Jumat, 07 Juli 2017

CARA ALAMI MENINGKATKAN ENERGI DALAM TUBUH





Beberapa cara meningkatkan energi secara alami

  • 1. Konsumsi makanan tinggi protein

Untuk mendapatkan energi yang bisa bertahan lama, Teitelbaum menyarankan untuk mengonsumsi makanan berprotein. Anda bisa makan telur dadar saat sarapan atau mengemil kacang, dan mengonsumsi yogurt Yunani di sore hari. “Protein menyuplai pasokan energi yang stabil dan bisa membuat tubuh berenergi selama beberapa jam,” kata Teitelbaum. “Tubuh mengkonversi energi secara perlahan dan konsisten.”

  • 2. Minum kopi atau teh

Kafein sering mendapatkan predikat buruk karena dapat menyebabkan kegelisahan, insomnia dan masalah jantung. Namun, selama anda mengonsumsinya tidak berlebihan, Teitelbaum mengatakan, kafein adalah cara yang baik untuk meningkatkan energi asalkan itu berasal dari sumber yang sehat. Alih-alih mendapatkan asupan kafein dari minuman bersoda, lebih baik anda mengonsumsi teh atau kopi.

  • 3. Minum air putih

Jika anda merasa lesu, maka ada kesempatan anda mengalami dehidrasi. Hampir setiap sistem dalam tubuh membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik, sehingga jika tubuh tidak tercukupi oleh cairan, maka akan mengganggu sistem tersebut. “Minum segelas air sudah cukup untuk memberikan energi tambahan dalam beberapa menit,” kata Teitelbaum.

  • 4. Mendapatkan paparan sinar matahari

Jika anda ingin mendapatkan sentakan energi di pagi hari untuk memulai aktivitas anda, maka ‘berjemur’ sejenak di luar rumah sebelum beraktivitas juga menjadi cara yang baik. “Sinar matahari meningkatkan energi dengan mendorong tubuh anda untuk membuat vitamin D dan bahan kimia seperti serotonin,” kata Teitelbaum.

  • 5. Makan cokelat

Makan sepotong cokelat kecil dapat memberikan energi yang cepat dan alami, kata Teitelbaum. Coklat mengandung kafein dan theobromine yang cukup. Apabila dimoderasi, makan coklat bukanlah hal yang buruk. “Orang tidak menyadari bahwa coklat adalah makanan yang sehat,” katanya. “Coklat penuh fenol dan antioksidan lain yang menjaga jantung dan otak agar tetap sehat.”

Semakin gelap coklat, semakin banyak nutrisi, kafein, dan theobromine di dalamnya. Yang perlu diperhatikan adalah konsumsilah cokelat yang mengandung sedikit gula dan lemak, serta tetap di moderasi jumlahnya. Dark chocolate adalah salah satu jenis coklat yang baik untuk dikonsumsi.

  • 6. Makan makanan bermagnesium

“Magnesium sangat penting terhadap lebih dari reaksi 300 energi di dalam tubuh,” ujar Teitelbaum. “Namun masih banyak orang yang kekurangan magnesium, di mana hal tersebut dapat menyebabkan kelelahan, nyeri otot, atau kecemasan.” Cobalah untuk mengonsumsi makanan bermagnesium seperti almond, sayuran berdaun hijau, dan makanan lainnya.


  • 7. Istirahatkan mental

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa meluangkan waktu untuk memberikan otak dan tubuh beristirahat, terutama selama hari kerja, akan meningkatkan energi anda dan membuat anda lebih produktif. Yang anda butuhkan adalah 10 hingga 20 menit istirahat, kata Teitelbaum.

Apakah itu meditasi, doa, mendengarkan musik, atau menenangkan diri di tempat yang sepi adalah beberapa pilihan yang bisa anda coba. Hal tersebut bisa dilakukan di pagi hari sebelum anda bekerja atau beraktivitas, dan rasakan perbedaannya.

  • 8. Minum vitamin

“Gizi buruk merupakan salah satu hal terbesar dari menjaga tubuh kita untuk membuat energi yang dibutuhkan,” kata Teitelbaum.

Kendati kita sudah berusahan mengonsumsi makanan untuk mendapatkan semua vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya, kenyataannya adalah kita sering memilih makanan yang salah tanpa mendapatkan nilai gizi yang baik. Untuk membantu tubuh Anda memproduksi energi, Teitelbaum menyarankan melengkapinya mengonsumsi vitamin, bisa berupa suplemen.

  • 9. Gosok telinga anda

“Raihlah telinga  antara ibu jari dan telunjuk anda, kemudian gosokkan ke atas dan ke bawah selama 10 sampai 30 detik,” kata Teitelbaum. “Memijat telinga merangsang semua pusat energi tubuh anda yang berjalan melalui telinga untuk mendapatkan aliran energ”. Skeptis? Cobalah sekarang.

  • 10. Jauhi acara televisi yang menjual berita buruk

Berita di televisi seringkali menjual ketakutan dan menciptakan ‘krisis’ hari,” kata Teitelbaum. Tidak jarang berita buruk dapat membuat hari anda juga terlihat buruk dan tampak tidak bersemangat menjalani aktivitas. Jalan terbaiknya adalah mematikan televisi anda dari acara-acara yang memberitakan hal-hal buruk dan beralih melakukan aktivitas yang lebih produktif.


Makanan Penambah Energi Tubuh Secara Alami

  •  Bayam
Jangan remehkan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Anda tentu ingat dengan Popeye, tokoh kartun ini diciptakan oleh Elzie Crisler Segar, awal 1929. Popeye yang dalam kondisi normal memiliki postur kecil dan kerempeng, dalam sekejap mampu melawan Brutus, musuh utamanya yang berbadan jauh lebih besar setelah makan bayam.

Bayam mengandung banyak nutrisi seperti serat, vitamin K untuk tulang, serta lutein untuk mata. Penelitian juga mengungkap bahwa bayam bisa membuat otot bekerja lebih efisien saat berolahraga. Selain itu bayam banyak mengandung banyak zat besi yang membuat Anda berenergi kembali saat merasa lelah.
  • Yogurt
Yogurt diketahui rendah lemak dan mengandung protein dua kali lebih banyak dari yogurt biasa. Kandungan protein ini bisa membuat energi meningkat. Yogurt juga banyak mengandung vitamin B yang penting untuk mengubah nutrisi dalam tubuh menjadi energi.

Pada dasarnya vitamin B membantu mesin tubuh anda lebih efisien dalam memproduksi enrgi dari bahan bakar nutrisi yang anda konsumsi. Selain itu yogurt juga memiliki banyak tirosin yang memberikan efek seperti kopi.

Yogurt juga mengandung lebih sedikit gula sehingga Anda tak usah khawatir tentang lemak dan insulin. Tapi hati-hatilah memilih, karena banyak merek yogurt yang sarat dengan gula.
  • Almond

Camilan menyehatkan yang satu ini mengandung banyak vitamin, seperti B2 dan E. Makan almond pun mampu meningkatkan sistem imun selama Anda mengalami stres.

Almond juga kaya akan serat yang membersihkan sistem pencernaan. Sehingga Anda akan terhindar dari penyakit kanker usus besar. Jika Anda ingin mendapatkan energi instan, makan saja almond sebagai camilan yang berkalori tinggi.
  •  Oatmeal

Makan oatmeal mampu membantu tubuh meningkatkan kadar serotonin, hormon yang dikaitkan dengan fungsinya menenangkan pikiran. Oleh sebab itu oatmeal termasuk dalam makanan pengusir stres.

Oatmeal juga mengandung phytochemical pencegah kanker. Beberapa penelitian membuktikan kaitan antara konsumsi oatmeal dengan penurunan risiko kanker payudara. Kemudian sama seperti sereal lain, oatmeal memberikan energi yang cukup karena kandungan karbohidrat dan kalori di dalamnya.
  • Blueberry

Keluarga buah berry memang sering disebut sebagai makanan super yang menyehatkan. Khususnya blueberry, buah yang kaya antioksidan dan vitamin C yang merupakan nutrisi pembunuh stres.

Penelitian dari Amerika Serikat juga menemukan bukti bahwa blueberry mampu menurunkan risiko kanker usus besar. Buah yang satu ini pun memberikan energi instan jika Anda merasa begitu kelelahan dan ingin segera pulih dari kondisi tersebut.
  • Dark Chocolat

Ternyata tidak semua makanan penutup buruk bagi kesehatan. Salah satunya Dark Chocolate yang sarat dengan polifenol, suatu zat yang dapat meningkatkan kadar serotonin anda. Dimana serotonin dapat mengendalikan, menenangkan dan menyeimbangkan perasaan dan pikiran anda. Secara tidak langsung juga akan membantu anda melawan kelelahan.

  • Bit

Nitrat alami yang terkandung dalam bit membantu kelancaran aliran oksigen pada otot. Dengan begitu, Anda menjadi tak mudah lelah ketika melakukan olahraga berat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics menemukan bahwa mengonsumsi tujuh ons bit kukus 75 menit sebelum berolahraga membantu atlet berlari tiga persen lebih cepat dalam jarak lima kilometer. Sementara di mil terakhir, mereka bisa berlari lima persen lebih cepat.
  • Pisang

Pisang dipenuhi karbohidrat yang mudah dicerna dan vitamin B6 yang memberikan asupan energi selama olahraga. Selain itu, kandungan potassium pada pisang juga mencegah kram otot. Anda juga tak perlu khawatir dengan rasa manis gula yang asli. Jika Anda berlatih atau berolahraga lebih dari satu jam, pastikan untuk mengonsumsi pisang setiap 15 menit sekali.
  • Kismis

Peneliti di University of California menemukan bahwa mengonsumsi kismis mampu membuat atlet berlari satu menit lebih cepat dibandingkan atlet yang hanya mengonsumsi air. Kismis memberikan karbohidrat yang meningkatkan energi. Satu jam sebelum berolahraga ada baiknya Anda mengonsumsi kismis.
  • Apel

Apel memiliki kandungan zat bernama quercetin yang mampu meningkatkan metabolisme energi dan meningkatkan stamina. Dalam penelitian, quercetin membuat pengendara sepeda mampu menempuh jarak 13 persen lebih jauh. Tentu saja Anda tak harus mengonsumsi banyak apel ketika akan berolahraga, namun makan apel sehari-hari juga mampu meningkatkan stamina Anda.
  • Telur

Mengkonsumsi telur juga baik untuk menambah energi setelah energi. Telur dapat meningkatkan massa otot agar lebih kuat. Makanlah telur yang direbuh bukan digoreng untuk menghindari asupan lemak jenuh dan kolesterol.

MEMPERKENALKAN..!!


merupakan cairan tetes nutrisi alam yang berasal dari ekstrak herbal daun kelor,daun sirsak dan kulit manggis yang sudah terkenal khasiatnya,sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh,sebagai sumber antioksidan serta zat-zat aktif lainnya yang berperan bagi pemulihan tubuh manusia.

Aturan Pakai :
a.Menambah asupan nutrisi,menjaga kesehatan&meningkatkan stamina
  Anak-anak :2 X Sehari 2-5 tetes
  Dewasa    :2 X Sehari 15 tetes
b.Membantu prpses terapi kesehatan 3 X sehari 15 tetes

- Dikonsumsi dengan mencampur 200ml air putih
- Kocok dahulu sebelum digunakan
- Baca petunjuk lengkap dalam kemasan

Komposisi :

Tiap ml mengandung ekstrak :

Moringa Oleifera folium         912mg
Annona Muricata folium          133mg
Garcinia Mangostana pericarpium 67mg

Cara Penyimpanan
Disimpan pada suhu 28-30 Derajat Celcius

Diproduksi oleh :
PT.Unimax Power
Jakarta-Indonesia

Informasi & Pemesanan silahkan hubungi Marketing Terpercaya Kami :
Admin 7lebah.com
081218679268


Belanja Aman di Bukalapak | Tokopedia
Pengiriman by J&T | JNE | POS Indonesia
Cek ORDERAN HARIAN di orderan.inf

0 komentar:

Posting Komentar