Minggu, 16 Juli 2017

TIPS CARA AMPUH MENGATASI ALZHEIMER ATAU KEPIKUNAN





Alzheimer adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti setiap orang. Penyakit ini dapat membuat seseorang kehilangan akal dan pikiran. Alzheimer juga banyak menyerang anak muda. Sebenarnya alzheimer sangat dipengaruhi oleh faktor genetik, namun para pakar kesehatan meneliti bahwa ada faktor lain yang bisa membuat seseorang terserang alzheimer. Faktor tersebut antara lain yaitu nutrisi, pendidikan, diabetes dan aktivitas mental serta fisik.

Berikut ini hal yang bisa dilakukan untuk mencegah alzheimer.



  • 1. Konsumsi makanan mengandung antioksidan
Makanan dengan antioksidan dapat mencegah penyakit pikun dan mencegah tentunya mencegah Alzheimer. Banyak sekali sayur dan buah-buahan yang kaya antioksidan. Selain itu teh jgua mengandung banyak antioksidan. Selengkapnya lihat makanan yang mengandung antioksidan.

  • 2. Kurangi makanan berlemak
Bukan hanya obesitas, lemak juga dapat memicu perubahan fungsi otak ke arah lebih baik atau lebih buruk. Alzheimer juga bisa dipicu dari makanan berlemak. Sebaiknya kurangi konsumsi lemak jenuh karena dapat membuat sel-sel otak yang menjadi tidak efisien. Selain itu kurangi konsumsi makanan yang digoreng seperti gorengan, nasi goreng, dll.

  • 3. Olahraga
Rajin olahraga ternyata merangsang produksi kolestrol baik. Para peneliti mengklaim kolesterol baik ini dapat berfungsi sebagai anti-inflamasi untuk mencegah kerusakan pada sistem otak.

  • 4. Rangsanglah pertumbuhan otak
Otak mulai menyusut saat usia mencapai 30-40 tahun. Namun peneliti berpendapat seseorang dapat meningkatkan ukuran otak dengan rajin belajar. Cobalah mempelajari berbagai hal baru, perluas pertemanan sebagai stimulasi, baca buku, browsing di internet atau membeli permainan yang merangsang otak.

  • 5. Kurangi makanan manis
Makanan manis tidak hanya menimbulkan masalah berat badan. Banyak makan manis juga dapat merintis kerusakan otak. Suzanne de La Monte, MD, MPH, seorang neuropathologist dari Brown University bersama tim melakukan penelitian. Ia menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi gula dapat menyebabkan resistensi insulin yang memperburuk kondisi otak.

  • 6. Masak makanan sendiri di rumah
Dengan memasak makanan sendiri, kita dapat memastikan sendiri bahan-bahan yang digunakan adalah yang terbaik dan lebih sehat daripada beli makanan di luar.

  • 7. Jaga kebersihan gigi
Gigi dan gusi yang tidak bersih dapat meracuni otak dan cenderung membuat memori semakin rendah. Oleh karena itu rajin menyikat gigi dan flossing dapat membantu menjaga gigi dan mempertajam memori. 

Berikut jenis makanan yang dapat membantu Anda mencegah alzheimer, diantaranya adalah :
  • 1. Sayuran Hijau
Beberapa sayuran hijau yang dapat mencegah alzheimer adalah bayam, brokoli, daun seledri, kangkung, dan lain-lain. Sayuran hijau mampu mencegah alzheimer karena mengandung banyak vitamin E dan asam folat. Vitamin E dapat meningkatkan fungsi otak sehingga mampu mencegah Anda dari alzheimer sedangkan asam folat berfungsi sebagai pelindung otak dengan menghambat proses homocysteinedi dalam otak, homocysteinedi adalah sebuah proses pelemahan sel-sel saraf dalam otak.

  • 2. Bawang Putih
Bawang putih dapat membantu Anda dalam mencegah alzheimer karena memiliki zat allicin, zat besi, dan antioksidan. Zat besi ini mampu membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah serta melancarkan peredaran darah ke otak yang membuat otak menjadi sehat sehingga mencegah kematian se-sel saraf otak, sedangkan zat allicin dan antioksidan berfungsi menjaga dan melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus.

  • 3. Ikan
Ikan yang dapat mencegah alzheimer adalah ikan yang berasal dari air laut dan bukan dari air tawar seperti ikan tuna, ikan salmon, dan mackarel. Hal ini disebabkan karena ikan yang berasal dari lautan mengandung omega 3, DHA, dan EPA yang berperan penting dalam kesehatan otak. Selain itu dengan mengkonsumsi ikan air laut juga dapat membantu menyehatkan jantung dan sirkulasi darah karena mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

  • 4. Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari merupakan sumber vitamin E yang dapat membantu Anda dalam mengatasi alzheimer, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa vitamin E bermanfaat bagi kesehatan otak. Dalam 1 ons biji bunga matahari mengandung 30% asupan yang direkomendasikan untuk diet harian anda.

  • 5. Anggur
Beradasarkan penilitian yang dilakukan di Amerika telah membuktikan bahwa anggur mampu mencegah alzheimer, hal ini disebabkan karena anggur mempunyai kandungan zat besi tinggi yang berfungsi dalam pembentukan sel darah merah. Sel darah merah dapat membantu meningkatkan kadar oksigen dalam dalam peredaran darah ke otak sehingga menghambat pelemahan sel-sel saraf otak.

  • 6. Buah Berry
Buah berry seperti strawberry, blue berry dan acai berry telah terbukti mampu mencegah penyakit alzheimer. kandungan pada buah berry ini mampu menjaga kesehatan otak dan meningkatkan fungsi kognitif otak, dengan meningkatnya fungsi kognitif pada otak juga akan meningkatkan kemampuan daya ingat yang dapat mencegah penyakit alzheimer pada Anda.

  • 7. Alpukat
Satu lagi buah selain anggur dan berry yang dapat mencegah alzheimer yaitu buah alpukat, sama seperti buah anggur dan berry alpukat mengandung zat besi dan vitamin E yang dapat membantu kesehatan otak. Selain itu alpukat juga memiliki antioksidan dan vitamin C yang mampu melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri.

  • 8. Kayu Manis
Siapa yang menyangka bahwa bahan yang biasa digunakan sebagai rempah-rempah ini memiliki khasiat lain yaitu mencegah penyakit alzheimer. Hal ini disebabkan karena kayu manis mengandung antioksidan dan vitamin yang dapat membantu kekebalan tubuh serta mengatur kadar glukosa dalam darah sehingga memperlancar aliran darah ke otak.

  • 9. Tomat dan Wortel
Tomat dan wortel mampu mencegah penyakit alzheimer karena mengandung banyak zat beta karotine, beta karotine ini berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menghilangkan bakteri dan racun dalam tubuh, selain itu beta karotine juga dapat menangkal radikal bebas di otak sehingga kesehatan otak terjaga.

  • 10. Kacang Almond dan Kacang Hazelnut
Kacang yang biasanya dijadikan sebagai bahan pelengkap dalam pembuatan jajanan coklat ini jiga dapat mencegah alzheimer. Kacang Almond dan Hazelnut mengandung vitamin E yang membantu meningkatkan fungsi otak sehingga mencegah sel-sel saraf dari pelemahan yang dapat mengakibatkan Anda mengalami alzheimer.

Selamat Beraktifitas

MEMPERKENALKAN..!!!



Ginkgo Biloba merupakan tanaman yang berasal dari daratan Tiongkok. Sejak ribuan tahun lalu, khasiat tanaman ini dipercaya dapat mengobati beberapa kondisi. Salah satu khasiatnya yang paling dikenal adalah mengatasi kondisi yang berhubungan dengan gangguan ingatan.

Khasiat & Kegunaan :

Mengencerkan darah kental
Mengurangi lemak dan gula darah tinggi
Menurunkan tekanan darah tinggi
Membantu memperbaiki pergantian aliran darah
Meningkatkan kinerja otot jantung dan sel otak
Membantu mengobati penderita jantung koroner, angina dan stroke
Membantu membersihkan radikal bebas
Meningkatkan kesehatan jantung.
Mencegah pembekuan darah di jantung.
Membantu melancarkan pembuangan kotoran dalam tubuh.
Meningkatkan daya ingat
Menunda proses penuaan
Mencegah Alzheimer

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia

Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar