Sabtu, 03 Februari 2018

TIPS DAHSYAT CARA ATASI TENGKUK LEHER KAKU SECARA ALAMI

TIPS DAHSYAT CARA ATASI TENGKUK LEHER KAKU SECARA ALAMI







Cara Mengatasi Tengeng Leher

Penyakit ini biasanya terjadi saat orang bangun tidur. Penderita merasa lehernya kaku, tidak bisa menengok kesatu sisi, juga nyeri seperti disetrum bila dipaksakan bergerak. Saat mengalami tengeng rasanya sangat tidak enak dan mengganggu sekali dalam beraktifitas. Tengeng ini di dalam medis disebut dengan Tortikolis Spasmodik.

Penyebab

  • 1. Posisi tidur yang tidak tepat

Pernahkah anda bangun dari tidur, lalu merasakan bahwa leher anda terasa sakit, kaku dan juga tegang? Ya, hal ini juga cukup sering terjadi ketika anda mengambil posisi tidur yang salah. Hal ini agak sulit untuk dihindari, karena ketika sedang tidur, anda mungkin tidak menyadari posisi tidur anda, sehingga hal ini dapat terjadi begitu saja. Namun yang perlu anda perhatikan keika anda bangun tidur dan mengalami leher yang kaku dan juga tegang, anda harus beristiahat sebentar, lalu kemudian cobalah untuk memijat – mijat bagian leher anda yang sakit dengan menggunakan minyak gosok, serta coba untuk melakukan gerakan pada leher anda.

  • 2. Kelelahan

Faktor berikutnya yang paling sering menyebabkan terjadinya leher kaku dan juga tegang adalah faktor kelelahan. Ketika seseorang merasa lelah, tubuh membutuhkan istirahat. Namun demikian, ada beberapa kondisi ketika seseorang sudah lelah, masih dipaksakan untuk beraktivitas. Hal ini memicu terjadinya gangguan pada otot dan juga syaraf, salah satunya yang terdapat pada bagian leher, sehingga membuat leher anda menjadi kaku dan tegang.

Cara terbaik untuk mencegah hal ini adalah dengan cara beristirahat yang cukup, terutama ketika anda merasa lelah. Jangan pernah memaksakan kemampuan diri anda karena dapat membahayakan diri anda sendiri.

  • 3. Panic Attack

Panic attack merupakan kondisi dimana seseorang mengalami gangguan panik secara tiba-tiba. Hal ini merupakan salah satu gejala psikologis, yang berasal dari pikiran seseorang. Ketika mengalami panic attack, seseorang akan merasakan pusing dan juga mual, serta efek lanjutannya adalah tubuh menjadi terasa kaku dan otot menegang, termasuk otot leher. Orang yang mengalami panic attack harus diatasi oleh mereka yang kompeten dalam melakukan terapi psikologis, karena berhubungan dengan perubahan pola kognisi dan juga alam bawah sadar individu.

  • 4. Tubuh yang terlalu pasif dan jarang bergerak

Bagi anda yang jarang bergerak, pasti anda sering mengalami hal ini. Leher yang kaku dan juga tegang juga dapat disebabkan karena kondisi tubuh yang tidak banyak bergerak. Hal ini akan menyebabkan otot dan juga syaraf anda tidak dapat bekerja dengan baik. Kondisi ini juga dapat terjadi ketika anda berada terlalu lama pada posisi tubuh tertentu seperti terlalu lama berdiri, atau menengok sehingga menyebabkan leher menjadi kaku dan juga tegang.

Cara Mengatasi Tengeng Leher Kaku




  • 1. Kompres leher

Cara mengatasi tengeng leher kaku dengan melakukan kompres pada leher. Tapi lakukan dua jenis kompress yaitu dengan kompress hangat dan dingin. Pertama kompres leher dengan dingin lebih dulu setelah itu kompres yang hangat. Cara ini dapat membuat otot yang kaku dan tegang menjadi normal kembali.

  • 2. Peregangan

Lakukan peregangan secara ringan yaitu dengan duduk tegak dengan kepala lurus merupakan salah satu cara mengatasi tengeng leher kaku. Secara perlahan tarik kepala ke bawah sampai hitungan ke 8. Lalu kembali ke posisi tegak, tarik ke belakang dengan 8 hitungan. Lakukan hal yang sama tapi ke arah kiri dan kanan.

  • 3. Pijat Lembut

Pijat leher secara lembut. Jangan memijat leher terlalu keras karena terdapat banyak sekali syaraf dan pembuluh darah yang penting. Lebih bagus lagi gunakan balsem atau minyak pijat tapi dengan takaran yang sedikit dulu. Hindari langsung ke sumber sakit karena berbahaya jika salah pemijatan. Tujuan pemijatan ini untuk mengendurkan syaraf yang kaku. Memijat satu arah, dari bawah ke atas, sekalian memperlancar peredaran darah ke otak.

  • 4. Jemur Bantal

Agar tidak terjadi sakit leher lagi, jemur bantal Anda agar nantinya ketika digunakan untuk tidur terasa lebih nyaman. Dengan langkah ini selain bantal akan lebih nyaman dan empuk, suhu hangat pada bantal yang diperoleh pada saat dijemur secara efektif akan mengurangi kaku pada leher.

  • 5. Minum Obat Pereda Nyeri

Untuk mengurangi rasa nyeri, bisa dengan meminum obat pereda nyeri ringan, seperti paracetamol dan sejenisnya. Jangan lupa juga perbanyak konsumsi air putih sebagai solusi cara mengatasi tengeng leher secara alami.

  • 1. ES Batu

Ternyata es batu dapat meredakan rasa sakit pada leher, karena es tersebut berfungsi untuk membahal rasa sakit dan juga nyeri. Caranya yaitu kopres leher yang sakit tersbeut dengan menggunakan air es selama 10-15 menit. Karena sifat dingin es tersebut dapat membuat leher jauh lebih rilek.

  • 2. Kayu Manis

Selain es, ternyata kayu manis juga dapat berfungi untuk menyembuhkan kaku leher, caranya remndam kayu manis tersebut engan menggunakan air hangat dan ciumlah aroma wanginya sehingga anda akan jauh lebih rilek. Selain itu air bekas merendam kayyu manis tersebut dapat digunakan untuk mengompres leher yang kaku tersebut.

  • 3. Minyak Esensial

Selain bahan alami yang sudah dijelaskan diatas, ternyata minyak esensial juga bisa meredakan sakit yang terjadi pada leher. Caranya oleskan minyak tersebut lalu urutlah secara perlahan. Adapun bahan yang bisa digunakan yakni dari bunga Rosemary, Juniper, Lavender, Pinus dan juga Pala. Aroma yang ditimbulkannya dapat membuat anda jauh lebih rilek dan membuat otot leher menjadi lentur.

  • 4. Seledri

Ternyata tumbuhan sledri ini memang banyak sekali manfaatnya, selain dapat menyehatkan rambut dan juga kesehatan tubuh. Ternyata sledri juga dapat digunakan untuk menjadi alternatif untuk menyembuhkan kaku leher yang disebabkan oleh salah tidur. Caranya konsumsilah sledri tersebut dengan cara dijus.


MEMPERKENALKAN MINYAK TOTOK AJAIB DAHSYAT YANG AMPUH ATASI TENGKUK LEHER KAKU !!

Minyak Totok

Ojo kokehan Takok
Ojo kokehan Plerak Plerok
Yen Linu lan Encok
Yo mung siji Minyak paling Cocok
Sing DAHSYAT yoiku MINYAK TOTOK

Rasa pegal dan linu yg diderita disebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah. Hal ini berawal dari tingginya kadar kolesterol, asam urat, ataupun gula darah. Sehingga nutrisi yg dialirkan ke seluruh tubuh tdk dpt diterima dg sempurna... Reaksi awal yg ditimbulkan adalah sakit bagian punggung ataupun persendian..

JANGGAN DIANGGAP REMEH...
segera perbaiki sistem tubuh Anda.. disaat tubuh sdh memberikan sinyal sakit maka perbaikan adalah hal yg WAJIB.

Dengan menggunakan minyak totok, akan membantu melancarkan perdearan darah dan titik meridian. Sehingga nutrisi dapat tersalurkan dg sempurna.

Konsultasi GRATIS
Hub.089696724550

Pemesanan Hub.WA/SMS :089696724550

0 komentar:

Posting Komentar