedikit getar dan pahit. Namun ternyata lobak menyimpan khasiat yang sangat besar sebagai pencegah kanker darah. Lobak juga mengandung sulforaphane yang ternyata bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan agen penolak pembentukan kanker dalam tubuh. Jika Anda lihat maka masyarakat Jepang dan Korea menjadikan lobak sebagai sayuran wajib. Dan angka penderita kanker darah di Korea dan Jepang sangat kecil. Cara konsumsi untuk mendapatkan manfaat lobak adalah dengan merebus atau mengukusnya sebentar, tapi jika Anda suka maka juga bisa makan lobak mentah.

Gaya Hidup Pencegah Kanker Darah
  • Menerapkan kebiasaan olahraga atau latihan secara rutin akan membantu tubuh mendapatkan sistem kekebalan alami yang bisa mencegah kerusakan sel tubuh terutama sel darah putih yang terjadi pada sum-sum tulang belakang.
  • Hindari terlalu sering mengkonsumsi makanan dari hidangan mentah karena makanan mentah masih berpotensi mengandung bakteri dan sumber penyakit lain yang bisa merusak sistem kekebalan tubuh.
  • Biasakan untuk selalu menjaga kesehatan pencernaan dengan berbagai jenis makanan berserat dan minuman yang mengandung probiotik seperti yogurt. Konsumsi makanan berserat akan menyehatkan pencernaan dan memberikan efek yang baik untuk pertahanan tubuh.
  • Biasakan untuk mencukupi kebutuhan air mineral bagi tubuh. Air menjaga tubuh dari dehidrasi karena sel-sel tubuh memerlukan air untuk bekerja dan menyebarkan sari makanan ke semua bagian tubuh.
  • Istirahat cukup akan membantu tubuh Anda mendapatkan waktu terbaik untuk menenangkan sel tubuh sehingga bisa menghindari kerusakan sel penyebab kanker.


MEMPERKENALKAN..!!!

Komposisi : Air Putih, Air Kelapa, Keladi Tikus, Tapak Dara, Perisa Strawberry.
Merupakan probiotik generasi ke 14 yang sudah di dormenkan (ditidurkan), sifatnya berbeda dengan Biosyafa 10 maupun Biosyafa (12). Probiotik formula ini hanya akan hidup bila bersentuhan / berinteraksi dengan air ludah atau cairan lambung. Manfaatnya lebih efektif untuk mengatasi kasus kesehatan yang berkaitan dengan kelainan jaringan atau organ. Selain itu dengan ditambahkan ekstrak tapak dara dengan komponen aktif Vinblastine Leurocristine(Vincristine) dan keladi tikus (Typhomium Flagelliforme), formula ini akan makin bagus untuk pengobatan berbagai kasus, antara lain :
-    Berbagai macam tumor jinak, misalnya : Myoma, Kista, Tumor Payudara, Tumor Leher dan Kasus Tumor lainnya.
-    Berbagai macam kanker, misalnya : Kanker Paru-Paru, Kanker Payudara, Kanker Leher Rahim, Kanker Kandungan (Rahim), Kanker Usus, Kanker Darah dan Kasus Kanker lainnya. Asthma, Gagal Ginjal.
-  Kasus-kasus berat lainnya, misalnya Hepatitis, Radang Tenggorokan, HIV dan lainnya.
Perpaduan antara herbal yang memang untuk kasus-kasus tumor / kanker, ditambah probiotik generasi 14 ini akan sangat membantu pengobatan kasus-kasus tersebut. Biosyafa Super juga bisa dipakai untuk pencegahan penyakit serta menjaga kesehatan ibu hamil. Hal tersebut akan meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina.


Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia

Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar